Declip

Gambar 5 Lulur yang Bisa Menghilangkan Bekas Luka

5 Lulur yang Bisa Menghilangkan Bekas Luka

Lulur yang Bisa Menghilangkan Bekas LukaKulit yang putih, bersih, mulus dan lembut itu perlu diwujudkan dengan banyak usaha, salah satunya adalah rajin melakukan body scrub, alias lulur.

Tidak selalu harus pergi ke salon, sebetulnya kita bisa melakukan body scrub atau lulur di rumah. Kita cuma perlu membeli produk body scrub atau lulur yang berkualitas. 

Tujuan melakukan lulur adalah untuk mengangkat kotoran yang melekat di tubuh sekaligus sel-sel kulit mati. Tetapi, zaman sekarang, ada banyak merek lulur yang bisa menghilangkan bekas luka.

Jadi, bukan hanya kotoran yang terangkat, melainkan bekas-bekas luka di tubuh juga bisa hilang. Yuk, cari tahu apa aja rekomendasi dari Minpow dari artikel ini. 

BACA JUGA : 5 Urutan Pemakaian Body Care yang Benar

5 Lulur yang Bisa Menghilangkan Bekas Luka 

lulur yang bisa menghilangkan bekas luka

Kalau kamu cek di pasaran, ada banyak merek lulur terkenal sekaligus terpercaya yang bisa kita pilih. Ampuh angkat kotoran di tubuh yang membuat kulit kusam.

Tetapi, apa ampuh angkat kotoran saja cukup? Kalau ada lulur yang bisa menghilangkan bekas luka, kenapa tidak? Apa saja rekomendasi Minpow? Ini dia: 

  1. Mustika Ratu Jasmine Melati 

Mungkin, betul apa yang sering dibahas sama orang tua atau nenek kakek kita zaman dulu; kualitas itu butuh diuji, butuh waktu.

Salah satu merek yang dari zaman dulu yang masih bertahan sampai hari ini dan reputasinya tetap gemilang adalah produk-produk dari Mustika Ratu. 

Mustika Ratu masih menduduki urutan teratas untuk produk lulur untuk menghilangkan bekas luka. Itu karena hasilnya udah teruji secara klinis dan banyak yang memberikan testimoni.

  1. Mustika Ratu Body Scrub Kopi

Selain varian jasmine melati, Mustika Ratu juga memiliki body scrub yang ampuh menghilangkan bekas luka.  Nama variannya yaitu body scrub kopi.

Sebetulnya, apa rahasianya Mustika Ratu bisa bertahan selama bertahun-tahun masih berjaya hingga hari ini? Kandungan yang mereka pilih dalam produknya selalu didominasi oleh bahan alami.

BACA JUGA : 5 Tips Menghilangkan Bekas Luka di Kulit Secara Alami dan Ampuh

  1. The Body Shop Green Tea Scrub

Sebagai produk yang hadir jauh setelah Mustika Ratu, produk yang berasal dari luar negeri ini langsung menggemparkan industri kecantikan karena khasiat dan kampanye-kampanye yang rutin mereka jalani.

Terkenal karena gerakan sosial yang dijalankan berhasil memberikan perubahan bagi lingkungan, The Body Shop juga ternyata berikan khasiat yang teruji secara klinis.

Body Scrub yang mereka jual terbukti efektif menghilangkan bekas luka dan hal tersebut telah dikonfirmasi oleh para penggunanya.

Selain itu, mereka juga sediakan varian aroma yang beragam dan terasa sangat nyaman di kulit.

Harganya juga meski cenderung lebih tinggi dari sebagian besar produk kecantikan, tapi masih cukup terjangkau karena kualitasnya juga terasa.

  1. Shinzui Kirei Skin Lightening Body Scrub

Dari The Body Shop, kita beralih ke produk yang harganya jauh lebih murah tapi kualitasnya masih bisa sangat diandalkan.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Terutama yang Kirei, produk body scrub dari Shinzui juga bisa kita gunakan sebagai lulur yang bisa menghilangkan bekas luka. Selama kamu gunakan secara rutin dan berulang, tetapi jangan terlalu sering juga. 

Untuk mendapatkan produk dari Shinzui, kamu bisa kunjungi swalayan terdekat. Sebab produk ini tersedia hampir di seluruh pusat perbelanjaan.

Di online shop juga tersedia banyak sekali variannya, Minpow cuma memperingati kamu soal produk palsu alias bajakan yang marak beredar dengan harga miring.

  1. Scarlett Whitening Body Scrub Pomegranate

Salah satu keunggulan yang terdapat pada produk satu ini adalah kandungan glutathione yang dapat mencerahkan kulit.

Jadi, kamu bukan hanya akan terbebas dari luka, tetapi kulit kamu juga bisa jadi lebih putih dan cerah.

Selain glutathione, body scrub satu ini juga mengandung vitamin E tinggi yang baik untuk menutrisi kulit. 

Buat kamu yang suka dengan aroma wangi-wangian, merek lulur dar Scarlett Whitening ini bisa kamu pertimbangkan, terutama kalau kamu juga berharap punya kulit putih yang cerah dan bercahaya.

Harganya juga masih cukup terjangkau. Segera periksa online shop langganan, ya. Beli di toko resmi!

Setelah kamu memilih salah satu produk lulur yang bisa menghilangkan bekas luka, selanjutnya kamu tinggal mengaplikasikan produk tersebut ke area tertentu di tubuh.

Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan ketika mengaplikasikan lulur ke tubuh. Tahapan-tahapan untuk mengaplikasikan lulur yang bisa menghilangkan bekas luka adalah sebagai berikut:

  1. Aplikasikan sebelum mandi
  2. Pastikan tubuh dalam keadaan kering
  3. Oles dengan jari ke area tubuh tertentu; mulai dari leher, bahu, ketiak, lengan, paha, sampai kaki
  4. Setelah dioles, gosok pelan area tersebut hingga kotoran terangkat
  5. Gosok serta ulangi gerakan dengan tempo dan ritme di area tubuh lain
  6. Setelah semua area selesai digosok pelan, bilas
  7. Mandi dan pakai sabun seperti biasa
  8. Ulangi penerapan body scrub atau lulur seminggu sekali

Meski memerlukan konsistensi, mengaplikasikan lulur di tubuh juga tidak boleh terlalu sering karena berbahaya bagi jaringan kulit.

Kandungan kimia yang terdapat pada body scrub bisa merusak jaringan tertentu dan efeknya bisa berakibat fatal dan berlangsung dalam jangka panjang.

Cukup gunakan seminggu sekali, maka nantinya kamu bisa merasakan perubahannya.

Selain rajin menggunakan lulur, perawatan apalagi yang bisa kita lakukan untuk dapat menghilangkan bekas luka?

Beberapa perawatan yang dapat kamu tempuh untuk miliki kulit sehat tanpa bekas luka adalah sebagai berikut:

Rangkaian Perawatan untuk Menghapus Bekas Luka

  1. Sabun Antiseptik

Didukung oleh sabun antiseptik, yang dapat menghilangkan kuman, menggunakan lulur khusus untuk menghilangkan bekas luka akan lebih optimal. Kenapa?

Karena upaya pengangkatan dilakukan oleh dua hal; yakni sabun dan lulur. Hal tersebut tentu akan mempercepat proses pengangkatan bekas luka di tubuh.

  1. Body lotion / body serum

Kalau kamu sedang mempraktekan cara-cara menggunakan lulur yang bisa menghilangkan bekas luka, kamu juga wajib pertimbangkan penggunaan body lotion atau body serum supaya kulit kamu lebih halus dan terproteksi dengan baik. 

  1. Body mist

Kalau dua hal di atas berguna untuk mendukung pengangkatan bekas luka, body mist dapat membuat aroma kulitmu tambah wangi.

Berbeda dengan parfum, body mist dapat kamu semprotkan ke seluruh bagian di tubuh hingga meresap di kulit dan tahan cukup lama. 

Saat kamu cukup menyemprotkan parfum ke area leher atau pergelangan tangan, kamu bisa menyemprotkan body mist di area lengan, bahu, pundak, perut dan kaki. 

Itu dia daftar lulur yang bisa menghilangkan bekas luka rekomendasi Minpow. Selain itu, Minpow juga sudah bagikan tahapan-tahapan yang harus kamu praktekan ketika kamu menghilangkan bekas luka dengan menggunakan body scrub alias lulur. Ikuti tiap tahapnya dan jangan ada yang skip, ya. Selamat mencoba!

BACA JUGA : Ini Dia Manfaat Body Spa, Lakuin Pas Me-Time, Yuk!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!