Declip

Gambar Lakuin 5 Tips Berikut Ini Biar Digital Perm Kamu Berhasil

Lakuin 5 Tips Berikut Ini Biar Digital Perm Kamu Berhasil

Selain permanent blow dry, cara buat bikin rambut kita kelihatan kaya abis keluar dari salon terus tuh dengan digital perm. Secara sederhana, digital perm adalah treatment rambut yang bisa nyiptain gelombang kaya waktu kita di-styling. Bedanya, ini bisa bikin gelombang alami tanpa alat styling.

Sama kaya keriting? Kurang lebih sama. Tapi biasanya enggak gelombangnya besar-besar, beda sama keriting yang bisa kita tentukan mau segimana keriting. Biasanya nih cewek-cewek yang rambutnya lepek dan lurus yang memilih treatment digital perm sebagai hairstyle mereka.

Ada yang bilang katanya digital perm itu rambutnya harus panjang. Sebenernya gak juga. Boleh juga kok kamu yang berambut pendek pilih treatment digital perm. Cuma, karena ini merupakan perawatan rambut yang ngebentuk gelombang, kamu yang berambut pendek bisa kelihatan tambah pendek.

Itulah kenapa, treatment digital perm disarankan terutama buat kamu yang rambutnya panjang. Jadi, nanti pas udah dibuat gelombang, rambutnya enggak pendek-pendek amat. Sebelum pergi ke salon dan pilih treatment digital perm, simak dulu tips dari Minpow, yuk!

Lakuin 5 Tips Berikut Ini Biar Digital Perm Kamu Berhasil

Riset

Minpow gak bakal bosen saranin kamu  buat riset. Riset, riset, riset! Riset salonnya, cek reputasinya, cek alat dan obat yang mereka gunakan, cek customer sebelumnya. Kemudian, kamu juga wajib riset soal model wavy/curly yang kamu pengenin.

Kira-kira, cocok gak sih model rambut itu di wajah kamu? Atau mungkin ada model lain yang lebih cocok? Setelah kamu pilih salah satu model rambut wavy atau curly, besok-besok styling-nya gimana? Karena kamu kudu bisa styling sendiri, loh. Gak bisa terus-terusan ke salon.

Kenapa proses riset menjadi tahapan super penting yang enggak boleh kamu skip dalam perawatan rambut, tujuannya adalah buat meminimalisir kegagalan. Jelas peluang buat gagal alias zonk itu bakal selalu ada. Tapi, kalau kamu udah riset, seenggaknya kamu udah meminimalisir peluang gagal itu.

Perawatan

Loh, Minpow gimana sih? Mau perawatan kok disuruh perawatan dulu? Bener! Karena kalau kamu pergi ke salon buat pilih treatment digital perm dalam keadaan rambut rusak (misal kering, bercabang dan patah-patah), hasilnya malah bikin tambah parah.

Makannya, coba sebelum pilih treatment digital perm, mending kamu rawat dulu rambut kamu sampai kondisinya sehat dulu. Rambut sehat tuh gimana? Yang gak kering, gak bercabang dan gak patah. Tentunya masih terus tumbuh dan gak mati.

Salah satu perawatan intens yang bisa kamu lakuin di rumah adalah dengan menggunakan masker rambut. Aplikasikan seminggu tiga kali dan diamkan selama 30-40 menit tiap kali kamu maskeran. Saat dibilas, kamu pakein dulu conditioner sebagai penutup perawatan. Dalam 6-8 minggu pasti udah kelihatan hasilnya.

Eksekusi

Sekarang Minpow bakal jelasin teknik dalam pengerjaan digital perm. Pertama-tama, rambut kamu dibentuk keriting sesuai keinginan kamu menggunakan heat treatment. Setelah rambut kamu terbentuk keriting sempurna, hair stylist bakal ngolesin rambut kamu dengan obat perm.

Obat perm ini banyak banget jenisnya, harganya juga beragam. Jelas lebih mahal, kualitasnya juga bakal lebih bagus. Cream perm ini bakal ngunci bentuk keriting di rambut kamu secara permanen. Selain meresap ke rambut, dia juga akan mengubah tekstur rambut kamu sesuai bentuk keriting yang tadi udah dibikin sama heat treatment.

Kedua proses tadi; heat treatment dan mengaplikasikan cream perm, jelas berpeluang merusak rambut. Setelah pengerjaan, rambut kamu bakal langsung kering banget dan bercabang. Pelan-pelan, kamu kembalikan nutrisi yang dibutuhin rambut biar sehat lagi seperti semula ya.

Kalau mau yang aman, kamu bisa pilih treatment permanent blow dry, karena meski sama-sama menggunakan bahan kimia, porsinya enggak sebanyak dan sekeras digital perm.

BACA JUGA : 9 Cara Blow Rambut Sendiri Biar Kaya di Salon

Mahal dan Lama

Yes, ini juga perlu kamu pertimbangin. Boleh dibilang, treatment digital perm itu termasuk salah satu perawatan rambut yang harganya lumayan mahal. Dibandingkan rebonding, smoothing, bahkan permanent blow dry, digital perm ini biasanya harganya paling mahal.

BACA JUGA : Cari Tau 5 Perbedaan Smoothing dan Rebonding

Selain mahal, pengerjaan digital perm yang Minpow udah jelasin di poin ke-3 tadi juga bisa makan waktu lama. Karena, proses tadi enggak cuma diulang sekali, melainkan berkali-kali sampai keritingnya terbentuk dan terkunci sama obat perm, alias perm cream.

Kalau kamu pilih treatment digital treatment yang harganya lebih terjangkau dan lebih cepat, Minpow khawatir hasilnya bakal jadi biasa aja malah mungkin bisa gagal. Mending nabung sedikit tapi kamu langsung dapat kualitas terbaik sih menurut Minpow.

Konsisten Lakukan Perawatan Pasca Pengerjaan

Tadi sebelum digital perm disuruh perawatan, sekarang setelah pengerjaan juga harus perawatan lagi? Iya, karena tadi kan Minpow bilang rambut kita bakal rusak parah setelah pengerjaan.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Kalau kamu mau perm yang enggak terlalu keras atau ekstrem, kamu bisa pilih cold wave perm. Itu biasanya enggak sekeras digital perm obatnya. Tapi, hasilnya juga enggak akan sekeriting digital perm. Gelombangnya gak sepenuh itu.

BACA JUGA : Ini Dia Perbedaan Cold Wave Permanent dan Digital Perm

Jadi, pilihannya ada di tangan kamu. Mau rambut gelombang/keriting yang penuh, siap-siap rambut rusak, konsisten perawatan panjang dan ngocek harga extra. Kalau mager, ya udah pilih cold wave perm aja yang lebih murah, gak perlu terlalu effort perawatan tapi hasilnya biasa aja.

Kalau kamu rambutnya udah bergelombang sempurna setelah perawatan digital perm, Minpow mau ingetin lagi kalau pilih jedainya harus Jedai Haircules, ya. Gak mungkin dong pilih perawatan premium di salon premium tapi jedainya pilih yang abal-abal?

Kasihan rambut kamu nanti kalau pakai jedai kaleng-kaleng dia gak bakal bisa nyengkram rambut kamu seharian. Belum lagi gampang jatuh. Udah jatuh, keinjek, patah. Itu gak mungkin terjadi sama Jedai Haircules yang dilindes mobil Alphardnya Tasya Farasya aja enggak kegores sama sekali, geeengs!

Bukan Cuma dilindes Alphard, Jedai Haircules Minpow juga udah diblender, dibakar, sampai dimasukin ke kotak es batu sama Raisa sampai beku tapi masih utuh aja tuh. Ngiri kan sama kekuatannya? Coba hati sama perasaan kamu. Dighosting sekali langsung hancur berkeping-keping. Hiks.

Mending sekarang kamu cek deh catalog Minpow dan cek kira-kira ada warna jedai favorit kamu gak sih di sana? Semisal kamu butuh buat nyamain dengan baju yang kamu pake, gak usah bingung, total warnanya ada 35 jadi kamu bisa borong semuanya. Dari 35 warna itu gak mungkin banget ga ada warna yang bisa dimatching-in sama baju kamu.

Oia, Jedai Haircules Minpow itu tersedia dalam2 versi; gigi 3 dan gigi 5. Gigi 3 buat rambut kamu yang gak terlalu tebel dan panjang, sementara gigi 5 buat rambut yang tebel dan panjang kaya Rapunzel. Gak ada alasan buat gak pilih Jedai Haircules kan buat jepit rambut kamu?

Ajakin temen-temen kamu buat belanja Jedai Haircules bareng biar kalian samaan semua jedainya. Masukin keranjang, terus check out, deh. Kalau difoto dan dipost di Instagram, tag Minpow di @declip.id, ya! Minpow kan pengen lihat foto kece kalian! Happy shopping, gengs!

Sumber : dazeddigital.com

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!