Declip

GambarKita tuh Sebenernya Dimanfaatkan Teman atau Ngga ya Coba Liat Tanda Tanda Ini

Kita tuh Sebenernya Dimanfaatkan Teman atau Ngga ya? Coba Liat Tanda Tanda Ini

Ngakunya temen, tapi sering manfaatin? Wadaw! Serem amat. Di zaman kaya sekarang, kayanya orang-orang pada kelaparan sampai tega makan temen, ya. ‘Makan temen’ istilah buat mereka yang ngecewain, nge-khianatin, sampai manfaatin temen tuh udah umum banget di pergaulan sehari-hari. Tapi, tahu gak sih kamu tanda-tanda dimanfaatkan teman tuh apa aja?

Karena, yang namanya temen, ya pasti dari luar mereka bersikap ramah dan penyayang, ya? Gak mungkin ada temen yang sikapnya kejam (kalau kejam ya bukan temen namanya).

Tapi, temen yang ramah dan penyayang itu juga perlu kita waspadai loh. Rasa sayangnya itu tulus gak sih?

Cek lagi, deh. Atau dia cuma ramah dan sayang cuma karena kita bisa ngasih apa yang dia butuhin?

Kalau emang iya dia Cuma ramah, perhatian dan sayang sama kamu karena ada maunya, itu namanya kamu lagi dimanfaatkan teman.

Wajar kalau kamu gak ngeh, karena kan niatmu sama dia itu murni dan tulus temenan, kamunya juga gak mikir aneh-aneh.

Tapi, di sini Minpow bakal bantu kamu untuk nganalisa pertemanan kamu sama dia dari sudut pandang yang objektif.

Kita cari tahu pertemanan kamu sama dia tuh sebenernya sehat gak sih? Apa bisa diperbaiki? Dikomunikasikan? Atau sebaiknya ditinggal aja? Yuk, kita bahas tanda-tanda dimanfaatkan teman!

Tanda Tanda Dimanfaatkan Teman

1. Gak Dimintain Pendapat

Kok jauh ya kayanya? Gak dimintain pendapat jadi tanda-tanda dimanfaatkan teman? Ada dong hubungannya.

Dengan gak dimintain pendapat, itu artinya pendapatmu gak penting dan kamu gak dipertimbangin. Make sense dong?

Karena justru dalam pertemanan itu yang paling sering dibahas adalah pendapat masing-masing.

Kita temenan buat bertukar sudut pandang, bertukar opini, lah kalau kemudian kamu gak pernah dimintain pendapat, itu artinya keberadaanmu enggak dianggap penting sama temen kamu.

Kamu bisa cari temen baru aja di mana pendapatmu dianggap penting dan dipertimbangin, yuk!

2. Sering (banget) Muji 

Loh ya bagus dong Min kalau punya temen yang sering muji? Betul. Sering dipuji temen emang bisa bikin tingkat kepercayaan diri kita meningkat.

Tapi kalau keseringan, waspada deh, bisa jadi pujian mereka itu enggak tulus. Melainkan cara mereka buat bikin kamu merasa tersanjung. Mereka muji karena ada butuhnya tuh sama kamu.

Karena kalau kita udah deket banget nih ya, kita bakal lebih sering ngejek ketimbang muji. Tapi, ejekan itu sebetulnya bentuk sayang kita sama temen.

Enggak ada maksud jelek sama sekali. Jadi, hati-hati, ya, sering banget muji tuh merupakan tanda-tanda dimanfaatkan teman loh.

3. Jadiin Kamu Sponsor Utama

Tiap kemana-mana kamu yang bayarin? Ini adalah tanda-tanda dimanfaatkan teman yang paling jelas. Aneh deh kalau kamu sampe gak sadar. Loh Min aku mampu kok, ya gapapa kali.

Hmmmm. Ya gapapa sebenernya, tapi Minpow cuma pengen bilang aja sama kamu bahwa pertemanan yang sehat dan ideal itu tuh yang mutual.

Mutual gimana maksudnya? Ya gantian. Bukan kamu mulu yang bayarin, tapi gantian, atau patungan, atau sendiri-sendiri.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Jadi, gak ada yang bergantung gitu. Masing-masing punya peran yang dijalanin secara setara. 

4. Pake Fasilitas yang Kamu Punya

Sekali dua kali sih gakpapa, ya. Misal nih, pinjam kamera buat kerja, atau minta kamu supirin ke suatu tempat.

Tapi, kalau kemudian jadi sering, jadi kebiasaan dan jadi tuntutan buat kamu, heeeey, itu sih namanya tanda-tanda dimanfaatkan teman. 

Karena kamu enggak ada kewajiban untuk membantu temen kamu pas kamu lagi gak bisa. Kalau kamu lagi bisa, ya wajib dibantu.

Tapi, lihat juga, pas kamu butuh dia, dia bantu kamu juga enggak? Atau selama ini Cuma kamu doang yang bantu dia? Lagi-lagi ini tuh soal mutual apa enggak nih!

5. Ngilang

Temen kamu sering ngilang-ngilang gak jelas? Tapi selalu muncul pas lagi butuh kaya tuyul? Itu fix tanda-tanda dimanfaatkan teman sih.

Dan pas dia lagi enggak butuh, ngerespons kamu aja enggak. Minpow sih pas nulis artikel ini bete dan sedih ya, ngebayangin ada seseorang yang baik dan tulus malah dimanfaatin.

Buat kamu yang ada di posisi ini tapi bingung harus gimana, gak tahu mau ngapain, plis kamu harus inget kalau di dunia ini tuh orang baik masih banyak.

Kamu cuma perlu gaul lebih luas aja buat ketemu sama temen-temen yang emang tulus buat care dan sayang sama kamu. Bukan yang manfaatin doang.

6. Gak Peka

Kamu bilang sama dia lagi capek, tapi dia gak berhenti curhat? Nelepon kamu sampai jam 4 pagi dan minta kamu dengerin semua keluh kesah dia?

Tanda-tanda dimanfaatkan teman tuh pas kamu udah jelasin kondisimu, tapi dia enggak peka dan terus maksain kebutuhan atau kainginan dia.

Karena kita harus selalu memprioritaskan diri sendiri, makannya kalau udah begini kamu boleh banget sih putus hubungan sama dia.

Daripada nanti akhirnya kamu yang stress bunddd. Mending selametin diri sendiri gak sih?

7. Kamu Gak Diajak Hang Out

Ini mungkin sepele, ya, tapi kalau kamu gak diajak hang out itu bisa termasuk tanda-tanda dimanfaatkan teman.

Soalnya, apa coba alasan yang paling masuk akal buat dia sampe gak ngajak kamu? Kalau pas kamu lagi gak bisa, okelah, tapi kan dia ngajak. Nah, kalau dia gak ngajak?

Lebih aneh lagi kalau dia ga ngajak, tapi pas dia butuh masih minta bantuan kamu. Kalau itu yang terjadi, Minpow saranin kamu buat buruan deh kabur secepatnya.

Itu dia tanda-tanda dimanfaatkan teman yang bisa kamu renungin dan kamu terapin ke pertemanan kamu selama ini. Inget, jangan takut kehabisan teman, ya. Jangan takut juga rambut kamu kusut dan berantakan selama kamu pakai Jedai Haircules by DeClip, karena jedai titisan dewa Hercules ini kesaktiannya bisa jagain rambut kamu sampai akhir hayat.

Ngeh gak sih kamu kalau Jedai Haircules by DeClip ini viral banget di internet? Sama Taysa Farasya pernah digilas Alphard dan dilempar ke lantai, tapi malah marmernya yang retak. Sama Raisa dibekuin dalam es batu raksasa. Waktu dikirim ke PatGouw juga pakai drone, dilempar 30 meter. Patah? Enggak? Rusak? Mustahil! Kegores? Juga enggak! Ajaib, kan?

Kalau kepo, buruan cek catalog Minpow dan pilih warna favorit kamu. Total ada 35 warna dan 4 warna glitter, seandainya kamu perlu datang ke acara resmi dan butuh jedai versi lebih mewah. Ada yang gigi 3 dan gigi 5, masing-masing tersedia dalam ukuran 3,5 cm, 5 cm dan 6 cm. Ajakin temen kamu se-geng biar warna kalian samaan semua!

Kalau mau samaan denga Tasya Farasta, pilih warna glitter cokelat dan pilih warna frozen edition kalau samannya mau dengan Raisa. Buktiin kesaktian Jedai Haircules by DeClip! Upload dan tag Minpow, ya!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!