Declip

Gambar 11 Nail Art Garis dan Cara Membuatnya

11 Nail Art Garis dan Cara Membuatnya

Nail Art Garis – Meski ukurannya kecil, dan enggak terlalu kelihatan jelas, kuku-kuku jari tangan dan kaki kita itu sebetulnya memegang peranan penting, lho, dalam menunjang penampilan yang optimal.

Bukan cuma rambut yang mulus dan berkilau, makeup on point, atau baju bagus dan branded saja yang perlu kita perhatikan. Tetapi, urusan yang mungil seperti kuku juga harus dijaga dan dirawat.

Lebih cantik lagi kalau kamu menggunakan nail art, atau hiasan untuk kuku. Bisa dicat beragam, warna-warni sesuai selera, model dan desain nail art juga ada beragam.

Salah satunya adalah nail art garis, yang belakangan sedang jadi tren dan disukai oleh banyak perempuan.

Karena itu, melalui artikel kali ini Minpow akan bagikan 11 nail art garis dan cara membuatnya untuk inspirasi kamu. Simak!

BACA JUGA :

11 Nail Art Garis dan Cara Membuatnya

Minimalist Grey and Gold 

Nail Art Garis 1
Foto : ubuy.co.id/

Ini adalah nail art yang memadukan warna abu gelap dengan warna gold. Dengan perbandingan 90% dan 10%, warna gold yang dihadirkan secara minimalis memang dibubuhi sebagai pemanis.

Garis-garis lengkung yang menghiasi kuku menambah kesan anggun dan elegan, tidak terlalu kaku. Saran Minpow, apabila kamu memilih nail art satu ini, buat kukumu dalam bentuk lengkung, bukan kotak.

Karena ini termasuk ke dalam warna matte, nail art garis dan cara membuatnya juga harus disesuaikan, yaitu dengan kuteks khusus warna matte.

Untuk sentuhan gold-nya, baru kamu harus pilih kuteks yang memang warnanya menyala. Warna gold bisa diganti silver sesuai selera, ya.

Unpattern Monochrome 

Nail Art Garis 2

Bagi kamu yang menyukai warna monokrom, kamu boleh coba intip desain yang satu ini.

Meski garis-garis yang terbentang kelihatannya tidak beraturan, namun ketidakberaturan tersebut tetap ciptakan pola yang konsisten dan memukau.

Tambahkan gel polish supaya hasil akhirnya jadi terlihat mengilat.

Berbeda dengan desain sebelumnya, warna yang satu ini tuh kamu wajib pakai kuteks gel di akhir. Kuteks gel itu fungsinya buat bikin warna kuteks kamu lebih menyala.

Pertama-tama, kamu poles dulu warna dasar hitam atau putih baru lanjut membuat garis.

Aesthetic Icon in Cream Nude

Nail Art Garis 3
Foto : pinterest

Bayangkan desain estetis berupa sketsa gambar manusia yang dibentuk oleh kumpulan garis. Gagasan itu saja sudah sangat, indah, bukan? Apalagi kalau desain tersebut melekat di jari-jari kamu?

Nuansa estetis yang terpancar dari ukiran tersebut membuat banyak orang menggemari desain satu ini. Saran Minpow, pilih warna nude cream sebagai latar untuk menambah kesederhanaan.

Setelah memoles warna cream, nude atau peach, kamu bisa membuat garis dengan kuteks hitam sesuai keinginan. 

Middle Line for Peach Nails

Nail Art Garis 4
Foto : designpress.com

Boleh dibilang, ini adalah nail art garis yang paling sederhana. Gimana enggak sederhana coba, garisnya cuma dipulas satu dan berdiri sendiri di tengah kuku. Ukuran dan letak garisnya hampir setiap kuku. 

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Meski demikian, kuku dengan desain garis tunggal ini sama sekali enggak kelihatan membosankan. Justru sangat elegan. Cara membuatnya mirip dengan kuteks yang sebelumnya.

Bedanya, kuteks yang satu ini dibuat garis lurus, bukan garis membentuk wajah. Namun basenya sama-sama nude, peach atau cream.

Less for the Best

Nail Art Garis 5
Foto : lemaprod.com

Masih mengangkat tema kesederhanaan, kali ini kita akan memodifikasi desain yang sudah Minpow jelaskan di point sebelumnya.

Kalau desain yang sebelumnya kamu anggap terlalu polos dan kamu menginginkan desain yang lebih meriah, kamu bisa pertimbangkan yang satu ini. 

Enggak mengubah terlalu banyak desain, kalau kamu udah membuat garis di tengah itu bisa kamu pertahankan. Kamu tinggal menambahkan variasi warna garis, seperti putih, atau warna lainnya.

Bentuknya juga enggak selalu harus tegak lurus. Boleh miring menyamping, atau mainkan ketebalan garis tersebut sebagai variasi. 

Rhinestones Nail

Rhinestones Nail
Foto : nerdabouttown.com

Ini adalah desain nail art yang dimeriahkan dengan rhinestones, atau batu mungil berwarna emas untuk mempermanis penampilan.

Sebagai dasar desain, kamu cukup membentuk garis lurus seperti biasa warna hitam di atas warna peach atau cream sebagai base atau dasar. 

Sementara itu, rhinestone nya bisa kamu tempel di ujung garis sebagai pemanis. Saran dari Minpow, pastikan kamu memilih lem yang kuat agar tahan lama dan enggak mudah lepas ketika melakukan aktivitas.

Panduannya sama, ya: poleskan warna base, buat garis, kemudian tambahkan rhinestones.

BACA JUGA : Pahami Soal Nail Tip dan Perbedaannya dengan Nail Gel Polish 

Simple Orange

Simple Orange
Foto : tattooedmartha.com

Warna oranye adalah salah satu warna yang paling cocok untuk digunakan sebagai kuku karena serasi dengan warna kulit. Tone warnanya juga berdekatan.

Supaya enggak bosan, kamu bisa menambahkan nuansa putih dan ciptakan lengkung untuk membuatnya kelihatan enggak membosankan.

Karena garis oranye yang perlu kita aplikasikan itu bukan garis lurus, melainkan melengkung, kamu bisa sedikit berkreasi dengan kuteks yang satu ini tanpa khawatir membuat kesalahan.

Black and Nude

Nail Art Garis 8

Perpaduan antara warna hitam dan warna nude menjadi kompilasi yang anggun sekaligus memikat. Buat perpaduan desain beragam di atas kuku untuk hasil yang maksimal sekaligus sederhana.

Sebagai base atau dasar, kamu bisa pilih warna nude atau peach untuk menambah sisi yang elegan sekaligus feminin. 

Sama halnya saat membuat beberapa desain sebelumnya, kamu hanya perlu menyesuaikan garis yang ingin kamu tambahkan.

Contoh di gambar itu garisnya di atas, maka kamu juga bisa meletakannya dengan menjorokan ke atas kuku.

Bridesmaid Nails

Bridesmaid Nails
Foto : Bridesmaid Nails

Meski ini biasa digunakan untuk momen pernikahan, tapi bukan berarti kamu enggak bisa pilih desain yang satu ini, ya.

Perpaduan warna pink dan putih dibuat tidak beraturan justru berhasil menciptakan pola yang unik dan memikat.

Tanpa mengurangi kesan anggun, nail art garis satu ini akan membuatmu kelihatan jauh lebih mewah.

Pertama-tama kamu poleskan dulu kuteks warna pink yang kemudian bisa kamu susul dengans entuhan kuteks putih menciptakan pola yang kamu inginkan.

Rainbow Lines

Rainbow Lines
Foto : tattooedmartha.com

Siapa yang enggak suka punya kuku warna-warni pelangi? Nah, meski warna-warni, kamu juga bisa membentuk masing-masing baris dengan warna pelangi.

Memang kesan yang bakal timbul dari pilihan warna ini adalah kamu bakal kelihatan lebih kekanak-kanakan, tapi bukan berarti jelek.

So, Minpow rekomendasiin banget warna ini buat kamu yang suka lihat macam-macam warna di kuku.

Ini waktunya senang-senang. Jangan ragu salah bikin garis, padukan saja semua warnanya. Cuma yang perlu dicatat adalah jangan tumpuk warna bersamaan, ya. Pastikan masing-masing warna tergores bersisian.

Coffee Lines

Coffee Lines
Foto : tattooedmartha.com

Cewek bumi mana, nih, suaranya? Perpaduan warna cokelat gelap, coklat muda, krem dan nude sebagai warna dasar sukses mendukung penampilan kamu sebagai cewek bumi.

Supaya lebih keren dan kelihatan, pilih kuku yang artificial lebih panjang atau kamu juga bisa dengan sabar tumbuhin dulu kuku sendiri. Tujuannya adalah biar warnanya lebih keluar. 

Langkah pertama, kamu harus memoleskan kuteks mulai dari warna paling terang kemudian tarik garis satu per satu menggunakan warna lainnya. 

Itu dia 11 nail art garis dan cara membuatnya yang bisa kamu praktekkan sendiri-sendiri di rumah. Kalau khawatir salah menarik garis, saran Minpow sebaiknya kamu siapkan aseton supaya kuteksnya mudah dihapus dan diperbaiki. Selamat berkreasi!

BACA JUGA :

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!