Declip

Gambar 15 Cara Cepat Menumbuhkan Rambut Yang Sehat dan Kuat Ala Minpow

15 Cara Cepat Menumbuhkan Rambut Yang Sehat dan Kuat Ala Minpow

Rambut yang sehat, panjang, dan kuat adalah mahkota idaman bagi semua kaum wanita. Namun permasalahan yang sering dihadapi adalah menumbuhkan rambut itu sendiri sangat membutuhkan waktu yang lama. Selain itu rambut yang kering dan rontok juga menjadi penyebab kenapa rambut sangat sulit untuk dipanjangkan.

Tapi tenang saja, walaupun masalah tersebut sering terjadi, ada beberapa cara yang bisa kamu terapkan agar rambutmu cepat tumbuh. Simak bersama ya!

Cara Cepat Menumbuhkan Rambut

1. Gunakan Cuka Apel

Racikan sari buah apel yang difermentasikan ini bagus untuk pertumbuhan rambut yang lebih cepat, dan rambut yang terlihat lebih sehat. Cuka apel ini bagus untuk merangsang tumbuhnya folikel rambut.

Cara memakainya, kamu hanya perlu mengoleskan cuka apel di seluruh kepala, lalu diamkan selama kurang lebih 10 menit, lalu bersihkan rambut dengan shampo. Kamu bisa melakukan cara ini 2-3 kali seminggu untuk rambut cepat panjang.

2. Hindari Penggunaan hair styler

Selain menghambat pertumbuhan rambut, penggunaan hair styler seperti catokan, hair dryer, atau curling wand juga membuat rambut rusak dan terlihat sangat kering.  Suhunya yang tinggi juga membuat rambutmu patah.

Minpow sarankan untuk kamu mengeringkan rambut secara alami atau jika kamu menggunakan hair styler seperti catokan dan curling wand pastikan suhunya jangan terlalu tinggi.

3. Gunakan Conditioner Saat Keramas

Jika kamu merasa rambutmu sangat lama untuk tumbuh, kamu bisa menggunakan conditioner setiap saat keramas. Bukan hanya membantu dalam pertumbuhan rambut dengan cepat, tapi dengan conditioner juga menjaga rambut agar lebih lembap dan terhindar dari kerusakan rambut kering atau kusam.

4. Perbanyak Konsumsi Protein

Selain kamu harus merawat rambutmu dari luar, kamu juga harus merawatnya dari dalam. Salah satunya dengan memperbanyak konsumsi protein. Konsumsi kacang-kacangan, susu, daging akan membantu pertumbuhan rambut kamu lebih cepat, sehat, dan tidak mudah rusak.

5. Perawatan Dengan Lidah Buaya

Mungkin kamu sudah tau khasiat dari lidah buaya yang sangat penting bagi rambut. Sudah banyak produk perawatan rambut yang menggunakan lidah buaya sebagai bahan utamanya. Akan tetapi, kamu bisa menggunakan tanamannya langsung lho!

Caranya sangat mudah, kamu cukup kupas lidah buaya dan ambil gelnya lalu oleskan pada rambut lalu diamkan selama 20-30 menit lalu bilas secara bersih. Agar hasilnya yang maksimal kamu bisa menggunakannya 2 kali seminggu.

6. Rutin Gunting Ujung Rambut

Memotong rambut tidak selalu membuat rambut menjadi lama pertumbuhannya. Rutin menggunting ujung rambut nyatanya membuat rambut kamu cepat tumbuh, fungsinya membuang rambut yang sudah tua dan kering. Rambut yang tua dan kering ini yang membuat rambut lebih susah untuk tumbuh dengan sehat.

7. Hindari Kebiasaan Mewarnai Rambut

Kamu tahu kan mewarnai rambut sangat menghambat pertumbuhan rambut. Mulai dari proses bleach dan pewarnaan rambut, bukan hanya memperlambat pertumbuhan rambut, tapi juga merusak kesehatan kulit kepala. Minpow sarankan jangan sering mewarnai rambut ya!

8. Menggunakan Teh Hijau

Cara cepat memanjangkan rambut selanjutnya adalah menggunakan teh hijau. Terkenal mengandung antioksidan tinggi yang mampu memperlancar sirkulasi aliran darah sehingga merangsang pertumbuhan rambut lebih cepat.

Cara menggunakannya, kamu hanya menyeduhkan teh hijau dan balurkan ke kulit kepala secara merata, kemudian bungkus dengan handuk dan diamkan 20-30 menit, lalu bilas hingga bersih.

9. Campurkan Minyak Zaitun dan Kemiri

Selanjutnya kamu bisa menggunakan campuran minyak zaitun dan kemiri untuk mempercepat pertumbuhan rambut. Selain saat keramas, kamu bisa melakukan pemijatan kulit kepala menggunakan campuran itu.

Cukup dengan meneteskan 5 tetes minyak zaitun atau minyak kemiri pada kulit kepala, setelah itu pijat lembut selama 5-10 menit, diamkan semalaman, lalu bilas hingga bersih pada saat mandi pagi.

10. Kurangi Begadang

Siapa nih dari kamu yang kaum begadang? Nyatanya begadang bisa membuat rambut sulit bertumbuh dengan cepat. Perbanyak istirahat serta mengurangi begadang mampu membantu mempercepat tumbuhnya rambut.

Saat kamu beristirahat, tubuh akan meregenerasi sel baru. Jika kualitas tidurmu terganggu, maka otomatis regenerasi sel rambut akan terganggu. Manfaat tidur sangat banyak bukan hanya untuk rambut saja tapi juga untuk kesehatan seluruh tubuh.

11. Masker Putih Telur

Putih Telur juga memiliki kandungan baik dalam mempercepat pertumbuhan rambut. Selain dengan cepat menumbuhkan rambut, putih telur juga mampu membuat tampilan rambut kamu tampak lebih berkilau.

Cara menggunakannya, kamu hanya mengoleskan putih telur yang dicampurkan dengan minyak zaitun. Diamkan selama beberapa menit sambil pijat lembut kulit kepalamu, lalu bilas dengan air bersih.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

12. Keramas Dengan Rutin

Keramas adalah hal yang wajib untuk membantu pertumbuhan rambut lebih cepat. Minpow ingatkan jangan terlalu sering keramas. Jika kamu keramas setiap hari, kandungan minyak alami dalam rambut kamu akan berkurang. Hilangnya kandungan minyak bisa membuat pertumbuhan rambut terhambat.

13. Eksfoliasi Kulit Kepala

Tidak hanya wajah yang membutuhkan eksfoliasi, kulit kepala juga membutuhkan eksfoliasi. Banyak produk eksfoliasi yang bisa kamu temukan di supermarket atau marketplace. Tapi jika kamu ingin mengeksfoliasi secara alami, kamu bisa menggunakan 2 sdm perasan air lemon, 2 sdm cuka apel, dan 500 ml air, oleskan ke kulit kepala sambil kamu memijatnya secara perlahan, diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan shampoo.

14. Menggunakan Hair Tonic

Peran hair tonic seperti face serum. Setelah kamu keramas, kamu bisa menggunakan hair tonic ini. Kandungan hair tonic bisa merangsang pertumbuhan rambut. Jika kamu punya masalah rambut rontok, juga hair tonic bisa membantu agar tetap sehat.

15. Sisir Rambut

Tahukah kamu menyisir rambut mambu menstimulasi sirkulasi darah. Jadi untuk kamu yang malas untuk menyisir rambut, pastikan untuk tidak melewatkan langkah ini. Sisir rambut sebanyak 20 kali pada pagi dan malam hari bisa membantu rambut agar pertumbuhannya lebih sehat dan teratur.

Minpow sarankan sesudah keramas, pastikan kamu menyisir rambut dengan sisir yang jarang atau menggunakan sisir yang terbuat dari bambu.

Nah itu dia 15 cara cepat menumbuhkan rambut yang lebih sehat dan kuat ala Minpow! Kalau rambutmu tumbuh dengan cepat maka akan mudah juga untuk kamu styling rambutnya. Apalagi styling pakai Jedai Haircules. Setiap hari pasti makin seru stylingnya! Temukan produk Jedai Haircules favorit kamu disini!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *