Declip

logo final declip

Semua Hal yang Perlu Kamu Ketahui Ketika Hendak Melakukan Digital Perm!

Gambar White Semua Hal yang Perlu Kamu Ketahui Ketika Hendak Melakukan Digital Perm

Rambut sering terlihat terlalu lurus atau lepek? Atau rambut terlihat lebih monoton karena bentuknya yang itu-itu aja? Kamu bisa mencoba Teknik digital perm (hair perm). Treatment ini bisa jadi cara termudah untuk membuat rambut tampak lebih tebal dan bervolume.

Gaya rambut ini juga terkenal dan sangat nge-hits pada tahun 80-an. Di era ini, banyak wanita yang ingin tampil lebih glam dengan rambut perm. Nah sebelum kamu memutuskan untuk melakukan treatment keriting permanen ini, pastikan kamu sudah mengetahui semua hal penting tentang treatment ini. Agar tidak menyesal simak selengkapnya ya!

Apa itu digital perm?

Digital perm adalah salah satu teknik prosedur pengeritingan rambut yang dilakukan secara permanen. Treatment ini menggunakan suhu yang panas dan bahan kimia yang cukup kuat. Bahan kimia yang dipakai memiliki tekstur krim dan diaplikasikan untuk mengubah struktur rambut yang tadinya memiliki tekstur lurus menjadi keriting.

Ketahanan digital perm ini kurang lebih 6 bulan hingga satu tahun tergantung tipe rambut yang kamu miliki, dan bagaimana kamu merawatnya.

Bagaimana proses pengerjaan digital perm di salon?

Proses keriting digital berlangsung sekitar 4-6 jam. Semua sdipengaruhi oleh tekstur, tingkat ketebalan, dan panjang rambut. Semakin panjang dan tebal rambutmu, proses akan lama dan harganya yang akan lebih mahal.

BACA JUGA:  Rambut Palsu? Boleh Aja Kalau Mau! Ini Dia Tips & Tricknya!

Pengerjaannya dimulai dari mencuci rambut dengan sampo lalu mengeringkannya. Setelah itu, rambut dioleskan krim yang mengandung ammonium tioglikolat dan digulung dengan rol rambut.

Rol rambut akan terhubung dengan kabel dari alat pengeriting digital. Lalu secara bertahap, rol rambut akan memanas dan mengunci hasil keritingan rambut secara permanen.

Setelah dikeriting, rambut akan diberi vitamin agar tidak kering dan rusak. Proses pengeringan rambut dilakukan perlahan menggunakan hairdryer berangin sedang. Kamu juga tidak diperbolehkan keramas atau mengikat rambut selama 48 jam atau 2 hari ke depan agar tidak merusak tekstur keriting yang baru terbentuk.

Cara menjaga hasil digital perm agar tahan lama

1. Hindari keramas terlalu sering

Agar tekstur keriting tidak cepat hilang, Minpow sarankan kamu untuk hindari keramas setiap hari. Karena semakin dicuci, tekstur keritingnya semakin memudar. Apalagi untuk kamu yang memiliki batang rambut tipis dan halus.

2. Hindari suhu panas

Setelah melakukan perming pastikan kamu menghindari suhu panas. Apalagi menggunakan hot tools seperti catokan, curling wands, hairdryer, dan lainnya. Hal ini penting untuk menjaga rambut agar tetap sehat

3. Rutin melakukan perawatan

Jika kamu memilih untuk mencoba treatment ini, mau tidak mau kamu harus menyisakan budget ekstra untuk perawatan rutin di salon. Ingat ya bestie treatment digital perm ini menggunakan bahan kimia yang cukup keras, jadi pastikan kamu melakukan perawatan ekstra untuk ini.

4. Gunakan shampoo khusus

Melakukan keriting digital di salon, kamu akan merasakan perubahan tekstur pada rambut. Maka dari itu penting untuk kamu menemukan shampoo yang memang dikhususkan untuk rambut keriting.

Biasanya  kandungan shampoo ini lebih kaya akan pelembap dan vitamin yang membantu bentuk keriting lebih terlihat berdefinisi dan sehat.

BACA JUGA:  Wow! Fakta dan Manfaat Silver Shampoo untuk Rambut yang Diwarnai ini Jadi Penyelamat Kamu Banget!

5. Rajin menggunakan vitamin

Hal yang harus kamu perhatikan dan selalu dijadikan prioritas adalah vitamin. Pasti setelah melakukan treatment ini tekstur rambut akan berubah karena kandungan bahan kimia yang tinggi.

Minpow ingatkan kamu untuk research kandungan apa aja nih yang bagus untuk after care setelah melakukan treatment perm ini. Salah satunya adalah vitamin.

Kondisi rambut seperti apa yang diperbolehkan untuk melakukan digital perm

Sebelum melakukan perm, kriteria rambut seperti apa sih yang boleh untuk dilakukan digital perm? Nah catat ya kriteria berikut!

1. Rambut dalam kondisi sehat

Sudah tidak perlu ditanya, jika kamu memiliki rambut dengan kondisi yang sehat dan memang ternutrisi dengan baik bisa langsung melakukan digital perm. Jadi pastikan kamu melakukan banyak perawatan sebelum melakukan treatment ini.

2. Belum pernah melakukan smoothing sebelumnya

Melakukan smoothing atau perm tidak disarankan untuk melakukan keriting digital. Kedua treatment ini menggunakan obat keras. Jika digabungkan, rambutmu akan berpotensi lebih rusak.

3. Tidak dalam kondisi diwarnai

Rambut yang dibleaching atau diwarnai dalam waktu kurang dari sebulan tidak dianjurkan melakukan hair perm di salon. Menurut Minpow pastikan kamu memberi jeda minimal sebulan untuk rambutmu beristirahat sebelum melakukan digital perm.

Itu dia semua hal yang berkaitan dengan digital perm yang harus kamu ketahui. Pastikan kamu memperhatikan poin diatas agar tidak menyesal saat melakukan digital perm ya! Ngomongin soal rambut nih, Minpow ada rekomendasi aksesoris rambut yang bisa kamu sesuaikan dengan style kamu. Jadi selain rambut yang udah on point karena digital perm, dengan aksesoris rambut ini malah makin hits!

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

BACA JUGA:  Perkiraan Harga Rebonding Rambut di Salon dan Sendiri

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Mulai dari jedai, ikat rambut, scrunchie yang gemesin semua ada. Kualitasnya sudah jangan diragukan lagi bestie. Bikin rambut makin badai dan nyaman banget pas dipakai. Cari aksesoris rambut yang kamu banget yuk disini!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!