Declip

Gambar Kepoin Yuk Cara Melakukan Perawatan Kuku di Rumah

Kepoin Yuk Cara Melakukan Perawatan Kuku di Rumah!

Punya kuku on point yang cetar membahana kaya artis-artis emang effort banget, Gengs! Kamu kudu bolak-balik salon. Bukan cuma biaya yang kekuras, tapi waktu kamu juga. Kenapa? Karena di salon itu biasanya pengunjungnya banyak. Mau gak mau, kamu harus antri. Makannya, Minpow pengen ngajakin kamu buat kepoin cara melakukan perawatan kuku di rumah!

Selain hemat, karena kita bisa cari bahan-bahan yang murah, cara melakukan perawatan kuku di rumah tuh gampang banget loh.

Udah gitu kamu gak perlu ngantri. Gak perlu nungguin dan ngandelin siapa-siapa selain diri sendiri.

Cuma, emang butuh jam terbang yang oke sih, buat tahu dan praktekin cara- cara melakukan perawatan kuku di rumah tuh.

Tapi, itu kan bukan berarti gak mungkin. Melainkan bisa disiasati. Gimana aja caranya? Yuk, kita bahas satu-satu ya!

Alat-Alat Untuk Melakukan Perawatan Kuku di Rumah

1. Gunting Kuku

Udah tahu dong manfaat dan kegunaan dari gunting kuku? Kita gak bisa potong kuku pakai gunting rumput, Bestie…

Makannya, kalau emang mau praktekin cara melakukan perawatan kuku di rumah, kamu harus punya gunting kuku yang khusus, ya.

2. Gunting Biasa (kecil)

Kalau gunting kuku buat motong kuku, gunting biasa itu buat motong kulit yang kadang mengelupas sedikit di samping kuku.

Meski bisa dipangkas sama gunting kuku, tetep aja dia lebih efektif kalau dipangkas pakai gunting biasa. Guntingnya yang kecil aja, gak usah segede gaban ya Bun.

3. Cuticle Pusher

Pendorong kutikula adalah alat yang bisa kita pake buat nyingkirin kutikula di kuku. Kutikula tuh lapisan terluar kuku, biasanya adanya di pangkal bawah kuku.

Pakai cuticle pusher, kamu singkirin deh pelan-pelan. Jangan pakai tenaga kuli ya Bestie nyingkirin kutikulanya karena Minpow khawatir jadi luka.

4. Pemisah Jari

Pemisah jari kita butuhin supaya proses cara melakukan perawatan kuku di rumah jadi lebih mudah. Pilih pemisah jari berbahan gabus yang empuk, biar gak kesakitan pas dipisahin jari-jari kamunya. 

5. Emory Boards

Ini tuh alat gesek yang bisa bikin kuku kinclong dan lengkungan-lengkungan di permukaan kuku biar rata. Biasanya, dia tuh bentuknya kasar gitu dan bergerigi, digosokin ke kuku dan ke bagian ujung kuku.

6. Batu Apung

Init uh kita butuhin buat ngebersihin tumit kaki. Supaya kulit kaki kamu enggak kasar dan bergerigi, kamu kudu rajin dan rutin nge-bersihin pakai batu apung.

Geseknya gak usah sekuat tenaga, ya. Pelan aja asal keangkat semua sel kulit matinya.

Setelah tahu alat-alat apa aja yang kita butuhin buat praktekin cara melakukan perawatan kuku di rumah, selanjutnya kita langsung cari tahu yuk cara melakukan perawatan kuku di rumah. Apa aja? Ini dia!

Cara Melakukan Perawatan Kuku di Rumah

1. Rendam di Air Panas

Hal pertama dalam tahapan atau cara  melakukan perawatan kuku di rumah adalah rendem kaki dan tangan kita di air panas.

Tujuannya, selain ngangkat kotoran, air panas juga bisa bikin tangan dan kaki kita jadi lebih mudah untuk dibersihkan. 

Dibersihkan itu maksudnya dipotong kuku, diangkat kutikula dan digosok bagian tumitnya. Kalau enggak kamu rendam dulu, kaki dan tangan kita bakalan jadi lebih susah buat dibersihin.

Makannya, sempetin buat rendam kaki dan tangan kita di air panas, ya. 

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

2. Potong Kuku

Setelah kamu pasangin pemisah kuku, kamu bisa potong kuku tangan dan kaki satu per satu. Kamu bisa pilih bentuk melengkung, maupun bentuk lurus alias kotak.

Motong kuku adalah salah satu proses dalam cara melakukan perawatan kuku di rumah yang bisa kita skip.

Kan gak lucu kalau nanti kuku kita udah cantik, tapi masih panjang-panjang?

Pun memang kalau kamu suka kuku panjang, kamu tetep perlu potong kuku tangan dan kaki kamu sesuai dengan bentuk yang kamu pengenin.

3. Bersihin Kutikula

Cara melakukan perawatan kuku di rumah selanjutnya adalah angkat kutikula. Kaya yang Minpow tadi udah jelasin, kutikula tuh letaknya di pangkal kuku, nyelip gitu sedikit. Warnanya bening, transparan. Teksturnya kaya kulit.

Kalau enggak rajin dibersihin, kutikula bisa mengerak dan teksturnya bisa berubah jadi padat.

Makannya, dalam kalau lagi mraktekin cara-cara melakukan perawatan kuku di rumah, Minpow saranin kamu buat angkat kutikula biar kuku kamu kelihatan bening dan kinclong.

4. Bersihin Pakai Batu Apung

Proses yang gak boleh kamu skip juga kalau lagi praktekin cara-cara melakukan perawatan kuku di rumah adalah bersihin tumit kaki pakai batu apung.

Batu apung tuh ampuh buat ngangkat sel-sel kulit mati. Terutama di bagian tumit.

Nah, itu tuh solusinya pakai batu apung. Selain bisa bikin kulit auto mulus, dia juga bisa bikin kulit lebih putih dan bercahaya.

Tapi gak cukup ya kalau kamu cuma ngebersihinnya sekali doang, melainkan harus rutin dan berkala.

5. Tambahin Nutrisi Kuku

Sama seperti bagian tubuh lain, kuku juga butuh nutrisi lengkap. Meski dia bisa memenuhi sebagian nutrisinya sendiri, kalau mau sehat dan kelihatan cantik, kita mesti memberikan pasokan nutrisi dari luar.

Sama dengan waktu kita molesin kuteks, nutrisi buat kuku juga kita oles di permukaan.

Produk vitamin kuku yang kaya akan nutrisi di antaranya; Professional Grow 10 Revlon, Almond Oil dari The Body Shop, Innisfree Nail Strengthener, sampai Cuccio Forte Horsetail Grass Nail Strengthener.

Dijamin deh kuku kamu bakal lebih kuat, gak akan menguning, atau kering dan mengelupas.

Jenis-jenis Perawatan Kuku di Rumah

1. Manikur & Pedikur

Sering denger temen pada meni-pedi, tapi bingung sebenernya itu tuh ngapain aja? Minpow kasih tahu, ya.

Manikur atau pedikur, disingkat meni-pedi adalah istilah perawatan kuku di rumah yang prosesnya tuh mulai dari motong kuku, bersihin kutikula (kulit yang ada di lapisan teratas kuku) sampai bersihin kulit yang kadang ada di samping kuku.

 Biasanya, di tahap akhir, orang juga ngolesin vitamin kuku biar kuku kita lebih sehat, kuat dan bersinar.

Masih enggak puas? Pengen lebih unyu lagi kukunya? Kamu bisa lanjut ke tahap berikutnya, yaitu nail art. Apa sih, nail art tuh?

2. Nail Art

Nail art tuh sebenernya kegiatan merias kuku kita dengan beragam warna kuteks, atau menggambar sesuatu di atas permukaan kuku kita. Gambar, motif dan desainnya bebas, enggak ada batasan.

Sesuaikan dengan kreativitas kamu. Bisa juga kamu bikin nail art di kuku artifisial kamu dan abis itu ditempel di kuku asli kita.

3. Nail Airt Removal

Kalau udah merias kuku pakai nail art, kamu kadang perlu melakukan nail art removal, apalagi kalau kuteks yang kamu pake itu kuteks gel.

Kuteks gel itu enggak bisa ilang kalau cuma pakai aseton biasa, butuh teknik removal khusus. Nah, nail art removal ini bisa dilakukan di rumah.

Itu di acara melakukan perawatan kuku di rumah yang bisa kamu praktekin bareng temen-temen kamu. Selalu lakukan perawatan kuku di rumah dengan aman, ya.

Kalau rambut kamu yang panjang jadi ngalangin pandangan, berarti kudu kamu iket pakai Jedai Haircules by DeClip, yang merupakan titisan dewa Haircules.

Kok disebut titisan dewa Hercules, sih? Ya, karena sekuat itu materialnya bestie. Digilas sama Alphard-nya Tasya Farasya aja enggak rusak dan kegores-gores. Sakti, enggak? Buruan cek catalog Minpow yang ada di website ini dan pilih warna favorit kamu. Total ada 35 warna ditambah 4 warna glitter buat dateng ke acara-acara yang lebih mevvah. Check out sekarang, yuk!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!