Declip

Gambar Cara Membuat Scrunchies

Cari Tahu Rahasia Cara Membuat Scrunchies Sendiri di Rumah

Declip.id | Dalam artikel ini, Minpow bakal bocorin salah satu rahasia pamungkas Minpow, yaitu… cara membuat scrunchies! Jadi, buat kamu yang selama ini bingung mau pake alat apa saat styling rambut kamu, scrunchies ini udah sering banget dipake. 

Kenapa scrunchies? Karena menurut Minpow, scrunchies itu bentuknya gede. Jadi gak gampang ilang kaya ikat rambut biasa. Terus, karena dari kain, dia juga tekstur bahannya lembut. Enggak ngerusak rambut dong, yang pasti? Buat styling,  scrunchies manfaatnya banyak banget.

Sebelum Minpow kasih tahu cara membuat scrunchies sendiri, coba deh kamu intip dulu catalog Minpow di website DeClip.id. Ada banyak pilihan jedai rambut  dan berkualitas premium yang bisa kamu bawa pulang.

Tapi, kalau kamu keukeuh pengen bikin scrunchies sendiri, ya udah deh. Siapin pulpen dan buku kamu, sekarang Minpow bakal bagi-bagi rahasia cara membuat scrunchies sendiri.

5 Alat Yang Dibutuhin Dalam Cara Membuat Scrunchies Sendiri

  1. Kain

Minpow saranin kamu pilih kain yang berkualitas premium sekalian. Gak mau dong scrunchies kamu jadinya zonk karena kamu enggak mentingin kualitas bahan kain. Nah, kain yang premium tuh kaya apa aja sih?

Kamu bisa pake kain sutera, katun, atau beludru. Wiiiii. Kebayang, kan, scrunchies kamu jadinya bakal kaya apa kalau kamu pilih bahan-bahan itu? Bukan cuma elegan, tapi juga awet. Minow emang cuma mau kasih kamu yang terbaik aja sih selama ini tuh. Kamunya aja yang kadang gak percaya. *sad

  1. Pita Pengukur

Peralatan selanjutnya dalam cara membuat scrunchies adalah pita pengukur. Buat nentuin ukuran sempurna buat scrunchies kita, kita butuh pita pengukur biar nanti ukurannya akurat dan sesuai. Jadi, kamu enggak perlu ngukur pake mata batin!

  1. Gunting Kain

Pernah denger gunting kain, enggak? Itu tuh gunting yang lubang kanan dan kirinya itu beda ukurannya. Yang satu lonjong, yang satu bulat. Terus kalau gunting biasa pisau kanan dan kirinya itu bentuknya sama, sementara gunting kain itu yang satu lebih lurus. 

  1. Jarum Pentul & Jarum Biasa

Enggak mungkin kayanya kita bahas jahit-menjahit tanpa jarum, ya. Nah, jadi kalau kamu mau tahu cara membuat scrunchies sendiri itu gak bisa skip jarum. Mau jahit pake apa sis kalau nggak ada jarum yak an?

  1. Elastis 

Ini adalah tali elastis yang bakal kita pake sebagai ikatan rambut di dalam scrunchies. Ukurannya bisa kamu sesuaikan dengan diameter scrunchies yang pengen kamu bikin. Nanti Minpow arahin buat gunting elastisnya ya.

  1. Mesin Jahit

Alat terakhir dalam tahapan cara membuat scrunchies adalah mesin jahit. Sayangnya, agak repot kalau kamu enggak punya mesin jahit. Jadi, kalau kamu emang pengen bikin scrunchies, siapin dulu mesin jahit yang bisa kamu pake, ya!

Alat-alat yang kamu butuhin buat bikin scrunchies sendiri cuma 6 jenis. Selanjutnya, Minpow bakal ajarin kamu cara membuat scrunchies sendiri, ya. Minpow kasih tahu ya, dalam proses pengerjaannya, kamu harus bener-bener berhati-hati biar enggak sampai terluka.

6 Tahap Cara Membuat Scrunchies  

  1. Potong Kain

Siapin kain yang tadi udah kamu pilih buat bikin scrunchies. Mau kain sutera, kain katun, atau kain beludru. Potong kain yang kamu pengen bikin scrunchies sepanjang 40 – 45 cm sementara lebarnya cukup 8 cm aja. 

Inget, pas motong kainnya kamu wajib pake gunting kain, ya. Karena gunting kain itu jelas lebih tajam dari gunting biasa. Tujuannya supaya kain yang dipotong enggak sampai rusak gara-gara gunting yang kurang tumpul. 

  1. Gunting Elastis 

Tali elastis yang pengen kamu pake buat isi scrunchies bisa kamu bentangkan, terus kamu gunting untuk mengisi kain kamu tadi. Gak usah sepanjang kainnya, kurangin sedikir nggak apa-apa. Yang penting beredaannya gak terlalu jauh ya.

  1. Gabungin

Abis itu, kamu lilitkan tali elastis dengan kain yang udah kamu gunting. Buat melilitkannya, kamu bisa pake karet gelang. Yang penting lilitannya harus rapet banget biar gak lepas-lepas talinya dari kain.

  1. Tata Ulang

Setelah dililitkan, kamu tata ulang kain dan tali sampai rapi. Jangan sampe kamu lihat ada kerutan. Kalau masih ada kerutan, coba kamu urai supaya lebih rapi dan lurus, ya. Setelah itu, baru kamu bisa move ke tahap selanjutnya.

  1. Jahit

Coba kamu tarik kedua ujung kain, kemudian kamu jahit. Piliih benang yang sesuai dengan warna kain. Jangan sampe warna bedang beda dengan kain dan akhirnya jadi keliatan kontras. Kalau bisa, benang kamu jangan sampe kelihatan terjahit di kain, ya.

  1. Tinggal Dipakai

Selesai dijahit, kamu bisa langsung pakai scrunchies buatan kamu sendiri. Jangan lupa mix and match dengan baju dan penampilan kamu, ya! Sama accessories yang senada warnanya juga boleh. Dijaga baik-baik biar awet scrunchiesnya!

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Minpow kasih tahu juga nih ya buat kamu yang susah payah nerapin cara membuat scrunchies sendiri tapi masih gagal, jangan putus asa dulu. Tenang! Minpow selalu punya solusi buat bikin hidup kamu lebih mudah.

Alternatif yang bisa kamu pilih kalau enggak bisa bikin scrunchies sendiri adalah dengan menggantinya pakai jedai Haircules. Karena sebenernya kan tujuannya tetap sama, untuk mengikat rambut. Kalau enggak ada scrunchies, kamu juga bisa pakai jedai.

BACA JUGA : 17 Cara Mengikat Rambut yang Unik Tapi Tetap Cantik

Dengan jedai haircules, kamu enggak mesti punya mesin jahit karena kamu enggak usah jahit sendiri scrunchiesnya. Enggak ada risiko kamu bakal luka kena tusukan jarum juga. Dijamin aman dan nyaman. Tinggal cek webistenya Minpow, buka katalog, terus pilih deh Jedai yang kamu incer. 

Nggak usah bingung kehabisan warna, karena Jedai Haircules Minpow tersedia dalam 32 warna. Tim Minpow juga masih terus bereksperimen buat ngehasilin warna-warna baru yang lebih kece dan ngasih sensasi baru buat Jedai kamu.

Setelah bayar, kamu cuma perlu nunggu sehari atau dua hari sebelum jedai kamu datang. Simpel banget, kan? Kamu boleh banget share artikel cara membuat scrunchies sendiri ke temen-temen kamu.

Tapi, kalau kamu mau share website DeClip.id biar temen-temen kamu tahu di mana mereka bisa dapetin hair ornament berkualitas tinggi itu bakal bikin Minpow seneng banget, sih. Dua-duanya juga udah ngebantu Minpow biar makin eksis. Wink~

Sumber : Zumba

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *