Declip

Gambar 6 Cara Membuat Lulur Pemutih Badan dari Bahan Alami

6 Cara Membuat Lulur Pemutih Badan dari Bahan Alami

Cara membuat lulur pemutih badan – Wajar banget kok kalau kamu pengen punya kulit yang putih, bersih dan bercahaya. Selain harus rajin perawatan, kamu juga harus perhatiin pola makan dan asupan gizi yang kamu konsumsi.

Termasuk air putih yang rutin kamu minum juga bakal ngaruh loh. Di samping itu semua, Minpow bakal kasih tipsnya, Mau?

Sebelum kita bahas lulur pemutih, Minpow berasa perlu ngingetin kamu kalau sebenernya, cantik itu enggak melulu harus putih! Kamu bisa punya kulit gelap dan tetap tampil cantik. Selain itu, kulit putih juga bukan segalanya.

Tapi, kalau kamu memang pengen punya kulit putih dan seneng, ya enggak apa-apa juga. Simak cara membuat lulur ini dari Minpow, ya!

BACA JUGA :

6 Cara Membuat Lulur Pemutih Badan   dari Bahan Alami

1. Beras

Tahu enggak sih kamu kalau beras tuh bukan hanya bisa mengangkat kotoran di tubuh, memutihkan kulit, tapi juga bisa menyamarkan keriput. Ajaib, kan? Kulit kita tuh punya garis halus yang kadang bisa mengganggu, nah itu bisa kamu hilangin pakai lulur beras.

Sementara kalau buat memutihkan, lulur beras udah gak perlu diragukan lagi deh khasiatnya. Dijamin dia bisa mutihin kulit dan badan kamu secara alami. Gak bakal deh kamu kelihatan putih pucat atau putih buatan kaya kalau kamu pake skin care yang abal-abal.

Makannya, yuk, mulai pertimbangin pakai bahan alami dalam melakukan perawatan kecantikan!

2. Kopi

Cara membuat lulur pemutih badan   yang kedua adalah dengan menggunakan bahan alami kopi. Siapin kopi yang udah di grind, alias digiling tapi habis itu jangan lanjut kamu seduh. Tuang ke dalam mangkuk mungil dan kucurin sedikit air. Sedikit aja, ya, sampai kopinya jadi punya tekstur kental.

Kopi bertekstur kental itu bisa kamu jadiin bahan lulur dan Minpow jamin bisa jadi bahan utama kalau kamu lagi cari tahu cara membuat lulur. Selain khasiatnya yang bisa mengangkat sel kulit mati dan kotoran di tubuh, aroma kopi juga menenangkan di badan. Highly recommended deh!

3. Cara Membuat Lulur Pemutih Badan dari Beras dan Kunyit

Selain kopi, kunyit juga bisa jadi perpaduan sempurna buat digabungkan dengan lulur beras. Caranya gimana? Gampang! Kamu tinggal rebus tiga buah kunyit sampai air berubah kekuningan, kemudian tiriskan. Setelah rebusan kunyit dingin, masukan perasan lidah buaya.

Aduk keduanya sampai merata. Terakhir, kamu tinggal tambahan air rendaman beras dan aduk lagi semuanya sampai mengental. Adonan yang mengental itu bisa kamu gunakan sebagai masker berbahan tradisional dengan manfaat yang beragam.

4. Cara Membuat Lulur Pemutih Badan dari Tepung Beras

Pertama-tama, cuci beras sampai bersih. Lanjut rendam beras yang sudah bersih dan diemin selama 4 jam. Buang, terus tiriskan berasnya. Biasanya ukuran beras jadi agak membesar nih. Lanjut tumbuk berasnya sampai halus, ya. Beras adalah bahan alami mutakhir dalam cara membuat lulur.

Hasil tumbukannya bisa kamu tambahin baby oil, terus udah bisa kamu gunakan deh sebagai lulur. Gosok di bagian tubuh yang kamu inginkan. Pas menggosoknya, tambahin pijatan lembut di badan kamu biar setelah luluran kamu bisa ngerasa lebih rileks. Atau, minta bantuan terapis profesional juga boleh, biar kamu yang siapin lulurnya.

5. Cara Membuat Lulur Pemutih Badan dari Bubuk Kunyit

Kupas kunyit dan iris menjadi beberapa bagian. Kemudian masukan ke dalam panci berisi air, lalu rebus sampai mendidih. Sampai airnya menyusut, kita bisa matikan kompor dan menambahkan sedikit minyak kelapa, supaya kulit kita bisa lebih halus.

Kandungan kurkumin di dalamnya bakalan ampuh mencerahkan kulit. Sementara minyak kelapa yang kita tambahin bagus untuk menghaluskan kulit. Ulangi perawatan kulit ini secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal, ya.

6. Cara Membuat Lulur Bangkal

Kalau kamu punya masalah kulit belang, atau kotoran yang membandel di kaki, flek hitam di kulit, ramuan lulur dari serbuk kayu bangkal dijamin bisa mengatasi semua masalah itu. Ajaibnya, lulur bangkal juga bisa menghilangkan bekas luka dan memutihkan kulit. Gimana cara bikinnya?

Kamu tinggal beli serbuk bangkal yang banyak dijual di market place. Minpow gak tega mau nyuruh kamu menanam pohon bangkal dari awal, terus kamu siram selama bertahun-tahun sampai tumbuh dan ambil bagian dahan yang bisa kamu tumbuh.

Beli di marketplace banyak, kok. Udah gitu kamu tuangkan ke dalam mangkuk kecil dan tambahkan minyak kelapa sampai teksturnya mengental. Baru, deh, abis itu bisa kamu gunakan sebagai lulur.

Itu tadi 6 cara membuat lulur pemutih badan   yang bisa kamu buat dari bahan-bahan alami. Kapan aja sih biasanya kamu butuh lulur buat memutihkan dan membersihkan badan? Biasanya kalau kamu sebentar lagi melangsungkan pernikahan.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Mempelai perempuan disarankan buat pakai lulur di badan supaya pas hari H kulitnya cerah, sehat dan bercahaya. Cara membuat lulur untuk badan bisa kamu ikuti persis dengan yang Minpow udah jabarkan di atas.

Kamu tinggal perlu menyesuaikan bahan dasarnya aja, mau pilih mana? Beras? Kopi? Kunyit? Sesuaikan dengan kondisi kulit kamu dan pilih yang khasiatnya paling kamu butuhkan. Tapi, inget, ya… Jangan berharap sekali luluran langsung kinclong. Karena itu tuh butuh pengulangan yang rutin sampai kulit kamu bener-bener bisa putih.

Intinya, Minpow pengen bilang kalau mutihin kulit tuh enggak ada cara yang singkat. Kamu tetep kudu ngikutin tahapannya dari awal dan mesti sabar, mesti rajin juga nerapinnya. Tapi, kalau kamu ngikutin 6 tips yang udah Minpow kasih dan rutin mempraktekannya, harusnya kamu bisa dapetin kulit putih kamu dengan cepat sih.

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *