Declip

logo final declip
Gambar Kenali Jenis Rambut Keriting Ini Yuk Kamu Yang Mana

Kenali Jenis Rambut Keriting Ini Yuk! Kamu Yang Mana?

Rambut keriting selalu menjadi rambut yang cukup banyak dimiliki oleh banyak wanita di Indonesia. Jenis rambut keriting memiliki karakteristik yang berbeda yang mempengaruhi cara perawatan dan bagaimana menatanya.

Biasanya orang hanya tahu satu jenis rambut keriting, tapi nyatanya rambut keriting memiliki banyak jenis. Minpow akan jelaskan perbedaan jenis rambut keriting, ikal, dan bergelombang. Simak selengkapnya yuk!

Jenis Rambut Keriting

1. Model Rambut Bergelombang

Model Rambut Bergelombang Jenis Rambut Keriting
idntimes

Dalam model rambut ikal, rambut bergelombang ini masuk kedalam model rambut tipe 2. Tipe ini berada di antara rambut lurus dan keriting. Ciri- ciri rambut ini teksturnya yang bergelombang menyerupai huruf ā€œSā€. Gelombangnya bisa dimulai dari akar rambut atau dimulai dari tengah rambut kebawah.

Model rambut bergelombang tipe 2A
kawaiibeautyjapan.com

(Rambut tipe 2A)

Model rambut tipe 2 atau rambut bergelombang ini memiliki banyak jenis seperti, Tipe 2A yaitu rambut bergelombang wavy. Rambut tipe ini biasanya antara rambut yang lurus dan bergelombang. Biasanya keritingnya dimulai dari pertengahan rambut sampai keujung rambut dan cukup mudah untuk diatur.

Kamu bisa styling rambut ini dengan catokan untuk meluruskan, atau membuat keritingnya lebih terbentuk dengan mengeritingkan rambut menggunakan curling wand.

Model rambut bergelombang tipe 2B Jenis Rambut Keriting
kamini.id

(Rambut Tipe 2B)

Lalu tipe 2B yang memiliki karakter lebih susah diatur dan mudah kusut. Jenis rambut ini masih dikategorikan masih agak mudah diatur. Bagi kamu yang memiliki jenis rambut ini, kamu harus memperhatikan kadar kelembaban agar tidak tampak mengembang dan berantakan.

2. Model Rambut Ikal

Model Rambut Ikal
orami.co.id

Selanjutnya adalah model rambut ikal. Perbedaannya dengan model rambut bergelombang yaitu rambut ikal biasanya memiliki bentuk keriting yang lebih berdefinisi seperti rambut ikal tipe 2C, 3A, dan 3B.

BACA JUGA:  10 Warna Rambut Ini Membuatmu Tampak Lebih Fresh dan Awet Muda
Model Rambut Ikal tipe 2C Jenis Rambut Keriting
kamini.id

(Rambut tipe 2C)

Perbedaan tiga jenis rambut yaitu tipe rambut ikal 2C memiliki karakteristik gelombang yang cenderung tebal. Lekukan rambut ini biasanya terlihat tebal. Jika tidak dirawat dengan benar, model rambut ini akan terlihat sangat tidak teratur.

Sehingga Minpow sarankan jika kamu punya model rambut dengan tipe ini, pastikan kamu selalu memakai kondisioner setelah keramas.

Model Rambut Ikal tipe 3A
herstory.co.id

(Tipe rambut 3A)

Model rambut ikal tipe 3A lebih mudah diatur. Tipe rambut ini merupakan gabungan antara tipe keriting dan bergelombang. Perbedaannya rambut tipe ini memiliki keikalan mulai dari pangkal rambut.

Model Rambut Ikal tipe 3B Jenis Rambut Keriting
tresemme.com

(Rambut Tipe 3B)

Tipe rambut 3B memiliki karakteristik rambut dengan bentuk ikal yang berbentuk spiral dan bervolume lebat. Penggunaan vitamin juga sangat dianjurkan jika kamu punya model rambut dengan tipe ini agar tidak muncul tekstur kasar, dan rambut yang terlihat mengembang.

3. Model Rambut Keriting

Model Rambut Keriting
parapuan.co

Rambut keriting bentuknya lebih tegas, padat, dan mengembang dibandingkan rambut yang bergelombang. Tanpa menggunakan produk atau harus styling yang berlebihan, model rambut keriting tipe ini sudah terlihat berdefinisi.

Tipe ini sangat bergantung pada tingkat kelembapan karena bisa mempengaruhi tingkat kusutnya. Jika tidak dirawat dengan baik, model rambut dengan tipe ini biasanya sering terlihat kusam. Tipe model rambut keriting dikategorikan dengan model rambut tipe 3C, 4A,4B, dan 4C.

Model Rambut Keriting tipe 3C Jenis Rambut Keriting
kawaiibeautyjapan.com

(Rambut Tipe 3C)

Tipe model rambut 3C memiliki ciri- ciri spiral yang lebih kecil dan rapat. Lekukan rambut ini terlihat dari pangkal rambut sampai ujung rambut. Rambut tipe 3C ini memiliki sifat yang ringan, sehingga jika terbawa angin akan cepat kusut.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Model Rambut Keriting tipe 4A
tresemme.com

(Rambut Tipe 4A)

Tipe model rambut 4A memiliki bentuk keiklan seperti huruf S yang lebat. Jenis rambut ini juga mirip keikalannya dengan helai renda atau benang rajut.

Model Rambut Keriting tipe 4B Jenis Rambut Keriting
facetofeet.com

(Rambut Tipe 4B)

Sedangkan rambut dengan tipe 4B dan 4C hampir mirip karena bentuk ikal yang terlihat sangat kecil dan padat. Makin panjang rambutnya, akan terlihat lebih mengembang.Berbeda dengan

tipe 4B, tipe 4C lebih mudah menyusut jika tidak dirawat dengan baik dan kurang terhidrasi.

Itulah perbedaan dari model rambut keriting, ikal, dan gelombang. Jika kamu memiliki model rambut ini keunikan rambutnya harus kamu selalu jaga. Jangan biarkan kerusakan dan masalah rambut mempengaruhi bentuk rambut alami. Ngomong- ngomong soal rambut keriting, ikal, dan gelombang, kamu bisa klik link produk DeClip disini agar rambut kamu makin hits!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top