Declip

Gambar 5 Rekomendasi Alat Meni Pedi Biar Lebih Hemat

5 Rekomendasi Alat Meni Pedi Biar Lebih Hemat

Alat Meni Pedi – Jadi cewek tuh emang rempong deh Bestie, dari ujung kepala sampai ke ujung kaki kita tuh bakal dikomenin. Kurang ini lah, kurang itu lah, terlalu anu lah. Termasuk soal kuku.

Meski kecil, tempatnya juga enggak terlalu kentara, tapi kuku tuh termasuk bagian tubuh yang paling sering diperhatiin dan dikomenin. Waduh!

Jadi, ada enggak sih, Minpow kira-kira cara biar kuku kita enggak dijulidin umat? Paling enggak, kita mesti jaga kuku biar enggak terlalu panjang dan jangan sampe kotor dan hitam.

Enggak mesti dicat warna-warni juga, tapi yang penting bersih aja. Terus, apa aja sih rekomendasi alat meni pedi biar lebih hemat dan enggak pergi ke salon? Simak, ya!

Pilihan Nail Art

Sebelum kita bahas rekomendasi alat meni pedi biar lebih hemat, kamu harus tahu dulu, nih, abis meni pedi tuh mau kamu apain itu kuku. Emang, pilihan nail art itu ada apa aja, sih? Ini dia:

  1. Plain Meni Pedi

Setelah kamu praktekin masing-masing rekomendasi alat meni pedi biar lebih hemat, kamu enggak cat kuku sama sekali dan kamu biarin polos aja. Itu tuh namanya plain meni pedi. Bagus juga lho dan kelihatan bersih.

  1. French Nails

Ini tuh kalau kamu warnain bagian atas kuku yang biasanya polos dengan warna putih. Kesannya jadi super feminine dan cute banget.

  1. Nail Art

Kalau kamu lanjut hias, itu namanya nail art. Kalau gak pakai kuku asli, kamu juga bisa bikin nail art pakai kuku palsu, ya. Selanjutnya, yuk, Minpow kasih tahu rekomendasi alat meni pedi biar lebih hemat!

BACA JUGA : Percantik Kuku dengan Nail Art, Cari Tahu di Sini!

5 Rekomendasi Alat Meni Pedi Biar Lebih Hemat

alat medi pedi

  1. Gunting Kuku

Dalam ngumpulin rekomendasi alat meni pedi biar lebih hemat, Minpow harus masukin gunting kuku bahkan sebagai alat pertama yang harus kamu siapin sebelum mulai treatment.

Kenapa? Karena gunting kuku tuh kamu perlukan buat menggunting kuku biar enggak kepanjangan.

Seberapa panjang kuku yang ideal? Pokoknya enggak lebih dari dua cm ujung jari kamu. Kalau udah lebih dari itu tuh hitungannya termasuk kepanjangan dan bisa menghambat kegiatan kamu sehari-hari.

Meski enak, sih, kalau dipakai garuk-garuk. 

Selain buat potong kuku, gunting kuku tuh bermanfaat buat apa lagi, sih, Minpow? Bisa buat ngebersihin kotoran yang ada di bawah kuku dan memangkas kulit di samping kuku.

Apa kabar kulit di bawah kuku? Itu namanya kutikula dan perlu diatasi juga. Gimana mengatasinya? Pakai apa? Kita bahas di poin selanjutnya, ya. 

  1. Cuticle Pusher 

Nah, ini adalah alat buat membersihkan kutikula, atau lapisan tipis yang biasanya ada di pangkal kuku. Ada beberapa orang yang memangkas kutikula sampai habis (padahal bahaya).

Yang bener adalah kita dorong kutikula ke bawah biar proses tumbuhnya terhambat. 

Kalau kulitmu termasuk keras, kamu harus pakai alat cuticle pusher dari baja. Tapi, kalau kulitmu termasuk lembut dan mulus, kamu cukup pakai cuticle pusher dari kayu.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Yang jelas, kutikula itu meski enggak boleh dipangkas, tapi enggak boleh dibiarin juga. 

Kalau dibiarin, apa bisa bertambah panjang? Bisa, meski enggak bakal sampai menutup kuku.

Tapi, kabar buruknya, kutikula yang enggak dipangkas itu bakal menghambat penyebaran nutrisi yang dibutuhkan oleh kuku kamu, jadi bisa bikin kuku lebih rapuh, menguning, sampai jadi terlalu kering. 

BACA JUGA : Pahami Soal Nail Tip dan Perbedaannya dengan Nail Gel Polish 

  1. Emory Boards 

Selanjutnya, alat yang Minpow jadiin rekomendasi alat meni pedi biar lebih hemat adalah emory boards, atau papan bersisik yang ukurannya mungil, kurang lebih sebesar dua kali kelingking.

Apa aja, sih, Minpow, manfaat emory boards itu? 

Pada dasarnya, emory boards itu punya dua manfaat. Pertama, dia tuh bisa bikin garis kuku jadi rata.

Karena, waktu potong kuku, kadang kan garisnya bisa aja kuku kita tuh enggak rata. Makannya kita ratain pakai Emery Boards. 

Selain ngeratain garis kuku, dia juga bisa bikin permukaan kuku kita halus, asal jangan terlalu lama aja mengikirnya.

Oh, iya, waktu mengikir, jangan sampai kena kulit karena bisa jadi luka, ya. Kalau diperhatiin tuh si Emory Boards tuh lumayan tajam soalnya. 

  1. Batu Apung 

Nih, kalau kamu lagi belanja daftar rekomendasi alat meni pedi biar lebih hemat dari Minpow, jangan sampai kamu lupa beli batu apung.

Sebagai alat untuk memperhalus bagian-bagian sel kulit mati, batu apung tuh udah teruji secara klinis ampuh bikin kulit kasar kita terkikis dan tergantikan sama kulit yang lebih halus. 

Biasanya, orang bakal pakai batu apung waktu mengikis kotoran di bagian tumit.

Bagian itu tuh kasar karena selama ini kita jadiin penyangga utama tubuh dan memang kulit di bagian tersebut juga didesain dengan lebih tebal (kalau kamu sadar).

Selain bagian tumit kaki, bagian tubuh apa aja yang bisa dibersihkan oleh batu apung, Minpow? Sikut dan ketiak adalah bagian lain yang bisa kamu bersihin pakai batu apung.

Again, harus Minpow ingetin supaya bersihinnya pas gosok tuh enggak terlalu kencang biar enggak sampai luka. 

  1. Pemisah Jari

Sering diabaikan dan enggak diutamakan, rekomendasi alat meni pedi biar lebih hemat satu ini menurut Minpow meski enggak terlalu penting tapi sebenernya bisa ngebantu proses meni pedi kita di rumah loh.

Kok bisa? Gimana caranya, Minpow? Jadi, pemisah jari tuh terbuat dari busa, atau gabus.

Kita pasang deh tuh masing-masing ke sela jari kita, baik jari-jari tangan maupun jari-jari kaki. Nanti, mulai dari pasang vitamin, pasang kuteks, sampai ngolesin top coat (hasil final) tuh bisa lebih mudah, karena masing-masing jari dan masing-masing kuku jadi lebih ajeg gitu posisinya. 

Kalau enggak pakai pemisah jari, apa bisa, Minpow? Ya bisa aja, tapi bakal lebih susah gitu ngolesin masing-masingnya.

Ikut gerak-gerak gitu jari kitanya. Jadi, dibuat lah alat pemisah jari ini biar lebih firm alias lebih ajeg posisi jari-jari kitanya.

Itu dia rekomendasi alat meni pedi biar lebih hemat yang bisa kamu beli kalau lagi pengen perawatan hemat, alias enggak pergi ke salon.

Treatment meni pedi bareng temen juga seru banget, lho! Bisa saling bantu ngolesin, kan! Asal pastiin aja temen kamunya emang jago dan berpengalaman waktu pasang kuteks. Karena kalau enggak nanti pasti zonk hasilnya.

BACA JUGA :

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!