Declip

logo final declip

Mau Rambut Jauh Kelihatan Lebih Sehat dan Berkilau? Simak 7 Cara Agar Rambut Lembut dan Jatuh

Gambar Mau Rambut Jauh Kelihatan Lebih Sehat dan Berkilau Simak 7 Cara Agar Rambut Lembut dan Jatuh

Cara Agar Rambut Lembut dan Jatuh – Sering ngerasa risih gak sih bestie kalo rambut berantakan, kusut, dan susah diatur? Penyebab rambut bisa dalam kondisi tersebut adalah pastinya karena terlalu sering mencuci rambut, mengeringkan rambut dengan hair dryer, sering styling rambut dengan hot styling tools, terpapar sinar matahari yang terlalu lama.

Jika kamu sering melakukan aktivitas tersebut dan memiliki kondisi rambut yang sama, tenang aja bestie! Ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan agar rambut kamu bisa lembut, jatuh, dan terlihat lebih sehat. Penasaran dengan apa saja caranya? Yuk simak beberapa cara ini yang bisa kamu lakukan sendiri.

Cara Agar Rambut Lembut dan Jatuh

1. Menggunakan masker rambut

Masker rambut bisa membantu membuat kondisi rambut kamu lebih lembut dan jatuh. Karena mengandung banyak bahan alami dan vitamin, yang otomatis membuat rambutmu semakin terlihat sehat.

Selain itu masker rambut juga mendapatkan hasil rambut yang berkilau dan mudah diatur. Kamu bisa menggunakan masker rambut setelah keramas selama 10-15 menit. Dan jangan menggunakan masker rambut terlalu sering juga, Minpow sih saranin kamu bisa menggunakan seminggu sekali.

2. Hindari kebiasaan styling yang berlebihan

Siapa nih yang masih gak bisa lepas dari hot styling tools. Memang dengan menggunakan hot styling tools pastinya lebih mudah melakukan styling, dan membuat rambut dengan mudah menjadi lebih cantik.

Tapi kebiasaan styling berlebihan justru membuat rambut rusak dengan sangat mudah. Kenapa? Suhu panas yang terkena langsung ke rambut, justru membuat folikel rambut lebih cepat dan mudah rusak. Jadi Minpow sarankan kamu untuk menggunakan hot styling tools maksimal 3 kali dalam seminggu.

BACA JUGA:  Manfaat Pelembab Kulit Kepala dan 5 Produk Terbaiknya

3. Menggunakan hair oil

Selain menggunakan masker rambut, kamu juga bisa menggunakan hair oil untuk menghasilkan rambut yang lembut dan jatuh. Akan lebih baik lagi jika kamu menggunakan minyak alami seperti kemiri, minyak zaitun, atau jojoba oil.

Kandungan minyak alami tersebut bukan hanya untuk melembutkan rambut, tapi juga untuk merangsang pertumbuhan rambut.

4. Menggunakan kondisioner

Kamu masih suka skip menggunakan kondisioner? Kalau kamu mau tampilan rambut yang lebih lembut dan jatuh, pastikan kamu memulai menggunakan kondisioner. Selain melembutkan rambut, menggunakan kondisioner juga memberikan vitamin lebih untuk rambutmu. Jadi tidak akan ada lagi rambut yang kering, kasar, dan susah diatur.

5. Mengeringkan rambut dengan handuk

Mungkin biasanya kamu menggunakan hairdryer untuk mengeringkan rambutmu bukan? Agar tampilan rambut lebih teratur dan tidak mengembang, kamu bisa menggunakan handuk untuk mengeringkan rambut kamu.

Walaupun kamu harus menunggu rambut kering, hal tersebut akan lebih membantu rambut kamu untuk istirahat dari hot styling tools.

6. Pilih sampo yang tepat

Salah satu hal sederhana dalam perawatan rambut yang sebenarnya harus kamu perhatikan adalah memilih sampo. Beeberapa sampo mampu membuat rambut lebih mengembang. Jadi pastikan kamu memperhatikan kandungan sampo yang kamu gunakan bestie!

7. Keramas sesuai kebutuhan

Keramas terlalu sering justru akan membuat rambutmu semakin kering. Jadi pastikan kamu keramas sesuai kebutuhanmu ya! Jangan terlalu sering dan jangan terlalu jarang. Jadi pastikan kamu harus mengetahui apa tipe rambutmu. Apakah tipe rambut yang cenderung kering atau cenderung berminyak.

Rekomendasi Minpow pastikan kamu keramas dua hari sekali jika kamu memiliki rambut berminyak, atau jika kamu memiliki kondisi rambut yang kering kamu bisa keramas 3 sampai 4 hari sekali.

BACA JUGA:  Fakta Tentang Color Conditioner Yang Dapat Mempertahankan Warna Rambut Yang Diwarnai

Itulah beberapa cara agar rambut lembut dan jatuh. Kalau kondisi rambut kamu lembut dan jatuh pasti akan lebih mudah untuk kamu styling dengan beragam aksesoris rambut bukan? Pas banget nih kalau kamu lagi cari aksesoris rambut yang bisa kamu gonta-ganti setiap harinya karena warnanya yang beragam dan jenisnya yang lucu. Aksesoris rambut dari DeClip bisa kamu cobain sendiri. Lihat produk selengkapnya disini ya!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!