Declip

logo final declip

9 Cara Meluruskan Rambut Keriting yang Patut Kamu Coba!

Gambar 9 Cara Meluruskan Rambut Keriting yang Patut Kamu Coba

Memiliki rambut lurus selalu menjadi tren yang digemari oleh kebanyakan kaum hawa. Setuju gak nih bestie? Selain tampilan rambut lurus yang membuat rambut kelihatan jauh lebih berkilau. Dengan rambut lurus juga akan membuat rambut lebih mudah diatur.

Banyak cara yang dilakukan untuk mendapatkan rambut lurus apalagi bagi mereka yang memiliiki rambut keriting atau ikal. Misalnya dengan melakukan rebonding atau smoothing. Pastinya jika kamu melakukan kedua proses itu akan membutuhkan perawatan yang intensif, karena kerusakan yang akan dialami tidak main-main.

Lalu bagaimana cara meluruskan rambut keriting yang tidak merusak rambut dengan parah? Minpow akan spill beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk meluruskan rambut keriting yang alami. Menarik banget bukan? Yuk simak selengkapnya bersama!

Cara Meluruskan Rambut Keriting dengan Bahan Alami

1. Menggunakan minyak zaitun

Kandungan minyak zaitun pastinya sangat bagus untuk menjaga kesehatan rambut. Kalau kamu ingin meluruskan rambut secara alami.

Kamu bisa mencampurkan minyak zaitun dengan bahan alami seperti dua buah pisang, dua sendok makan madu, dan sendok makan minyak zaitun. Oleskan campuran bahan tersebut pada seluruh rambut kemudian diamkan selama kurang lebih 30 menit. Bilas rambut dengan air dingin setelahnya.

2. Menggunakan jojoba oil untuk meluruskan rambut

Jojoba oil biasanya memang dimanfaatkan untuk proses pijat. Tapi minyak esensial ini justru juga baik untuk kesehatan dan pertumbuhan rambut. Kandungan jojoba oil, argan oil, vitamin E, dan keratin ini tidak hanya baik untuk meluruskan rambutmu yang keriting, tapi juga memberikan kelembutan lambut, dan tidak kering, tidak kusut, dan lebih mudah diatur.

BACA JUGA:  Tips Memilih Masker Rambut Bagi Pemilik Rambut Keriting Biar Ga Kering

3. Menggunakan lidah buaya

Selain bagus untuk merangasang pertumbuhan rambut, kandungan lidah buaya juga baik untuk meluruskan rambut jika kamu memiliki tekstur rambut yang ikal. Cara menggunakannya adalah kupas kulit lidah buaya lalu ambil dagingnya.

Selanjutnya panaskan lidah buaya yang berbentuk seperti gel sampai teksturnya mencair. Oleskan pada kulit kepala dan rambut, dan diamkan selama 30 menit, setelah itu mencuci rambut dengan sampo.

4. Menggunakan santan

Bukan hanya dipakai sebagai bahan masakan saja, santan juga digunakan untuk mengubah rambut keriting menjadi lurus secara alami.

Caranya campurkan santan dengan dua sendok makan air jeruk nipis lalu masukan ke freezer sampai teksturnya mengental. Setelah sudah dingin dan teksturnya cukup mengental, kamu bisa langsung mengoleskannya ke rambut, tutup dengan shower cap tunggu 30 menit. Setelah itu keramas dengan shampo dan kondisioner.

5. Menggunakan seledri

Daun seledri yang biasa kamu jadikan pelengkap makanan, ternyata bisa membantu meluruskan rambut keritingmu bestie. Siapkan beberapa helai daun seledri lalu campurkan dengan sedikit air lalu remas sampai sari daun seledrinya keluar.

Jika proses pemijatan telah selesai, diamkan sari daun seledri pada rambut selama 30 menit sebelum kamu keramas dengan sampo dan kondisioner. Minpow menyarankan kamu untuk menggunakannya setiap pagi.

Cara Meluruskan Rambut Keriting

1. Menggunakan masker dan tonik rambut secara rutin

Meluruskan rambut dari tekstur rambut yang keriting bisa dengan menggunakan masker dan tonik rambut secara rutin.

Selain meluruskan rambut, dengan kedua produk perawatan rambut selain meluruskan rambut, juga bagus untuk membantu kondisi kesehatan rambut. Karena kandungannya bisa membantu meredakan rambut rontok, melembapkan rambut yang kering, dan merangsang pertumbuhan rambut.

BACA JUGA:  Apakah Permanent Blow Dry Merusak Rambut? Cari Tahu, Yuk!

2. Menggunakan sisir yang bergigi jarang

Menyisir rambut dengan sisir yang bergigi jarang selain membantu agar rambut tidak rontok, juga membantu rambut agar lebih lurus. Sisir jenis ini tidak akan menarik rambut terlalu kencang. Kamu cukup menyisir bagian ujung rambut dengan lembut dampai tidak ada bagian yang kusut.

3. Menggunakan hair roller

Cara meluruskan rambut selanjutnya adalah dengan menggunakan hair roller. Pasti banyak yang berpikir dengan menggunakan hair roller akan menghasilkan rambut keriting. Nyatanya akan membuat rambut terlihat lebih rapi dan tampak lurus saat rambut sudah sepertiga kering.

Jika kamu memiliki rambut yang memang tebal kamu bisa menggunakan rollan dengan ukuran besar agar bisa mencakup semua rambutmu. Diamkan beberapa saat kemudian lepas rolnya dan dilanjutkan dengan menyisir rambut yang berada di bagian kulit kepala.

4. Mengeringkan rambut tanpa alat pengering

Kebiasaan mengeringkan rambut menggunakan hair dryer pastinya dengan mudah mampu merusak rambut, dan membuat rambut menjadi kasar, rusak, dan dengan mudah memicu kerontokan.

Minpow sangat menyarankan kamu menunggu kering rambut dengan sendirinya.Sambil menunggu keringnya rambut kamu bisa juga menggunakan pelembap rambut agar membantu meluruskan rambut keritingmu bestie!

Demikian cara meluruskan rambut keriting yang bisa kamu lakukan dan cara meluruskan rambut dengan bahan alami. Mudah untuk diikuti bukan? Cara meluruskan rambut yang mana nih yang menurut kamu akan efektif jika dilakukan? Selain cara meluruskan rambut keriting, Minpow masih banyak tips and trick hair style dan hair care lainnya yang bisa kamu coba lakukan sendiri dengan melihat selengkapnya disini!

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!