Declip

7 Rekomendasi Buku Self Healing Karya Anak Bangsa

7 Rekomendasi Buku Self Healing Karya Anak Bangsa

Sering denger istilah healing, alias memulihkan diri, tapi masih bingung sebenernya kita tuh mesti ngapain? Sebelum mulai praktek healing, gimana kalau kita mulai dengan baca buku? Minpow kasih tahu rekomendasi buku self healing, ya!

Selama ini, kayanya isu soal kesehatan mental tuh sering banget kita denger ya selewat-selewat doang. Mau di social media, mau di obrolan temen se-geng, pas lagi kumpul keluarga, tapi sebenernya informasi soal kesehatan tuh masih simpang siur. Masih banyak banget orang yang asal bunyi doang, tanpa bener-bener memahami soal isu itu.

Padahal, isu itu selain penting tapi juga sensitif banget loh. Kalau kita salah ngasih informasi, atau nasihat, atau masukan, bisa-bisa pengaruhnya itu membahayakan si penerima. Bisa aja kita ngasih anjuran yang malah bikin seseorang merasa lebih buruk. 

Untuk menghindari hal itu, Minpow sebenernya nyaranin kamu buat selalu libatkan profesional waktu nyikapin permasalahan itu. Karena, kita enggak punya kapasitas secara akademik maupun dari sisi medis. Tapi, Minpow bisa kasih kamu rekomendasi buku self healing nih. Apa aja, sih? Ini dia:

7 Rekomendasi Buku Self Healing

  1. Things & Thought I Drew When I Was Bored karya Naela Ali

Kekuatan buku ini adalah caranya ngasih sesuatu yang begitu dekat dengan pembaca, yang bisa bikin kita ngerasa relate. Sebagian besar tulisan di buku ini ditulis sama Naela waktu dia lagi ngerasa bosen. Bukan cuma tulisan yang bikin pembaca relate, tapi Naela juga nambahin gambar ilustrasi yang gemesin banget. 

Enggak Cuma lucu dan gemesin, di balik cerianya artbook yang penuh dengan lukisan cat air ini, buku ini juga menuntun kita untuk bisa memulihkan diri dari segala permasalahan menta; mulai dari penerimaan diri, mengelola emosi negatif, sampai menghalau pikiran buruk. Itulah kenapa, Minpow jadiin dia rekomendasi buku self healing yang pertama.

  1. Aku Bukannya Menyerah, Hanya Sedang Lelah karya Geulbaewoo

Buku karya penulis Korea ini terjual 8.500 eskemplar selama masa PO. Yang bikin buku ini meledak adalah begitu banyak artis Korea yang ngerekomendasiin buku ini. Secarakita-kita nih di Indonesia bisa sekagum itu kan sama artis-artis di Korea?

Nah, tapiiii, bukan cuma karena buku ini banyak yang rekomendasiin, tapi karena isinya juga emang beneran bagus. Isu-isu sensitif yang sebenernya serius banget bisa disampaikan dengan ringan dan sederhana. Bisa bantu kita ngerti soal self healing dengan lebih mudah.

  1. Jeda karya Andrea Riandra

Melalui buku ini, Andrea Riandara ngajakin kita buat berhenti sebentar dari apapun itu yang kita lagi lakuin. Andrea pengen nunjukin kalau jeda, atau momen istirahat itu sama pentingnya dengan usaha kita mencapai tujuan. Kalau kita gak pernah beristirahat, atau ngambil jeda, bukan gak mungkin di tengah jalan nanti kita bakal kehabisan amunisi terus jadi gagal. 

Meski banyak nasihat lama, kaya misalnya kita sebaiknya ngelakuin sesuatu yang kita suka lakuin, biar datang dari hati, buku ini tetep ngasih keistimewaan tersendiri lewat ciri khas penulis yang jago ngerangkai kata-kata sampai kita ngerasa lebih tenang.  

  1. Maaf Tuhan, Aku Hampir Menyerah karya Alfialghazi

Pernah ada di posisi yang rendah banget ga sih? Kaya pas kamu susah banget buat percaya sama apapun, sama siapapun. Minpow pikir kayanya kita semua pernah ada di fase itu, ya? Dan sebenernya gapapa banget loh. Manusiawi banget kalau kita pernah ngalamin fase itu.

Nah, kalau kamu lagi ngerasa sedih dan low banget, terus cari rekomendasi buku self healing, buku ini bisa Minpow rekomendasiin buat kamu. Mudah-mudahan setelah baca buku ini, pelan-pelan kamu bisa bangkit lagi dan percaya sama kebaikan dalam hidup ya.

  1. Coping with Depression: Jangan Mau Kalah Dari Depresi! Karya J Maurus 

Bayangin deh betapa beratnya isu yang ada di buku ini: soal depresi! Gak main-main, kan? Depresi itu sebenernya deket banget sama kehidupan kita, tapi enggak semua orang paham gimana buat nyikapinnya. 

Buku ini tuh nge-eksplore banyak emosi yang ada dalam diri manusia. Ngajakin kita buat menyoroti masing-masing perasaan yang mampir, tanpa pilih-pilih atau ngehindarin perasaan tertentu yang intens. Penting untuk bisa ada di posisi perasaan yang netral pas menilai semua jenis perasaan itu. 

Karena itulah Minpow masukin buku ini ke dalam list rekomendasi buku self healing yang bisa kamu baca waktu kamu lagi galau dan butuh memulihkan diri sendirian, alias self healing. Buku-buku kaya gini tuh bukan jenis buku yang bisa kamu baca cepet, jadi santai aja, ya!

  1. Self Acception karya Diana Rikasari

Dibantu dengan illustrator keren, di buku ini Diana bagiin 88 tulisan soal penerimaan diri yang Minpow jamin kalian pasti bisa ngerasa relate. Topik dan isunya tuh beneran dibahas sehari-hari banget! Bedanya, di buku ini si penulis bisa memotret semua isu itu dari sudut pandang yang enggak umum.

Jadi, kalau kamu lagi ngerasa kesulitan pas nerima diri sendiri, Minpow harap buku ini bisa bantu kamu nyelesein masalah kamu, ya. Kamu juga bisa bagiin buku ini ke temen-temen kamu sebagai rekomendasi buku self healing, ya!

  1. Sesekali Kita Butuh Sepi karya Ikhsanudin

Pernah kehilangan? Kayanya semua orang pernah, ya? Pengalaman kehilangan tuh rasanya kaya ada tiba-tiiba ruang kosong gak sih di dalam diri atau pikiran kita? Terus, ruang kosong itu makin hari rasanya makin besar dan makin lengang. Abis itu, selanjutnya kita ngerasa kesepian. 

Kalau kamu lagi ngalamin ini banget, Minpow bisa rekomendasiin buku ini buat kamu. Jadiin deh buku ini sebagai temen kalau kamu lagi sendirian, merenung dan butuh temen ngobrol. Karena isinya tuh bener-bener nenangin dan cocok buat dijadiin rekomendasi buku self healing. 

Minpow udah tepatin janji buat kasih kamu beberapa rekomendasi buku self healing. Selanjutnya, kalau kamu butuh rekomendasi alat yang bisa bikin rambut rapi terus selama 24/7, Minpow cuma bisa rekomendasiin Jedai Haircules by DeClip! Cek deh catalog Minpow, di dana ada 35 jenis warna Jedai Haircules by DeClip yang bisa kamu bawa pulang. 

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Kualitasnya gimana, Minpow? Karena Jedai Haircules by DeClip ini merupakan titisan dewa Hercules, dia jadi enggak rusak alias ancur pas digilas Alphard, gak kenapa-kenapa pas dilempar dari ketinggian 30 meter, dan aman-aman aja waktu dibekuin di es batu raksasa dan dimasukin microwave. 

Tersedia dalam bentuk gigi 3 dan gigi 5, masing-masing itu ada yang 5 cm dan 6 cm. Yang 3,5 cm juga ada, tinggal kamu sesuaikan dengan rambut kamu, seberapa panjang dan seberapa tebal? Cuuuus buruan deh mending ajakin temen-temen kamu pakai jedai kembaran semua. Jangan lupa check out, ya!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!