Declip

Gambar Begini Atasi Kulit Jari Dekat Kuku Mengelupas

Begini Atasi Kulit Jari Dekat Kuku Mengelupas!

Kulit Jari dekat Kuku Mengelupas – Dalam hidup, ada dua hal yang menurut Minpow rasa sakitnya enggak ada dua. Satu; putus cinta, dua; jari dekat kuku mengelupas. *auto nangis.

Kok bisa sih jari dekat kuku mengelupas? Terus, sebaiknya, kalau udah mengelupas gitu solusinya gimana, ya? 

Di artikel kali ini, Minpow bakal bahas cara atasi kulit jari dekat kuku mengelupas yang bisa kamu praktekin sendiri di rumah.

Jangan nekat mengobatinya tanpa panduan karena bisa bahaya sampai infeksi, ya.

Kulit jari dekat kuku mengelupas tuh kondisi yang nyebelin banget. Karena perihnya itu. Meski seringkali yang mengelupas itu cuma sebagian kecil, tapi rasa perihnya tetep bisa ganggu banget.

Makannya perlu kita atasi bener-bener. Sebelum bahas cara mengatasinya, kita pelajari dulu soal penyebabnya, yuk.

Kenapa sih perlu pelajari penyebabnya, Minpow? Biar kamu paham dan ke depannya kamu bisa menghindari hal itu.

Karena rasa perihnya tuh beneran ganggu banget sampe bikin gak fokus deh. Apa aja sih penyebabnya? Ini dia: 

BACA JUGA : Kepoin Yuk Cara Melakukan Perawatan Kuku di Rumah!

Penyebab Kulit Jari Dekat Kuku Mengelupas

  • Kulit Kering

Sepele banget, kan? Kulit kering tuh bisa bikin kulit kuku mengelupas loh. Makannya, kamu jangan malas pakai hand and body lotion biar kulitmu enggak kering, ya.

Karena sekarang kamu paham, kan, kenapa kulit kering bisa nimbulin masalah yang lebih besar.

  • Kecelakaan Kecil

Kecelakaan kecil juga bisa nimbulin kulit jari dekat kuku mengelupas loh. Apa aja yang dimaksudkan dengan kecelakaan kecil di atas?

Mulai dari gunting kuku sampai gak sengaja tergores benda tajam. Hati-hati, ya!

Seandainya kamu tergores benda tajam yang udah berkarat, itu bisa super bahaya karena kandungan karatnya bisa jadi racun pas nempel di kulit.

Buruan cuci lukanya dan obati pakai obat merah atau alkohol medis sebelum tambah parah!

  • Kurang Nutrisi

Jangan salah, kulit jari dekat kuku mengelupas itu juga bisa diakibatkan oleh kekurangan nutrisi.

Akhirnya, kulit di pangkal kuku jadi mengelupas dan bikin perih. Gimana cara memenuhi nutrisi buat kulit, terutama di area kuku? Minpow kasih tahu di poin selanjutnya, ya!

BACA JUGA : Percantik Kuku dengan Nail Art, Cari Tahu di Sini!

Cara Atasi Kulit Jari Dekat Kuku Mengelupas

Kulit Jari Dekat Kuku Mengelupas

  1. Rajin Bersihin Kuku

Langkah pertama yang harus kamu lakuin waktu lagi mengatasinya yaitu kudu rajin bersihin kuku.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Kuman yang menempel di sana bisa bikin infeksi seandainya kamu gunting kuku atau mengalami kecelakaan kecil, akhirnya kalau ada kulit yang mengelupas di area sana bakal jadi parah deh.

Bersihin kukunya enggak usah pakai yang super effort juga, cukup pakai alat pengerik, air panas, lap kering, lanjut pakai cream yang bisa memenuhi nutrisi kulit dan kuku.

Pastiin semuanya dilakukan dengan higienis, ya. Biar enggak ada infeksi jadinya. 

  1. Konsumsi Makanan & Minuman Bervitamin

Buat ngejaga kesehatan kuku, termasuk menghindari kulit jari dekat kuku mengelupas, kita juga wajib mengkonsumsi makanan dan minuman bervitamin.

Itu bisa membantu kita penuhi nutrisi yang dibutuhkan dari dalam tubuh. Tentu dengan memenuhi poin ini kita juga bisa meningkatkan imun di tubuh. 

Bisa dengan memenuhi makanan dan minuman empat sehat lima sempurna, atau dengan pasokan suplemen dari luar.

Yang penting, kebutuhkan kamu terhadap vitamin tuh terpenuhi. Jangan mager, ya, karena manfaatnya juga banyak banget kok.

  1. Minum Air Putih

Apa hubungannya deh Minpow air putih dengan kulit jari dekat kuku mengelupas?

Sebenernya, poin ini tuh cuma nyaranin supaya tubuh kita enggak sampai kekurangan cairan, makannya Minpow nyuruh kamu buat lebih sering minum air putih. Biar enggak kekurangan cairan tubuh aja.

Kalau udah kekurangan cairan tubuh, banyak banget risiko yang bisa kamu hadapi. Salah satunya yaitu, kulit jari dekat kuku mengelupas.

Daripada hal itu sampai terjadi, mending buruan deh turuti saran Minpow sebelum semuanya terlambat yak an Bestieeeee

  1. Pakai Pelembab

Coba deh kamu cari pelembab yang bisa kamu aplikasiin ke jari terutama bagian kuku. Itu bisa menyehatkan kondisi jari dan kuku kita dan kita pun bisa terhindar dari kulit jari dekat kuku mengelupas.

Pelembab merk apa aja yang bagus? Mulai dari Nivea, Biore, sampai Wardah bisa kamu pertimbangin deh buat kamu pilih. 

Satu doang nih pesen Minpow, pas pakai pelembab itu pastiin kulit kamu dalam keadaan bersih, ya. Biar kumannya enggak jadi nempel di jari dan kuku kamu.

Kalau nempel kan jadinya berabe, bisa jadi sumber infeksi nanti.

  1. Jangan Ditarik

Minpow tahu rasanya gatel banget pengen narik kulit jari dekat kuku mengelupas. Tapi, Minpow kasih tahu nih ya sebaiknya jangan kamu tarik karena selain bahaya banget, itu juga bisa bikin luka tambah lebar dan luas. 

Selain bisa nimbulin pendarahan, kamu juga bisa jadi mengalami luka lainnya yang merembet kemana-mana.

Seandainya udah kejadian, segera obati pakai obat merah atau alkohol medis biar enggak tambah parah, ya. 

BACA JUGA : Warnain Kuku Dengan Warna Nail Polish Terkece Ini

Bahan Alami untuk Atasi Kulit Jari dekat Kuku Mengelupas

  1. Olesi Lidah Buaya

Kayanya segala permasalahan hidup emang bisa selesai dengan lidah buaya, ya gak sih? Sama nih.

Kalau pangkal atau pinggiran kuku kamu kulitnya mengelupas, kamu juga cukup mengolesinya dengan lidah buaya karena kandungan antioksidannya bisa memulihkan luka.

  1. Rendam di Air Hangat + Garam

Kandungan yang bisa memulihkan luka lainnya adalah garam. Campur garam dalam air hangat dan kamu bisa rendamkan jari yang kulitnya mengelupas di sana.

Tapi, siap-siap ngerasain perih, ya, karena reaksi garam saat ketemu luka itu mirip dengan kalau luka kamu dipakein alkohol.

  1. Minyak Kelapa

Setelah lidah buaya dan rendaman garam, kamu juga bisa mengatasinya dengan minyak kelapa.

Kamu olesin deh minyak kelapa ke bagian jari kamu yang terluka dan mengelupas, besokannya dijamin deh udah langsung mendingan.

Meskipun enggak langsung sembuh, tapi kalau kamu ulangi terus dijamin bisa pulih paling enggak satu mingguan gitu. 

Itu dia segala tetek bengek soal kulit jari dekat kuku mengelupas yang harus kamu tahu biar enggak jadi infeksi.

Nah, kalau kamu lagi mau bikin rambut kamu tertata rapi dan enggak kusut selama dua puluh empat jam penuh, Minpow Cuma bisa rekomendasiin satu alat pamungkas: Jedai Haircules by DeClip!

Jedai yang udah berhasil mecahin rekor MURI ini merupakan warisan dewa Hercules dan udah dipakai sama Raisa, Patricia Gouw sama Tasya Farasya dan teruji kekuatannya. Diblender, diulek, dimasukin microwave sampai dilempar dari ketinggian 120 meter sama MURI juga masih bisa dipake aja tuh. Buruan check out!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *