Declip

Gambar Cara Mengikat Rambut Ala Korea

5 Cara Mengikat Rambut Ala Korea

Siapa yang gak terpesona lihat rambut Shin Min Ah terikat rapi di series Hometown Cha Cha Cha, yang belakangan ini tayang di Netflix? Bukan cuma terikat rapi, tapi rambutnya juga sehat, indah dan terawat. Bikin ngiri banget, kan? Minpow kasih rahasia nata rambut dan cara mengikat rambut ala Korea, ya.

Kalau kita perhatiin, sebenernya banyak banget loh produk kosmetik rambut dari Korea yang kemudian diimpor ke Indonesia. Mulai dari shampoo, conditioner, hair serum, vitamin, hairspray, hairmask dan masih banyak lagi. Itu ngebuktiin kalau Korea cukup serius dalam mengembangkan produk kosmetik rambutnya.

BACA JUGA : 5 Hairspray Terbaik Buat Rambut Badai Seharian 

Makannya, gak heran ya kalau kita nonton serial Korea di Netflix kok cewek-ceweknya rambutnya badai semua. Mau rambut panjang, pendek, lurus, keriting, semuanya sehat dan terawat. Udah gitu, cara mereka nge-styling rambut juga kreatif banget. Bener-bener kelihatan fashionable dan kekinian banget.

Karena Minpow juga kagum banget sama gaya cewek-cewek di Korea, Minpow sampai mempelajari beberapa hair styling ala cewek Korea. Yang paling sederhana dulu, deh, jangan jauh-jauh bahas yang susah kaya tips styling sekelas Korean fashion show. gimana kalau kita bahas cara mengikat rambut ala Korea dulu aja?

Penasaran, kan, gimana cewek-cewek di Korea mengikat rambut? Apa bedanya dengan cewek-cewek di Indonesia? Simak, yuk!

5 Cara Mengikat Rambut Ala Korea

Low Ponytail

Cara mengikat rambut ala korea yang pertama adalah low ponytail, alias ponytail rendah. Masih ngebahas Shin Min Ah di Hometown Cha Cha Cha, kalau kamu perhatiin dia tuh pake ikatan low ponytail.

Bener-bener merepresentasikan kepribadian yang tenang, kalem, sederhana, tapi sekaligus memikat. Ini cocok juga buat kamu yang punya kepribadian serupa.

BACA JUGA : Cari Tahu Rahasia Cara Membuat Scrunchies Sendiri di Rumah

Low ponytail itu naro lingkaran ikatan rambut kamu tepat di pundak, cocok diaplikasikan buat kamu yang berambut keriting, lurus, atau pun bergelombang. Ngasih kesan natural, tapi juga anggun. Gak bikin lebay tapi tetep kece maksimal.

Buat ngiket rambut gaya ponytail ini, paling bener kalau kamu pakai Jedai Haircules warna transparan, atau warna earthy tone. Karena warna-warna ini enggak terlalu mencolok, cocok digabungin dengan gaya rambut low ponytail.

Cara Mengikat Rambut Ala Korea

BACA JUGA : Contek 4 Cara Menata Rambut Pendek yang Kece Banget

Half Up Hair

Half up hari adalah saat kamu mengikat sebagian rambut kamu yang sejajar dengan telinga. Kamu bagi dua ketebalan rambut kamu dan ikat bagian pertama, sementara bagian yang lebih dekat dengan kepala kamu biarin terurai. Ikatannya dibuat cepol juga boleh.

Satu lagi, model ikatan ini bukan cuma buat kamu yang rambut panjang, tapi juga cocok buat dijadiin tips jitu dalam cara menata rambut pendek ala korea. Cara menata rambut pendek ala korea tuh gampang, kamu lihat aja poin nomor dua ini. CUma butuh ikat rambut dan sisir, terus ta-da! Kekecean kamu langsung meningkat.

LIAT JUGA : Koleksi jepit rambut korea pita koleksi dari Declip.id

Surprisingly, half up hairstyle itu lumayan formal, loh. Jadi, kamu bisa pilih gaya cepol di tengah ini buat datang ke acara formal juga. Kalau sehabis acara kamu mau lanjut santai, model ikatan ini juga bisa dibawa casual. Fleksibel banget, kan?

Satu model ikatan rambut aman buat digunakan ke berbagai acara, apalagi coba yang lebih seru dari gaya rambut fleksibel buat dipilih ke seluruh acara kaya gini? Mungkin, warna Jedai Hairculesnya aja yang kamu ganti. Pas ke acara formal, pilih warna-warna kalem, sementara kalau lagi ke acara casual boleh lebih eksploratif warnanya.

Cara Mengikat Rambut Ala Korea

Natural Side Braid

Seneng nonton serial Korea klasik? Banyak juga loh gaya ikatan rambut Korea klasik yang bisa kita ikutin! Salah satunya natural side braid, yaitu kepangan rambut di salah satu sisi kepala. Cara mengikat rambut ala korea yang satu ini bikin kamu kelihatan klasik dan elegan.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

BACA JUGA : 17 Cara Mengikat Rambut yang Unik Tapi Tetap Cantik

Caranya, kamu kepang rambut kamu dan kaitkan ke telinga kanan atau kiri kamu. Di ujung kepangan, kamu boleh tambahin pita mungil yang warnanya senada dengan setelan yang lagi kamu pake. Di atas kepalanya boleh kamu tambahin pake hair ornament tertentu yang matching dengan penampilan kamu.

Oh iya, kesan lain yang bisa ditampilin dengan model ikatan rambut kaya gini adalah kekanak-kanakan. Jadi, siap-siap aja kamu dianggap awet muda atau lebih muda kalau nata dan ikat rambut kamu dengan gaya natural side braid.

Cara Mengikat Rambut Ala Korea

Bubble Braid

Masih dengan gaya kepang, bubble braid bikin kepangan kamu jadi cepol yang jumlahnya banyak, menggulung kaya bubble boba. Kalau biasanya kamu mengepang rambut panjang ke bawah, bubble braid memungkinkan kamu buat bikin gulungan kepang di kepala dan gulungan beruntun saat menjuntai ke bawah.

Ini jelas bisa ngasih kamu kesan playful. Cocok buat kamu yang kepribadiannya ceria, periang, penuh rasa ingin tahu. Kamu bisa kombinasikan model ikatan rambut korea bubble braid ini dengan warna-warna nyala dan terang. Bener-bener cara mengikat rambut ala korea yang seru abis!

Kaya kuning, hijau, oranye, atau merah cabai. Warna-warna neon juga boleh. Oh iya, untuk menghindari kusut, gunakan serum sebelum mengepang, ya. Abis itu saat melepas kepangan harus pelan-pelan, sisir lembut biar rambut kamu gak rontok. Siap buat ngewujudin cara mengikat rambut ala korea satu ini?

Bubble Braid

Pigtails

Di Korea, cara mengikat rambut ala korea dengan membagi rambut jadi dua bagian di kanan dan kiri atas itu istilahnya pigtails. Model ini cocok buat rambut yang panjang aja, ya. Well, kalau rambut kamu pendek juga bisa aja, tapi mungkin bakal nanggung banget. Makannya, mending tunggu panjang aja.

Kalau rambut kamu udah panjang, mau lurus atau pendek, dua-duanya bakal cocok kok diikat dengan model pigtails. Karena modelnya sendiri udah lumayan unik dan meriah, Minpow sih enggak nyaranin kamu pake accessories rambut tambahan ya.

Bahkan, buat ngimbangin kemeriahan pigtails, Minpow juga menyarankan kamu buat pakai baju yang super simple. Yang modelnya simple, warna simple, bahkan motifnya juga kalau bisa sesederhana mungkin. Dengan pigtails, semua kesederhanaan itu tetep bakal bikin kamu kelihatan meriah.

Pigtails

Sekarang, kamu udah tahu cara mengikat rambut ala korea tuh gimana aja. Kamu tinggal perlu beli ikatan rambut yang berkualitas, awet dan bisa dipercaya. Yakali masih nanya merk yang bagus apa. Jedai Haircules lah. Ya, kecuali ada jedai yang lebih kuat, silakan.

Minpow mau tanya, deh. Emang ada jedai yang lebih kuat dari Jedai Haircules? Yang tahan dilindas Alphard, tahan diblender, tahan dibakar, tahan dibekukan bareng es, tahan dilempar dari ketinggian 30 meter? Ajaibnya lagi, semua percobaan itu nggak bikin Jedai Haircules lecet sama sekali.

Kegores aja enggak. Coba hati kamu, WA Cuma diread doang hati kamu langsung pecah berkeping-keping. Yuk, kuat, yuk. Jangan mau kalah sama Jedai Haircules dong. Kalau Jedai Haircules aja bisa tegar, masa kamu enggak? Yaudah, mending sekarang kamu beli aja dulu Jedai Hairculesnya, siapa tahu ketularan kuat.

Total ada 35 warna dan bisa kamu sesuaikan dengan penampilan sehari-hari. Jangan lupa check out, ya. Happy shopping, sisterrrrrr!

Sumber : kbeautyaddiction.com

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!