Declip

Gambar Catat 5 Manfaat Hair Serum Ini

Catat 5 Manfaat Hair Serum Ini!

Manfaat Hair Serum – Sering dibilang rambutmu mirip ijuk? Mungkin ini udah saatnya kamu mengajak temen kamu atau siapapun yang ngebully rambut kamu mirip ijuk itu perang dunia!

Tapi, sebelum mulai perang, pastiin rambut kamu udah cetar gak ada dua, salah satu caranya ya pakai hair serum!

Buat kamu yang gak pernah denger soal hair serum, pernah tanya-tanya ke temen tapi gak yakin sama jawabannya, di artikel ini Minpow bakal kasih tahu kamu semua yang berkaitan dengan hair serum, ya.

Mulai dari pengertian hair serum, 5 manfaat hair serum, sampai hair serum yang bagus untuk rambut rontok. Yuk, merapat!

Secara ilmiah, hair serum tuh cairan yang termasuk ke dalam perawatan rambut berkonsentrat. Di dalamnya terkandung banyak jenis nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut kita.

Bahan dasarnya itu silikon yang bisa melindungi setiap helai rambut kita sampai ke akar dari paparan pengaruh luar. 

Makanya, waktu kita menggunakan alat styling yang mengandung pemanas, sebaiknya menggunakan serum terlebih dahulu sebagai proteksi rambut.

Sebab kalau tidak, rambut bisa cepat rusak dan lebih parah lagi kalau sampai rontok, patah dan bercabang.

Mulai sekarang, saat belanja bulanan, pastikan kita menambahkan hair serum ke dalam daftar produk yang perlu dibeli, ya.

5 Manfaat Hair Serum

Manfaat Hair Serum

Sebagai Proteksi

Manfaat hair serum yang pertama adalah sebagai bentuk proteksi untuk rambut dari beragam paparan pengaruh luar.

Mulai dari sinar UV pada matahari, polusi kendaraan, polusi udara, hingga penggunaan alat-alat styling yang mengandung pemanas.

Alat styling bisa mengancam kesehatan rambut dengan cara mengikis nutrisi yang sebetulnya sangat dibutuhkan oleh rambut.

Apalagi kalau kamu emang yang anaknya tuh rajin pakai macem-macem alat styling, wajib banget pakai hair serum biar enggak rusak.

Rusaknya gimana? Mulai dari kering, bercabang, sampai patah-patah. Pokoknya enggak bannget, deh. Daripada sampai punya rambut mati, mending mencegah kerusakan, kan?

Memenuhi Kebutuhan Nutrisi

Rambut tuh sama dengan bagian tubuh kita yang lain, butuh nutrisi supaya terjaga kesehatannya.

Salah satu upaya yang bisa kita lakukan supaya nutrisi rambut tetap terjaga adalah dengan rajin menggunakan hair serum kalau bisa tiap habis keramas. 

Kenapa, karena pada usia tertentu sebenernya tubuh kita tuh berhenti memproduksi nutrisi yang, nutrisi dari luar. Ya, bisa pakai hair serum. Tapi, penggunaannya harus diperhatikan, ya.

Jangan sehari dua kali juga. Manfaat hair serum gak bakal kerasa kalau penggunaannya terlalu sering.

Menjaga Kelembaban

Manfaat hair serum selanjutnya adalah menjaga kelembaban. Bukan cuma mengatasi rambut kering, hair serum juga bisa kamu pake buat bikin rambut jadi enggak lepek.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Tapi, penggunaannya bukan pas rambut kamu udah lepek, melainkan pas abis keramas dan rambut masih setengah basah. 

Kalau buat rambut kering ya udah jelas bisa dan bisa langsung diaplikasikan waktu rambut kita kering, gak usah nunggu setelah keramas dan rambut lagi setengah basah doang.

Di sini penting nih kita perhatiin periode pemakaian dan jumlah pemakaiannya.

Halus dan Berkilau

Dari sekian banyak manfaat hair serum, Minpow paling seneng kalau rambut Minpow jadi halus dan berkilau.

Makannya, Minpow tuh rajin pakai hair serum demi manfaat yang satu ini. Siapa coba yang enggak pengen punya rambut halus dan berkilau. 

Karena serba salah gak sih kita tuh dalam ngerawat rambut? Setelah keramas rambut jadi ngembang, telat keramas rambut juga jadi lepek. Satu-satunya cara buat ngatasin masalah itu ya Cuma dengan menggunakan hair serum. 

Aroma

Meski kesannya sepele, tapi aroma rambut yang harum juga penting banget loh buat kita jaga. Biar pas dibelai-belai dan dikecup ayang tuh rambut kitanya wangi.

Kan enggak keren aja kalau pas dikecup rambut kita aromanya apa. Makannya, kalau kamu mau aroma rambut kamu jadi wangi, kamu harus rajin pakai hair serum.

Init uh manfaat hair serum yang bisa kamu pertimbangin juga nih. Bukan cuma soal penampilan, tapi aroma juga penting.

Makannya, kamu sebisa mungkin sempetin buat pakai hair serum setelah keramas dan sebelum mulai penataan rambut, ya.

Itu dia 5 manfaat hair serum yang wajib kamu perhatiin. Nah, selanjutnya, setelah kamu tahu manfaat hair serum dan pengetahuan dasar soal hair serum, kayanya enggak afdol kalau kamu masih belum tahu merk hair serum yang oke.

Emang, ada merk apa aja, sih? Ini dia: 

5 Rekomendasi Merk Hair Serum

Kerastase Nutritive 8H Magic Night Hair Serum

Sering sebel kalau habis perawatan rambut tapi pas besok paginya kusut berantakan? Hal itu gak bakal terjadi lagi kalau kamu pakai produk dari Kerastase satu ini.

Selama 8 jam jamu tidur, serum dari Kerastase ini bekerja melembutkan sekaligus mengubah rambut kamu jadi lebih berkilau. Aromanya juga enak banget. Worth it banget deh meski agak pricy. 

Loreal Serie Expert Wheat Oil Absolut Repair 

Ini juga bagus, harganya lebih murah. Cocok buat kamu yang rambutnya udah rusak setelah melewati macam-macam perawatan yang bikin rambut rusak.

Saran dari Minpow, hati-hati waktu beli produk ini di marketplace karena banyak banget produknya yang enggak ori. Jangan sampai salah beli, ya!

Yves Rocher Exceptional Hair Serum

Terkenal dengan perfume dan skincare yang legendaris, merk satu ini juga ngeluarin produk hair serumnya, nih.

Wanginya enak banget dan enggak berlebihan, harganya juga enggak semahal kerastase tapi kualitas produknya tetep terpercaya. 

Matrix Biolage Smoothproof Deep Smoothing Serum

Brand ini udah lama banget berkiprah di industri kosmetik rambut, jadi kamu enggak perlu parno atau ragu lagi nih soal kualitas produk hair serum satu ini.

Harganya juga relatif murah kalau dibanding dengan produk lain yang Minpow udah sebutin di atas.

Kiehl’s 

Banyak ditemukan di mall, Kiehl’s ini ternyata enggak cuma jago ngatasin permasalahan di wajah, melainkan permasalahan di rambut juga.

Serum rambutnya itu ampuh bikin rambut yang ngembang jadi lebih mudah buat ditata dengan rapi. Nah, udah pakai shampoo, conditioner sama serum, selanjutnya kamu harus pakai aksesoris rambut yang bisa dipercaya.

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!