Declip

logo final declip

Rambut Auto Sehat Setelah Kamu Mencoba Produk dan Hair Care Routine Rambut Keriting Ini!

Gambar Rambut Auto Sehat Setelah Kamu Mencoba Produk dan Hair Care Routine Rambut Keriting Ini

Hair Care Routine Rambut Keriting – Memiliki rambut keriting memang menjadi hal yang cukup tricky apalagi untuk merawatnya. Banyak produk hair care yang memang kamu harus ketahui dan punyai jika kamu memiliki rambut keriting. Jenis rambut satu ini memang lebih unik dibandingkan jenis rambut yang lainnya karena tekstur dan definisi setiap helainya.

Walaupun begitu rambut model keriting ini memiliki tekstur yang kering dan bervolume. Hal ini sebenarnya bagus apalagi untuk kamu yang memiliki rambut yang tipis. Sayangnya, gaya rambut ini dengan mudah bisa menampilkan kesan yang frizzy.

Jika kamu salah memilih dan menggunakan produk, bisa sangat berpengaruh pada bentuk dan definisi setiap helaian rambut, tidak mau rambut keriting yang unik dan cantik kamu terlihat aneh? Minpow akan spill beberapa hair care routine yang harus kamu punya kalau kamu punya rambut keriting! Yuk simak apa aja hair carenya!

Produk Haircare Routine untuk Rambut Keriting

1. Curling balm

Salah satu produk perawatan rambut yang selalu menjadi sahabat para orang yang memiliki rambut keriting adalah curling balm. Kamu bisa menggunakan produk ini saat rambut keadaan basah dan tidak kering sepenuhnya atau keadaan damp hair.

Kamu tidak perlu menggunakan alat untuk membuat rambutmu keriting, kamu cukup pilin rambutmu dari bagian tengah sampai ujung rambut. Curling balm memiliki tekstur yang tidak lengket dan juga cepat terserap oleh rambut.

2. Hair Oil

Rambut keriting memang memiliki tekstur yang kering secara alami. Sehingga kelembapan rambut harus selalu diutamakan. Minpow sarankan kamu harus memiliki hair oil yang dikhususkan untuk melembapkan rambutmu.

BACA JUGA:  Bingung Apa Jenis Keriting Kamu? Simak Perbedaan Rambut Ikal dan Keriting Ini Bestie!

Apalagi untuk kamu yang sering styling rambut, wajib banget kamu untuk memakai hair oil sebelum kamu mengeringkan rambut atau mencatok rambutmu.

3. Dry shampoo

Rambut keriting juga memiliki karakter yang cepat frizzy. Tapi kebanyakan akar rambutnya lebih banyak mengeluarkan sebum dibandingkan bagian tengah sampai ujung rambut yang kering dan mengembang. Memang jawaban saat rambut sudah mulai berminyak adalah keramas, tapi  melakukan keramas terlalu sering juga membuat kondisi rambut makin kering.

Dry shampoo ini bisa dijadikan penyelamat untuk kamu yang memiliki kondisi rambut yang kering. Cukup dengan semprotkan produk ke akar rambut dan dengan sekejap rambut akan lebih bervolume seperti saat kamu baru mencuci rambutmu.

4. Conditioner

Jika kamu memiliki rambut keriting, jangan pernah skip memakai kondisioner. Dengan kondisioner sangat membantu melembapkan rambut kamu. Gunakan kondisioner yang memang dikhususkan untuk rambut kering atau frizzy. Hal ini membantu agar rambut keritingmu lebih mudah untuk diatur.

5. Foam styler

Siapa nih yang setiap hari gak boleh ketinggalan dalam urusan styling rambut? Minpow sarankan kamu untuk punya si foam styler ini. Gunanya si foam styler ini adalah menjaga agar keriting yang kamu miliki lebih berdefinisi.

6. Vitamin rambut

Efek firzzy bisa juga disebabkan karena kondisi rambut yang kurang vitamin. Jadi jika kamu memang memiliki rambut keriting yang frizzy dan kering, pastikan kamu memenuhi kandungannya dengan memakai vitamin bestie. Kandungan vitamin yang bisa kamu gunakan salah satunya adalah vitamin E.

Hair Care Routine Rambut Keriting

Setelah kamu mengetahui beberapa produk hair care untuk rambut keriting, selanjutnya adalah hair care routine yang kamu harus mulai coba. Yuk simak selengkapnya!

  1. Menyisir dengan menggunakan sisir gigi jarang, karena tekstur rambut keriting ini memang unik, sangat sering terjadi rambut yang kusut, jadi Minpow sangat menyarankan kamu menggunakan sisir bergigi jarang ini bestie!
  2. Gunakan cara keramas khusus rambut keriting, jangan menggosok rambut terlalu keras ya! Pastikan kamu menggunakan cara Minpow berikut untuk keramas dengan baik!
    • Bagi rambut menjadi empat bagian
    • Mulai aplikasikan shampoo
    • Bersihkan kulit kepala dengan menyekanya
    • Setelah itu pakai busa shampoo ke seluruh rambut dengan memijat lembut
    • Ulangi di setiap bagian dan hindari menggosok rambut terlalu keras
  1. Pastikan kamu keramas dengan air dingin, air hangat malah membuat kondisi rambut tambah kering bestie! Jadi pastikan kamu menggunakan air dingin. Dengan menggunakan air dingin sangat membantu melembutkan tekstur rambutmu.
  2. Double shampooing, cara keramas dua kali ini juga bermanfaat untuk mengangkat minyak dan kotoran, keramas yang kedua kalinya membersihkan sisa kotoran yang tertinggal.
  3. Gunakan hair oil, agar rambut menjadi lebih lembap dan ternutrisi dengan baik, Minpow menyarankan kamu untuk menggunakan hair oil setelah keramas, dan sebelum melakukan styling
  4. Manfaat curl cream, cara mengatasi rambut keriting adalah dengan menggunakan produk styling yang khusus.. Curl cream ini memang bermanfaat untuk mempertahankan gelombang atau ikal rambutmu, dan menghindari rambut terlihat
  5. Keringkan dengan difusser, berbeda dengan cara mengeringkan rambut yang lain. Rambut keriting bisa kamu keringkan dengan jenis pengering yang disebut dengan difusser. Hal ini agar tekstur rambut keriting kamu lebih terbentuk dan bervolume dengan baik.
  6. Memakai hair mask seminggu sekali, tidak hanya berguna untuk melembutkan rambut, memakai hair mask justru berguna juga untuk menutrisi rambut agar lebih sehat.
BACA JUGA:  Apa Sih Manfaat Yang Akan Dirasakan Setelah Melakukan Hair Spa?

Demikian hair care routine untuk rambut keriting beserta produknya. Kamu sudah punya semua produknya belum nih bestie? Selain hair care routine untuk rambut keriting, Minpow masih banyak rahasia yang bisa kamu coba sendiri, penasaran apa saja? Intip selengkapnya disini!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!