Declip

logo final declip

Kenali Perbedaan Serum Rambut dan Tonik Rambut Ini!

Gambar Kenali Perbedaan Serum Rambut dan Tonik Rambut Ini

Rajin keramas setiap hari saja tidak cukup. Rambutmu juga butuh nutrisi lain seperti tonik dan serum. Selain membuat rambutmu lebih kuat dan lembap dengan kedua produk perawatan ini juga membantu rambutmu lebih ternutrisi dari dalam.

Lalu apa perbedaan dari serum dan rambut? Nah kali ini Minpow akan jelaskan perbedaan keduanya agar kamu tidak bingung lagi. Simak selengkapnya ya!

Intip apa itu serum rambut?

Cairan yang mengandung nutrisi dalam jumlah tinggi seperti protein dan vitamin sehingga bermanfaat untuk menjaga kesehatan rambut. Biasanya serum rambut mengandung bahan dasar air sehingga meresap ke akar rambut dan kulit kepala.

Kandungan dalam serum bukan hanya untuk melembapkan, banyak manfaat lainnya yang harus kamu tahu, diantaranya:

1. Vitamin D

Pertumbuhan rambut serta aktivitas folikel rambut. Penelitian kesehatan menyatakan bahwa asupan vitamin D mengurangi keparahan alopecia (kebotakan)

2.Biotin

Kandungan ini sering dikenal dengan vitamin B7 atau vitamin H yang berfungsi mencegah rambut rontok sehingga baik untuk menjaga kesehatan rambut

3. Protein

Sering melihat rambut tampak kusam dan rapuh. Manfaat serum salah satunya untuk mengembalikan kilauan rambutmu yang hilang.

4. Asam lemak omega 3

Omega 3 bukan hanya baik untuk tubuh, tapi juga baik untuk menstimulasi rambut menghasilkan folikel baru sehingga efektif meminimalkan kebotakan.

5. Silikon

Bahan untuk melindungi batang rambut, apalagi jika kamu sering styling rambut dengan hot styling tools. Penggunaan serum penting juga untuk menghindari rambutmu terlihat frizzy dan kering.

BACA JUGA:  Catat 5 Manfaat Hair Serum Ini!

6. Minyak esensial

Minyak dengan bahan alami juga bisa membantu memperbaiki kerusakan rambutmu. Jadi pastikan kamu mencari serum rambut yang memiliki kandungan minyak alami seperti minyak almond, minyak kelapa, minyak lavender, minyak jojoba, minyak kemiri, dan lainnya.

Selain kandungan didalamnya, manfaat serum rambut diantaranya adalah menguatkan akar rambut dan menstimulasi pertumbuhan rambut baru, melindungi rambut dari polusi udara, sinar matahari, dan alat styling, mengembalukan kesehatan rambut sehingga jadi kuat, mengurangi resiko rambut patah atau rontok, mengatasi rambut yang kusut, mengembang, dan sulit diiatur.

Tonik Rambut

Selanjutnya bahas sedikit tentang tonik rambut yuk!

Tonik rambut biasanya mengandung kombinasi minyak, alkohol, parfum, dan nutrisi lainnya yang sangat bermanfaat untuk menutrisi rambut. Bahan lain yang sering terkandung dalam tonik rambut diantaranya vitamin B2, vitamin E, glikol, etanol, menthol, asam laktat, dan air.

Berbeda dengan serum yang memiliki tekstur kental, biasanya tonik rambut memiliki tekstur yang lebih cair. Kandungan tonik rambut juga berbeda, tonik rambut biasanya memiliki kandungan;

1. Minyak lavender

Bermanfaat menstimulasi pertumbuhan rambut dengan cepat dan memiliki sifat antibakteri alami sehingga dapat membuat kulit kepala makin sehat.

2. Minyak clary sage

Mengandung linalyl acetate yang manfaatnya mirip dengan minyak lavender yang bisa meningkatkan kekuatan akar rambut.

3. Minyak cedarwood

Meningkatkan pertumbuhan sekaligus mengurangi resiko kerontokan rambut. Minyak ini juga menyeimbangkan kelenjar penghasil minyak pada kulit kepala serta bersifat anti jamur dan antibakteri.

4. Minyak thyme

Merangsang kulit kepala agar pertumbuhan rambut semakin maksimal sehingga rambut lebih lebat dan sehat.

5. Minyak rosemary

Meningkatkan ketebalan rambut dan menjaganya tetap kuat.

Minpow sarankan kamu untuk menggunakan tonik rambut secara rutin karena banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan, mulai dari membantu memperkuat akar rambut, merangsang pertumbuhan rambut baru, membuat rambut lebih indah dan berkilau, membuat rambut lebih harum, memenuhi kebutuhan nutrisi rambut dan kulit kepala.

BACA JUGA:  10 Cara Penggunaan Nature Republic Aloe Vera Untuk Rambut

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Nah itu dia perbedaan tonik dan serum rambut yang harus kamu tahu mulai dari kandungan sampai manfaatnya! Pastikan tonik dan serum ini ada di rangkaian produk perawatan rambut yang kamu pakai ya! Selain itu kamu juga bisa menggunakan bahan alami dan produk perawatan rambut yang sesuai dengan masalah rambutmu. Kalau kamu masih bingung apa saja yang harus kamu pakai, kamu bisa klik disini dan baca selengkapnya!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!