Declip

Gambar Penting Dikepoin Ini Tips Menjaga Hubungan Jarak Jauh

Penting Dikepoin! Ini Tips Menjaga Hubungan Jarak Jauh

Ada pepatah yang bilang katanya Tuhan selalu ada bersama para pejuang LDR. Sorak se-RT gak, nih? Kenapa sih sampe ada pepatah segitunya? Karena pejuang LDR tuh tangguh semua. Relationship, dijalanin tanpa LDR aja ribetnya udah setengah mati. Apalagi dipisahin jarak? Nah, makannya, kali ini Minpow udah kumpulin tips menjaga hubungan jarak jauh cuma buat kamu.

Minpow comot dari https://www.psychologytoday.com/, justru hubungan jarak jauh tuh ternyata ada beberapa keunggulan berharga dibanding hubungan yang enggak terpisah jarak loh.

Sebelum kita bahas tips menjaga hubungan jarak jauh, cari tahu dulu apa aja sih keunggulan LDR tuh sebenernya? Simak yuk. Ini dia:

Keunggulan Hubungan Jarak Jauh

1. Jarak Buat Menilai

Meski banyak yang bilang kalau jarak itu menyiksa, dan enggak bakal Minpow sangkal juga, tapi sadar gak sih kamu kalau pada saat yang sama, jarak juga ngasih kita kesempatan buat menilai segala hal.

Menilai perasaan kita, menilai kebahagiaan kita, menilai rencana dan ekspektasi kita terhadap pasangan.

Kadang, kalau enggak ada jarak, penilaian kita jadi bias. Banyak hal yang kita represi, hanya karena enggak mau nyakitin pasangan, misalnya.

Makannya, kalau kamu sama pasangan LDR, sudut pandang lain soal jarak ini bisa kamu pertimbangin nih. Meski enggak umum. 

2. Hikmah Kangen

Hikmah lain dari kangen adalah bikin kita tambah kecanduan sama pasangan. Karena, kangen-kangenan ini cuma dialami sama pasangan-pasangan LDR.

Pasangan yang sekota, atau udah nikah terus serumah kadang mungkin ngerasain kangen juga, tapi enggak terus-terusan gitu rasa kangennya kaya kalau kamu LDR.

Ketimbang kamu berasa diri paling menderita gara-gara punya ayang jauh, mending coba kamu pikirin lagi deh hikmah dari kangen-kangenan ini.

Percaya sama Minpow, itu bisa jadi menarik juga kok. Selama kalian berdua ngatur rencana ketemuan secara rutin dan teratur ya.

3. Komunikasi Lebih Baik

Ini sebenernya enggak selalu demikian. Tapi, umumnya, pasangan LDR tuh berupaya buat bisa berkomunikasi lebih baik karena mereka tahu kesempatan mereka buat berkomunikasi tuh enggak banyak.

Makannya, tiap kali mereka ngobrol, mereka biasanya udah tahu mau ngomong apa dan mastiin pesan yang mereka pengen sampaikan tuh bener-bener tersampaikan.

Bukan berarti kalian yang LDR jadi buruk, ya, komunikasinya. Enggak gitu juga. Tapi, karena kalian merasa kalau kalian punya kesempatan yang enggak habis-habis.

Akhirnya kalian kadang cuma jadi debat soal makan malam, yang satu mau sate ayam yang satu pengen nasi goreng. Hal-hal kaya gitu tuh enggak dialami sama para pejuang LDR.

4. Belajar Sabar

Ya iyalah! Kalian yang LDR mana perlu belajar sabar kaya gini? Sabar buat bisa ngobrol, sabar buat bisa video call, sabar buat bisa ketemuan.

Emang semua itu gampang? Sama sekali enggak, wahai Fugoso. Nah, alih-alih meratapi nasib ayang yang tinggalnya di pulau atau negara seberang, gimana kalau kita menilai sudut pandang lain dari situasi yang ada.

Sabar tuh kemampuan diri yang gampang diucapin tapi prakteknya itu mendekati mustahil.

Kalau kamu bisa belajar sabar kaya gini di suatu hubungan, bukannya itu masuknya jadi keunggulan alias manfaat, ya?

Again, ini tuh menurut Minpow cuma soal gimana kita menilai segala hal yang terjadi sama kita, menilai sisi baiknya. 

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

5. Nge-test Perasaan

Seberapa yakin sih kamu soal perasaan si dia ke kamu? Kalau kamu LDR, otomatis kamu dan pasangan sebenernya punya peluang buat ketemu sama orang lain yang lebih deket di lingkungan masing-masing.

Tapi, kalau kalian masih saling setia satu sama lain, itu artinya perasaan kalian juga sama-sama kuat.

Salah satu keunggulan hubungan jarak jauh adalah bisa ngetes perasaan pasangan. Sejauh mana dia bisa komitmen sama kamu?

Sejauh mana dia bisa setia? Sejauh mana dia mempertahankanmu? Lagi-lagi, menurut Minpow, ini tuh merupakan cara buat ngetes perasaan pasangan ke kita. 

Itu dia keunggulan-keunggulan hubungan jarak jauh yang Minpow bagiin supaya kamu yang punya ayang jauh tuh bisa lebih bersyukur.

Ini tuh bukti kalau hubungan jarak jauh tuh gak selalu soal air mata dan penderitaan. *ttssaaahh. Udah tahu keunggulannya, tapi enggak tahu tips menjaga hubungan jarak jauh?

Selanjutnya, Minpow bakal kasih tahu kamu tips menjaga hubungan jarak jauh. Apa aja? Ini dia:

Tips Hubungan Jarak Jauh Ala Minpow

1. Sesuaikan Gaya Pacaran

Kamu tuh senengnya dicintai dengan cara apa? Diperhatiin? Dimanjain? Dipuji-puji? Menurut penelitian, ada 5 bahasa cinta, atau cara kita untuk mencintai pasangan.

Tips menjaga hubungan jarak jauh pertama adalah sesuaikan gaya pacaran kita.

Pertama-tama, kamu harus tanya dulu pasangan tuh bahasa cintanya apa. Dia pengen diperlakukan seperti apa, kemudian kamu bisa mencintai pasangan kamu sesuai dengan harapan dan ekspektasi dia.

Begitu pun kamu, komunikasiin keinginan dan ekspektasi kamu ke dia. 

Kalau kalian berdua sama-sama komitmen untuk memastikan masing-masing kebutuhannya terpenuhi, Minpow jamin hubungan kalian bakal langgeng deh.

2. Buat Jadwal

Sekarang, smartphone udah enggak menghambat kita lagi buat pacaran LDR. Surat udah enggak perlu dikirim pakai burung merpati atau tukang pos.

Kurang dari semenit, pesan kita udah bisa menggunakannya dengan cerdas dan bijaksana. Makannya, sebaiknya kita buat jadwal, karena itu juga termasuk tips menjaga hubungan jarak jauh.

Buat jadwal buat video call, mau tiap hari, seminggu 3-4 kali, atau gimanapun caranya selama kalian ada teleponan bareng, Kalua bisa, teleponnya pakai video juga buat ngurangin kangen.

Setelah jadwalnya kalian buat, komitmen juga buat penuhi jadwal itu dengan disiplin, ya.

3. Ketemuan

Jangan jadi terlena LDR terus gak pernah ketemuan. Karena bahaya. Gimana pun, interaksi dalam LDR gak bisa ngegantiin interaksi asli dan langsung yang dijalin di kehidupan nyata pas kita ketemuan. 

Paham dong sekarang kenapa kalian yang LDR tetep mesti ngutamain ketemuan?

Meski enggak sederhana dan effort, ini tuh termasuk tips menjaga hubungan jarak jauh yang efektif kok buat dicoba. Yuk!

4. Kembangin Diri

Biar enggak mikirin ayang mulu, coba kamu kembangin diri kamu ke hal-hal yang emang bikin kamu bahagia. Kalau bisa, sekaligus bikin prestasi dan kemajuan finansial juga.

Jadi, sementara kalian LDR, kalian juga bisa sambil nabung buat nikah. Pas ketemuan, siap dipinang atau meminang ayang, deh.

Seenggaknya, LDR kalian kan jadi enggak sia-sia. Kamu punya tips menjaga hubungan jarak jauh kaya gimana lagi?

Coba kasih tahu Minpow di kolom komentar!

Itu dia tips menjaga hubungan jarak jauh yang bisa Minpow bagiin buat kamu. Kalau pas kalian ketemuan terus pengen jitak pasangan karena tinggalnya jauh, kamu bisa jitak pakai Jedai Haircules by DeClip, nih! Materialnya yang super kuat gak bakal bikin dia patah kok, makannya dia disebut titisan dewa Hercules.

Tasya Farasya aja pernah nge-test kekuatan jedainya dengan digilas pakai Alphard dan gak kenapa-kenapa. Buruan test kekuatan Jedai Haircules by DeClip di catalog website. Total ada 35 warna ditambah 4 warna glitter yang lebih mevvah. Jangan lupa check out, ya!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!