Declip

Gambar Cara Membuat Masker Lidah Buaya untuk Memutihkan Wajah

5 Cara Membuat Masker Lidah Buaya untuk Memutihkan Wajah

Declip.id | Siapa sih yang gak pengen punya kulit putih kaya artis Korea? Kebayang kan pas kamu nonton drama Korea, gimana putih dan mulusnya kulit cewek-cewek Korea? Mau kaya gitu? Bisaaa. Minpow kasih tahu cara membuat masker lidah buaya untuk memutihkan wajah ya. Abis baca artikel ini, dijamin kamu berubah jadi mirip artis Korea.

Kalau selama ini kamu ditinggal pacar, atau di ghosting gebetan gara-gara kulit kamu kusam, Minpow mau bilangin kalau kamu gak rugi dan gak kehilangan apa-apa. Orang yang cuma nyari cewek berkulit putih sama sekali gak layak diperjuangin. Kalau kamu mau mutihin kulit, itu harus karena kamu yang mau, bukan karena pengen pertahanin cowok-cowok itu.

Percaya deh sama Minpow, pesona fisik itu sifatnya cuma sementara. Tapi sifat kamu, kepribadian, pola pikir, itu semua kualifikasi yang harus selalu kamu asah, kamu kelola, kamu terus upgrade. Jadi, cowok tuh jangan cuma tertarik sama fisik kamu, kulit putih kamu, tapi juga sama sifat-sifat yang kamu punya.

Kalau cuma tertarik sama fisik, bakal selalu ada yang lebih cantik! Cowok kamu bakal terus-terusan berpaling, emang mau? Makannya, yuk, kita cari tahu cara membuat masker lidah buaya untuk memutihkan wajah demi bikin diri kamu sendiri happy, bukan demi dapetin cowok idaman kamu. Simak ya tips dari Minpow ini!

5 Cara Membuat Masker Lidah Buaya untuk Memutihkan Wajah

Siapin Bahan

Dalam cara membuat masker lidah buaya untuk memutihkan wajah, pertama-tama kamu kudu siapkan dulu bahan yang dibutuhin. Selain lidah buaya, bahan yang dibutuhin adalah lemon, mangga, susu, yogurt, bubuk beras, madu, timun, kunyit, vitamin E dan tomat.

Semua bahan itu punya kelebihan masing-masing yang bisa mutihin kulit. Karena, buat punya kulit putih itu tahapannya banyak. Gak bisa tiba-tiba putih, melainkan ada proses pengikisan kulit mati, sampai meregenerasikan sel kulit. Itulah kenapa, penting buat sabar dan gak ngarepin kulit kamu bisa putih instan.

Kumpulin semua bahan dan siapkan beberapa mangkuk kecil, sendok buat bikin adonan, sama air dingin. Jangan lupa siapin Jedai Haircules biar rambut kamu enggak jatuh-jatuh, alias tercengkram erat dengan badai. 

Pilih Salah Satu

Meskipun tadi ada banyak bahan-bahan yang bisa dicampur dengan lidah buaya, kamu kudu pilih satu jenis tambahan doang. Bukan ngumpulin semuanya jadi satu adonan terus kamu buat masker, gak gitu ya konsepnya. 

Buruan deh kamu tentuin, mau nyampurin lidah buaya sama apa? Sama lemon, sama mangga, sama susu, sama yogurt, sama beras, sama madu, sama timun, sama kunyit, sama vitamin E atau sama tomat. Bahan-bahan itu adalah rahasia dari cara membuat masker lidah buaya untuk memutihkan wajah

Masing-masing kandungan itu punya kelebihan dan kekurangan masing-masing, mending kamu riset dulu deh kira-kira yang paling sesuai sama kondisi kulit kamu tuh yang mana? Misal, kalau kulit kamu berminyak, Minpow saranin kamu buat padukan lidah buaya sama lemon karena bisa nyerap minyak. 

Paduin

Ini adalah bagian paling penting dari pembuatan masker lidah buaya. Untuk setiap masing-masing bahan tambahan, kamu cuma butuh 1 sendok makan lidah buaya. Jadi, kamu bisa ambil buah lidah buayanya aja dan masukin ke dalam mangkuk. 

Kamu bisa pakai sendok buat ngambil buah lidah buayanya dan masukin ke dalam mangkuk. Setelah ada di dalam mangkuk, kamu bisa tambahin bahan atau buah lain yang mau kamu masukin ke dalam mangkuk. Dijamin, itu tuh bakal jadi cara membuat masker lidah buaya untuk memutihkan wajah yang ampuh.

Bahan apa pun yang kamu masukin, mau lemon, mangga, susu, yogurt, beras, madu, timun, kunyit, vitamin E atau tomat, usahain porsinya kurang lebih sama. Satu sendok juga, jangan terlalu banyak, apalagi sampai kurang.

Blender!

Sekarang, waktunya kita campurin lidah buaya dengan masing-masing bahan tambahan dengan blender. Kenapa blender? Karena beberapa bahan tertentu kaya mangga atau tomat, kadang gak bisa lumer kalau gak pake blender. Kalau kamu gak nurut sama Minpow, kamu gak bisa penuhin cara membuat masker lidah buaya untuk memutihkan wajah. 

Kalau udah diblender tapi masih terlalu padat juga teksturnya, kamu boleh tambahin air biar maskernya sedikit encer. Jadi, pas diolesin ke wajah, teksturnya gak terlalu kental, tapi jangan sampai terlalu encer juga. Kalau terlalu encer malah khawatir susah nyerap di kulit.

Kalau gak nyerap di kulit, gimana kita mau dapat khasiatnya? Makannya, kekentalan adonan masker tuh penting banget. Coba deh kamu bandingin dengan masker lain yang berbentuk kemasan. Perhatikan tekstur masker mereka dan hal itu bisa kamu tiru dari sana. 

Ulangi Perawatan

Wajah kamu gak bisa langsung putih dan kinclong dalam sekali perawatan masker lidah buaya. Meskipun udah kamu ikuti, cara membuat masker lidah buaya untuk memutihkan wajah tuh gak bisa berhasil dalam sekali pemakaian. Kalau ada yang bilang gitu, itu pasti mitos.

Kenapa? Tadi kan Minpow bilang bahwa buat punya kulit putih dan cerah itu tahapannya banyak. Mungkin, di pemakaian pertama, masker lidah buaya kamu bakal mengikis sel-sel kulit mati. Di pemakaian kedua, kulit kamu mulai diregenerasi. 

Nah, kalau kamu menghentikan pemakaian pada tahap ke tiga, empat atau lima, impian buat punya kulit putih dan cerah kaya cewek Korea mending lupain aja deh. Karena gak bakal bisa. Buat punya kulit putih dan cerah tuh kamu harus konsisten mengulang perawatan secara rutin sampai kelihatan hasilnya. 

Itu tadi cara membuat masker lidah buaya untuk memutihkan wajah. Kalau abis baca artikel Minpow kamu praktekkan setiap tahapannya sampai kulit wajah kamu putih dan kinclong, please banget kamu upload selfie sambil tag Minpow di IG @declip.id ya!

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Eiiitssss, sebelum selfie di post, rambutnya masih polos atau udah pakai hair ornament dari DeClip? Masa gak ditambahin apa-apa sih di rambutnya? Setidaknya rapiin deh rambut kamu pakai Jedai Haircules, biar helai-helai rambut kamu gak jatuh-jatuh dan terikat dengan rapi.

Kalau selama pemakaian Jedai Haircules-nya jatuh, atau keinjek, kamu gak usah panik kaya dikejar setan, karena Jedai Haircules dirancang dengan material terbaik sampe gak bisa patah. Gak percaya? Coba aja cek di internet. Berapa banyak public figur yang coba patahin Jedai Haircules tapi gagal.

Matahin hati kamu kayanya lebih gampang, deh. *eh, sori, gak maksud. 

Kalau kamu pake sambil maskeran wajah juga boleh, tinggal pilih aja warna favorit kamu di catalog Minpow. Totalnya ada 35 warna, jadi kamu bisa cocok-cocokin sama outfit kamu tiap hari. Mau borong semuanya juga boleh! Langsung aja, jangan lupa check out, ya! Happy shopping! 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!