Declip

logo final declip

8 Tips Cantik Merawat Kuku dengan Bahan Alami yang Bisa Dilakukan Sendiri!

Gambar 8 Tips Cantik Merawat Kuku dengan Bahan Alami yang Bisa Dilakukan Sendiri

Bagian tubuh yang terlihat cantik bukan hanya rambut, wajah, atau tubuh saja. Salah satunya adalah kuku. Banyak serangkaian perawatan kuku yang disediakan di berbagai salon kecantikan. Faktanya perawatan kuku di salon kecantikan jauh lebih mahal dibandingkan merawat kuku sendiri di rumah.

Sebagian besar wanita menggunakan bahan alami untuk perawatan kuku karena dianggap aman dan tidak membahayakan kesehatan. Dengan kamu merawat bagian kuku juga bisa menambah tingkat kepercayaan dirimu.

Tips merawat kuku dengan Bahan Alami

Buat kamu yang mau mulai merawat kukumu, Minpow ada tips cantik merwat kuku dengan bahan alami yang bisa dilakukan sendiri. Yuk simak selengkapnya!

1. Pastikan kamu memotong kuku secara berkala dan menjaga kebersihan tangan

Pastikan kamu memotong kuku setelah mandi. Kamu bisa menggunakan gunting kuku sebelumnya dilap dengan kain yang sudah diolesi alkohol 70 persen agar terjaga kebersihan semua alat yang digunakan untuk memotong kukumu.

2. Rajin mengoleskan minyak zaitun

Pasti sudah tidak asing bukan soal khasiat dari minyak zaitun? Minyak zaitun bisa menjaga kecantikan kaum hawa. Kandungan lemak, vitamin E, vitamin K, Kalsium, zat besi, dan Kalium ini bisa membantu menjaga kesehatan kukumu.

Cara menggunakannya yaitu dengan menghangatkan minyak zaitun, lalu dioleskan pada kuku menggunakan korek kuping, setelah itu kamu bisa diamkan 15-20 menit lalu bilas menggunakan air bersih.

BACA JUGA:  15 Cara Melembutkan Rambut Dengan Bahan-Bahan Alami Untuk Rambut Lebih Sehat

3. Menggosokkan belimbing wuluh

Buat kamu yang sering nail art pasti sering mengalami kuku yang rapuh, atau berjamur kan? Nah Minpow sarankan kamu untuk mencoba menggosokkan belimbing wuluh pada kuku selama 10-20 menit dan lakukan dengan sering untuk hasil yang sempurna.

4. Menggosokkan bawang putih

Kata siapa bawang putih cuman bisa dipakai buat masak aja? Bawang putih juga bisa dipakai untuk merawat kukumu. Bawang putih juga bagus karena membuat kuku terhindar dari patah, retak, dan rapuh.

Cara menggunakannya, kamu cukup gosokkan bawang putih secara perlahan dan merata di kuku selama beberapa menit lalu bilas.

5. Direndam dengan perasan air jeruk

Perasan air jeruk memiliki kandungan vitamin C, vitamin B1, vitamin B9, dan mineral oleh karena itu, biah jeruk bisa digunakan untuk merawat kuku agar tetap sehat dan cantik.

Cara melakukannya adalah dengan menyiapkan sebuah wadah berisi air hangat kemudian campurkan perasan air jeruk ke dalamnya lalu rendam kuku selama 15-20 menit. Lalu bilas dengan air bersih agar rasa lengket dari air jeruk hilang.

6. Menggunakan lidah buaya

Bukan hanya baik untuk menjaga kesehatan rambut dan wajah, bahan alami yang satu ini juga bagus untuk menutrisi kukumu, karena membuat kukumu jauh terlihat bening dan berkilau.

Cara menggunakannya kamu cukup menyiapkan gel llidah buaya yang masih segar, lalu oleskan gel lidah buaya ke kuku jari tangan atau kaki, diamkan selama 15-30 menit lalu bilas jari kamu menggunakan air hangat.

7. Menggunakan air garam

Pasti kamu punya garam dong di dapur? Nah bahan satu ini juga bisa kamu manfaatin buat merawat kuku. Merendamnya dengan rutin membuat kuku lebih bersih, mengkilap, dan sehat.

BACA JUGA:  10 Contoh Nail Art Nude yang Natural dan Elegan

Cara menggunakannya adalah kamu cukup menyiapkan air hangat dalam wadah, tambahkan garam secukupnya dan aduk hingga garam mulai larut. Jika sudah larut kamu bisa merendam kuku selama beberapa saat, basuh dengan air bersih setelah itu.

8. Menggunakan baking powder

Lagi-lagi bahan yang pasti ada di dapurmu nih. Baking powder adalah bahan yang biasa digunakan untuk membuat kue. Baking soda bisa digunakan untuk merawat kuku tangan maupun kuku kaki.

Demikian 8 tips cantik merawat kuku dengan bahan alami yang bisa kamu lakukan dirumah. Bahannya juga gampang buat di cari kan? Banyak tips and trick ala Minpow lainnya disini!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!