Declip

Gambar 27 Catokan Curly yang Bagus Murah dan Tahan Lama

27 Catokan Curly yang Bagus, Murah dan Tahan Lama!

Catokan Curly yang Bagus – Rambut curly yang dapat memberikan kesan unik, menggemaskan, sekaligus menarik membuat tekstur curly didambakan banyak orang.

Tetapi, tidak semua orang terlahir dengan rambut curly. Bagi kamu yang terlahir dengan rambut lurus, kamu bisa menyiasatinya dengan menggunakan catokan curly, atau alat pengeriting rambut.

Di pasaran saat ini sudah beredar banyak sekali catokan curly, dengan beragam merk dan beragam harga.

Tetapi, kita harus berhati-hati saat memilih catokan curly karena tidak semuanya benar-benar berkualitas. Sebaiknya, kamu cari tahu dulu merk-merk catokan curly dengan membaca artikel ini sampai selesai.

Cara Curly Rambut Agar Tahan Lama

Sebelum kita membahas 15 catokan curly, murah dan tahan lama, Minpow ingin memberitahumu dulu mengenai cara-cara curly rambut agar tahan lama.

Tidak mau, kan, menghabiskan satu jam untuk curly rambut dan kembali lurus dalam beberapa menit? Ini dia solusinya:

  1. Gunakan Handuk Microfiber

Handuk microfiber adalah handuk yang kainnya terbuat dari serat sintetis yang lebih halus daripada handuk biasanya.

Kalau sulit mencari handuk microfiber, kamu dapat menggunakan kain berbahan kaus untuk dijadikan handuk atau pengering rambut. Hal tersebut dapat membuat rambut lebih halus dan tidak rusak setelah dikeringkan.

BACA JUGA : Ikuti 6 Cara Mencatok Rambut Sendiri Biar Gak Bikin Rambut Rusak!

  1. Gunakan Curly Cream

Setelah keramas dan dikeringkan, gunakan krim khusus rambut keriting untuk memberi stimulus pada rambut alami kamu.

Setelah itu, sisir rambut perlahan supaya krim tersebut dapat teraplikasikan secara merata. Lalu keringkan. 

  1. Keringkan dengan Corong

Mengeringkan rambut keriting dapat dilakukan dengan dua cara; pertama menggunakan kipas angin, kedua menggunakan corong yang kita hubungkan dengan hairdryer.

Corong pada hair dryer dapat membuat tekstur keriting pada rambut terjaga utuh dan tidak melemas meski telah melalui proses pengeringan.

  1. Gunakan Catokan Curly

Setelah rambut benar-benar kering, gunakan catokan curly untuk membentuk tekstur keriting di rambut kamu.

Atur suhunya jangan terlalu tinggi, ya, sebab semakin panas, catokan curly bisa merusak rambut kamu. Secukupnya saja, asal bisa membentuk gelombang curly yang kamu inginkan.

  1. Hairspray / Gel

Sebagai sentuhan terakhir, kamu dapat memilih satu dari dua pilihan untuk mengunci bentuk rambut yang tersedia.

Pertama, kamu bisa gunakan hairspray dengan cara menyemprotnya dari jarak paling tidak 10 cm, atau kamu juga bisa mengolesi rambut kamu dengan gel.

Dengan hairspray atau gel, dijamin rambut keriting kamu bakal awet dan tahan lama.

Cara Merawat Rambut yang Sudah Di Curly Menggunakan Catokan 

Minpow rasa kita semua sudah mengetahui sisi lain dari penggunaan catokan curly, ya? Dapat membuat rambut kering, berkembang, kasar dan rontok.

Untuk menghindarinya, kita harus tahu cara merawat rambut yang sudah di curly menggunakan catokan. Apa saja? Ini dia:

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

  1. Conditioner 

Setiap sehabis menggunakan shampo, kamu wajib bilas busa di kepala dan lanjut menggunakan conditioner.

Conditioner mampu membantu kita memenuhi nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut. Terlebih kalau rambut kita rutin terpapar alat styling, salah satunya adalah catokan curly.

  1. Masker 

Kalau conditioner wajib kita gunakan tiap habis mengaplikasikan shampo, kita wajib menggunakan masker paling tidak seminggu sekali.

Gunakan masker di hari libur, jadi tidak mengganggu aktivitas atau kegiatan kamu. Saat mengaplikasikan masker, biarkan masker menyerap ke rambut selama 3 sampai 4 jam. Lalu bilas hingga bersih.

  1. Hair Serum

Hair serum adalah vitamin rambut yang harus kita gunakan setelah rambut kita kering dan selesai di styling.

Selain menghaluskan rambut, hair serum juga dapat membuat rambut kita jadi semakin harum, lembut dan bersinar. Jadi, jangan abaikan hair serum sebelum memulai aktivitas, ya.

  1. Hair Spa

Perawatan satu ini agak sulit untuk dapat dilakukan di rumah, kecuali kamu memang memiliki alat yang dibutuhkan, yaitu hair steam.

Hair spa mirip dengan pengaplikasian masker, hanya saja hair spa melewati tahapan penguapan. Jadi, masker yang telah diaplikasikan ke rambut diuapkan hingga benar-benar menyerap ke tiap helai.

  1. Trim

Biasanya, rambut yang rutin di styling akan mengering di bagian ujung. Untuk itu, kita harus rajin memangkasnya, paling tidak sebulan sekali.

Kita tidak harus memangkas panjang-panjang, cukup bagian ujungnya saja yang biasanya mengering, patah, atau bercabang.

15 Catokan Curly yang Bagus, Murah dan Tahan Lama!

Memilih catokan curly yang bagus, murah dan tahan lama memang susah-susah gampang. Meski ada banyak sekali pilihan, tetapi kita perlu benar-benar selektif memilih merk yang dapat memberikan kualitas terbaik.

Harga catokan juga perlu kita pertimbangkan. Berikut ini hasil riset Minpow untuk 15 catokan curly bagus, murah dan tahan lama:

  1. Herbaay Catokan Curly Otomatis Keramik – Rp 397.000,-

Herbaay catokan curly otomatis keramik

Kenapa Minpow memasukan catokan curly Herbaay ini di posisi pertama? Karena kehebatannya! Bayangkan, catokan curly ini akan langsung panas hanya dalam lima puluh detik setelah dinyalakan.

Bukan cuma itu, bahan keramik yang melapisinya juga bisa menjaga rambut kita dari kerusakan. Harga catokan satu ini juga tidak terlalu mahal.

  1. Catokan Vivid & Vogue Rp 368.000,-

Catokan Vivid Vogue catokan curly yang bagus

Dengan harga catokan hampir sama, brand catokan curly bagus ini nge-klaim kalau mereka bisa bikin rambut ikal hanya dalam sepuluh menit.

Tidak kalah keren dengan merk Herbaay, Vivid & Vogue juga melapisi produk mereka dengan keramik dan bikin rambut lembut dan halus banget setelah kamu selesai mengeriting.

  1. Babyliss Pro perfect Curl – Rp 350.000,-

Babyliss Pro perfect Curl

Buat kamu yang mudah bosan, produk dari Babyliss bisa kamu jadikan solusi. Kenapa? Karena hanya dengan satu alat, kamu bisa membuat tiga gaya rambut berbeda.

Mulai dari gelombang atau wavy, curly alias keriting, sampai spiral atau menggulung. Harga catokan satu ini juga terjangkau!

  1. Tuft Basic Curling Iron Rp 390.000,-

Tuft Basic Curling Iron catokan curly yang bagus

Keajaiban catokan curly dari Tuft adalah mesin otomatis untuk mematikan alatnya bila tidak digunakan.

Jadi, kalau kamu merasa sering lupa mematikan catokan setelah menggunakannya, kamu bisa beralih ke merk satu ini supaya lebih aman, ya.

Selain itu, hasilnya juga mengagumkan. Rambut terasa lembab, tidak kering, berkat bahan keramik yang melapisinya.

  1. Kemei Curling Iron Rp 220.000,-

kemei curling iron

Tersedia dalam temperatur 170 sampai dengan 220 celcius, kamu bisa membentuk gulungan keriting pada rambut seperti huruf S.

Setelah mengeriting, supaya tidak terlalu kaku, kamu sisir gulungan di rambut yang membentuk huruf S dengan jari. Tujuannya supaya rambut kamu terlihat lebih natural.

  1. Sayota Hair Curler Rp 290.000,-

Sayota Hair Curler catokan curly yang bagus

LED Display yang terdapat pada catokan curly yang bagus dari Sayota akan memudahkan kamu mengatur suhu sehingga kamu dapat menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain itu, produk satu ini juga ringan, cocok untuk kamu bawa saat traveling. 

  1. Philips Hair Curler Rp 350.000,-

Philips Hair Curler

Tentu kamu udah sering denger merk elektronik satu ini. Selain dikenal karena kualitasnya saat menghadirkan beragam produk elektronik, Philips juga memiliki catokan curly bagus dan tahan lama.

Sama dengan produk elektronik lain dengan merk Philips, hasil catokan curly Philips juga dijamin awet untuk digunakan berulang kali.

  1. Peachy Pro Hair Curler – Rp 365.000,-

Peachy Pro Hair Curler catokan curly yang bagus

Kalau kamu lihat testimoni di internet, banyak banget pengguna yang memberi review positif terkait produk catokan curly satu ini.

Terutama dengan gelombang rambut yang dihasilkan, terbukti tahan lama dan tidak merusak rambut. Hasilnya juga akan membuatmu terlihat berkilau.

  1. Automatic Magic Hair Curl Rp 195.000,-

Automatic Magic Hair Curl

Dengan harga ekonomis, kamu sudah bisa membuat rambutmu tampil keriting dalam sekejap.

Sebelum menggunakan produk pengeriting, Minpow sarankan kamu untuk melapisi rambut dengan heat protector supaya rambut tidak rusak.

  1. Xiaomi In Face Rp 412.000,-

Xiaomi In Face catokan curly yang bagus

Sisir elektrik dari Xiaomi satu ini Minpow masukkan ke dalam kategori catokan curly yang bagus karena hasilnya sungguh mengagumkan.

Cara menggunakannya juga terhitung sederhana. Nyaris seperti menyisir rambut seperti biasa, tinggal kita bentuk gulungan kalau mau mendapat hasil yang lebih keriting. Disesuaikan dengan keinginan.

  1. Amara – Rp 250.000,-

Amara hair curly

Banyak yang memilih catokan curly Amara sebagai catokan curly bagus mereka karena produk satu ini meski tidak terlalu panas, tetapi bisa menghasilkan gelombang atau tekstur keriting yang memuaskan.

Bagi kamu yang mengkhawatirkan kesehatan rambut, silakan diintip produk satu ini, ya.

  1. Catokan Hairdo – HD 001 Rp 119.000,-

Catokan Hairdo catokan curly yang bagus

Satu lagi catokan curly yang bagus untuk kamu masukkan ke dalam daftar pertimbangan.

Selain harganya murah, catokan pengeriting dari Hairdo ini secara efisien menghasilkan hasil keriting yang menakjubkan karena gelombangnya bisa terbentuk sempurna dan tahan lama.

  1. Nova 2 in 1 Rp 33.000,-

Nova 2 in 1

Kalau kamu mencari catokan curly dengan harga paling murah, kamu bisa memeriksa produk dari NOVA.

Dibanderol hanya dengan harga Rp 33.000,- kamu sudah bisa mengeriting rambutmu untuk kegiatan sehari-hari. Ukurannya yang mungil mudah kamu bawa kemana-mana.

  1. Ionic Ozonic Rp 265.000,-

Biasanya, catokan pengeriting hanya menggunakan satu lapisan keramik yang dapat melindungi rambut. Catokan curly bagus ini dilengkapi dengan beberapa lapisan sekaligus dan menambahnya dengan curling ion.

Fungsi curling ion adalah membuat rambut membentuk gelombang keriting dengan jarak yang rapat.

Sehingga bukan hanya memiliki rambut keriting, tetapi kamu juga tidak perlu khawatir mengenai kesehatan rambut meski sering menggunakan alat satu ini.

Sebab produk ini termasuk ke dalam catokan curly yang tidak merusak rambut.

  1. Sonar Sn Hair Curly Rp 150.000,-

Sonar Sn Hair Curly catokan curly yang bagus

Daftar terakhir pada catokan curly yang bagus ditempati oleh Sonar Sn. Meski tidak dilengkapi dengan berbagai elemen yang hebat seperti produk curly lainnya, merk Sonar Sn cukup untuk kamu gunakan mengeriting rambut dengan hasil optimal. Selain itu, harganya juga terjangkau.

Setelah Minpow memberi kamu daftar catokan curly sekaligus dengan harga catokan untuk masing-masing produk, selanjutnya Minpow akan memberitahumu beberapa hal yang tidak kalah penting. Apa saja? Ini dia:

3 Catokan Curly yang Bagus

  1. Beauphoria Automatic Curling Iron Rp 900.000,-

Beauphoria Automatic Curling Iron

Berhasil memenangkan penghargaan dari Female Daily sebagai catokan curly yang bagus, alias best hair curler tahun 2016, merk satu ini  juga teruji dapat menghasilkan rambut keriting dengan bentuk gelombang yang natural.

  1. La-On Moisture Magic Iron Rp 1.440.000

La On Moisture Magic Iron catokan curly yang bagus

Produk catokan curly yang tidak kalah bagus adalah persembahan La-On. Lapisannya mengandung bahan kimia yang sekaligus dapat menghaluskan dan melembutkan rambut setelah selesai dikeriting.

  1. Golden Curl Rp 6.000.000,-

Golden Curl

Bisa dibilang, ini adalah catokan curly dengan harga tertinggi tapi hasilnya memang sangat mengagumkan.

Bukan hanya terlihat natural, berpelindung, sekali tarik rambutmu bisa langsung keriting sehingga proses pengerjaan juga jadi lebih cepat.

3 Catokan Curly yang Bagus dan Murah

  1. YK Design 168.000,-

YK Design catokan curly yang bagus

Budget terbatas bukan masalah, sebab saat ini sudah banyak penemuan catokan curly bagus dengan harga murah, salah satunya adalah YK Design.

Di bawah Rp 200.000,- kamu sudah dapat mengeriting rambut dengan hasil yang mengagumkan.

  1. Lusterlux 315.000

Lusterlux

Sedikit lebih mahal dari YK Design, Lusterlux hadir menawarkan kemudahan proses mengeriting dengan memberi keleluasaan bagi pengguna untuk menentukan suhu serta bobot yang tidak terlalu berat.

  1. Padabanic Curly Rp 157.000,-

Padabanic Curly catokan curly yang bagus

Kalau ingin ekonomis, kamu harus memilih catokan curly dari Padabanic. Tenang saja, hasilnya tidak akan mengecewakan.

Pastikan kamu menggunakan vitamin yang mengandung lidah buaya sehingga rambut dapat tetap lembab dan berkilau.

3 Catokan Curly yang Tahan Lama

Setelah mengetahui merk-merk catokan curly yang murah, Minpow juga akan memberitahumu daftar catokan curly yang tahan lama.

Jadi, selanjutnya, kamu bisa mempertimbangkan beberapa merk ini saat hendak memilih catokan, ini dia:

  1. Remington – Start From Rp 1.000.000,-

Remington

Dengan dilengkapi micro conditioner, rambut keriting kamu bisa terasa sangat lembut setelah kamu selesai mengeriting.

Hasilnya juga bisa tahan selama 48 jam ke depan. Shea oil dan UV filter pada Remington otomatis memproteksi rambut kamu dari kerusakan.

Remington juga termasuk ke dalam catokan curly otomatis yang bagus.

  1. GlamPalm Curling Iron Rp 3.099.000,-

GlamPalm Curling Iron catokan curly yang bagus

Satu lagi merk catokan otomatis yang bagus dan bisa kamu pertimbangkan, yaitu dari Glampalm.

Keunggulan produk satu ini yang tidak dimiliki merek lain adalah bentuknya yang hadir lengkap, catokan pengeriting atau curly sekaligus catokan pelurus. 

Meski jadinya saat kita masukkan ke dalam tas itu ukuran jauh lebih besar, tapi menurut Minpow produk satu ini cocok untuk kamu yang juga senang meluruskan rambut.

Oh, iya, keunggulan lainnya, Panjang kabelnya mencapai dua meter loh.

  1. Repit L Curling Iron Rp 2.599.000,-

Repit L Curling Iron

Ini adalah catokan curly yang bagus dan cocok untuk kamu yang memiliki rambut panjang. Catokan ini otomatis, jadi kamu tidak perlu repot mengatur suhu dan hasilnya juga dijamin awet seharian.

Karena itulah harganya sedikit lebih mahal dibanding beberapa merk sebelumnya.

3 Catokan Curly Otomatis yang Bagus

  1. Elona Fusilli and Penne Rp 1.209.000,-

Elona Fusilli and Penne catokan curly yang bagus

Diambil dari nama jenis pasta, catokan curly yang bagus ini terkenal karena sistem otomatisnya yang sangat praktis digunakan.

Tidak hanya sampai di situ, hasilnya juga bisa kamu banggakan karena keritingnya betul-betul bisa terbentuk sempurna.

  1. Babyliss Curling Iron Rp 350.000,-

Babyliss Curling Iron

Teknologi nano titanium membuat hasil keriting dengan sistem otomatis terbentuk secara sangat natural.

Tombol turbo heat-nya dapat memanaskan catokan dalam waktu instan, seandainya kamu sedang buru-buru. Kabelnya lebih panjang lagi, yakni 2,5 meter.

  1. Braun Satin Rp 2.349.000

Braun Satin catokan curly yang bagus

Kalau kamu sedang mencari catokan curly yang bagus dengan sistem otomatis, Braun Satin adalah jawabannya.

Diklaim memiliki intelligent display yang dapat membantumu menampilkan gaya dan jenis rambut sesuai keinginan, proses mengeriting akan jadi lebih mudah dan lebih cepat.

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!