Declip

Gambar Percantik Kuku dengan Nail Art Cari Tahu di Sini

Percantik Kuku dengan Nail Art, Cari Tahu di Sini!

Belom ngerasa paripurna kalau penampilan udah cetar tapi kuku masih belum diapa-apain? Itu artinya, kamu kudu cobain nail art!

Banyak banget kan tuh sekarang selebgram pakai kuku macem-macem gambar dan macem-macem warna. Tapi, kamu udah tahu belum sih sebenernya pengertian nail art itu apa?

Pengertian

Nail art adalah seni melukis, mewarnai, menghias, atau bahkan mendesain kuku dengan kreativitas yang enggak berbatas.

Biasanya menggunakan cat kuku / nail polish yang dikombinasiin dari berbagai warna dan berbagai tekstur (ada yang matte dan glossy). 

Dalam nail art, untuk menentukan desain atau kreativitasnya, kamu enggak dibatasi oleh apa pun. Manfaatin imajinasi sekaligus kreativitas kamu, ya.

Kalau kamu butuh referensi, kamu bisa cari di Pinterest ada banyak banget inspirasi yang bisa kamu liat untuk nentuin desainnya. 

Halal atau Enggak?

Sama kaya nail polish, nail art juga ada yang halal dan enggak halal. Apa sih Minpow tolak ukur kuku yang halal dan enggak halal itu?

Kuteks, atau nail polish yang dianggap halal itu yang bahannya memungkinkan kuku kita untuk menyerap oksigen. Jadi, saat wudhu, kuku kita juga masih bisa menyerap air.

Karena itu, kuteks atau nail polish yang masih bisa menyerap oksigen dan air itu dianggap halal.

Sementara itu, di luar kuteks / nail polish yang Minpow sebutin barusan dianggapnya enggak halal, ya. Bisa kamu pakai pas kamu lagi halangan. 

Kenapa nail art kok berhubungan dengan kuteks yang halal dan enggak? Karena nail art tuh dibentuk, dilukis dan dibuatnya juga pakai kuteks / nail polish.

Makannya, itu jadi berhubungan. Terus, kalau udah tahu halal dan enggaknya, kamu jadi pengen tahu manfaatnya. Minpow kasih tahu di poin selanjutnya, ya.

Manfaat

Sama dengan beberapa fashion items unik lainnya, nail art juga bermanfaat buat bikin statement soal karakter atau gaya kamu.

Karena lumayan kontras. Jadi, kalau kamu pake nail art, bakal langsung keliatan gitu bedanya dengan kuku yang gak pakai. 

Setelah tahu manfaatnya yang bisa kita jadiin fashion statement, kita bisa deh pertimbangin mau nail art dengan desain kaya gimana.

Selain hasilnya yang memuaskan, prosesnya juga bakal seru banget. 

Nail Art tuh Bisa Dibuat Sendiri Atau Enggak?

Kalau kamu pengen tahu nail art tuh bisa dibuat sendiri atau enggak, jawabannya bisa. Cuma, memang buat ngehasilin nail art yang keren, kamu perlu latihan dan jam terbang tinggi.

Gak bisa tuh sekali bikin nail art terus kamu langsung jago bahkan sampai buka salon. Melainkan butuh konsistensi, kegigihan dan semangat yang gak ada habisnya.

Sama dengan kreativitas lain di industri kecantikan, kemampuan merias atau menata rambut misalnya, kemampuan membuat nail art juga cuma bisa ditempuh setelah melalui perjalanan panjang.

Pertanyaannya, kamu serius dan niat belajar gak nih?

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Langkah-langkah Bikin Nail Art Sendiri

1. Tentuin Desain

Kaya yang Minpow tadi udah singgung, desain di nail art tuh bisa banyak banget. Jadi, dalam langkah-langkah bikinnya tuh justru kita harus tentuin desain dulu. Desain, tema, warna, bentuknya mau gimana.

Desain dalam nail art itu ibarat tujuan yang harus kamu tentuin sebelum memulai perjalanan.

Kamu mau kemana? Lewat mana? Nah, desainnya mau kaya gimana? Bikinnya gimana? Intinya, desain tuh jadi patokan utama waktu kita mau bikin nail art.

2. Bersihin & Bentuk Kuku

Setelah tahu kamu mau desainnya apa, kaya gimana, selanjutnya baru kamu kudu bersihin kuku dan dibentuk sesuai dengan yang kamu mau.

Bersihin juga kutikulanya. Kuku kita tuh ibarat kanvas buat kuteks atau nail polish kita.

Makannya, sebelum mulai dilukis, kuku kita harus dibersihin dan dibentuk sesuai keinginan kita dulu.

Karena, nanti waktu udah dicat bakal lebih susah kalau kamu mau bentuk ulang kuku jadi susah, karena bakal ngeganggu proporsi si desainnya. 

3. Pake Base Coat

Setelah bersih dan kuku udah dibentuk, selanjutnya kamu pakein kuku kamu base coat, ya.

Base coat tuh layer pertama supaya nail polish atau kuteks enggak langsung nempel ke kuku kita, jadi kuku kita juga enggak gampang rusak, jadi rapuh atau berubah kekuningan.

Base coat tuh warnanya transparan, jadi enggak akan nge-ganggu atau mempengaruhi desain yang udah kamu pilih.

Jangan sampai diskip ya tahapan ketiga dalam langkah membuat nail art ini, biar kuku kamu selalu bagus dan sehat.

4. Olesin Petroleum Jelly

Setelah base coat, jangan langsung mulai desain nail art-nya, melainkan harus pakai petroleum jelly. Apa sih petroleum jelly?

Itu tuh krim yang yang diolesin ke area kuku biar nanti kalau kamu ada salah ukir atau salah lukis, kamu lebih gampang ngehapusnya. 

Kalau enggak pakai petroleum jelly, pas kita bikin garis yang keliru, kita jadi lebih susah buat ngehapusnya.

Lupain petroleum jelly kalau kamu udah pro banget dan gak butuh memperbaiki garis apapun ya.  

5. Bentuk Nail Art

Akhirnya, setelah ngelewatin banyak tahapan tadi, sekarang kamu bisa ngebentuk nail art idaman kamu sendiri.

Cek lagi di poin pertama kamu, ya, konsep desain yang udah kamu siapin. Bentuk, ukuran, warna, usahain dibuat dengan proporsional.

6. Pake Top Coat

Gimana kalau udah selesai? Apa udah selesai tuh, Minpow? Belum! Kamu harus lakuin tahapan terakhir, yaitu pakai top coat.

Dia tuh ibaratnya bisa ngunci desain yang udah kamu buat biar enggak gampang pudar atau mengelupas.

Kalau enggak bisa buat sendiri, berapa harga di salon? Sebetulnya beda-beda dan tergantung salonnya.

Tergantung kesulitan desain yang kamu pilih juga. Tapi dari pengamatan Minpow, so far sih harganya berkisar dari Rp 150.000,- sampai dengan Rp 750.000,- dan tergantung kualitas nail polishnya juga.

Setelah kamu khatam soal nail art, kalau soal rambut gimana, nih?

Tau gak kamu senjata pamungkas yang bisa bikin rambut kita rapi terus dan gak kusut-kusut? Jawabannya cuma satu: Jedai Haircules by DeClip! Jedai terviral, terkuat sekaligus terlaris versi Shopee ini udah pernah dikampanyein sama Tasya Farasya dan Raisa.

Sama Tasya Farasya digilas pakai Alphard sementara sama Raisa dia dimasukin ke dalam es batu raksasa. Kedua percobaan itu gak ada yang berhasil ancurin jedainya. Awet, kan? Buruan deh rasain sendiri punya jedai super strong dan super awet. Ada 35 pilihan warna dan ditambah 4 warna glitter yang lebih mewah. Yuk buruan check out! 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!