Declip

logo final declip

Tips Memakai Parfum Yang Benar Agar Wanginya Tahan Lama, Sekali Semprot Awet Sampai Malam!

Gambar Tips Memakai Parfum Yang Benar Agar Wanginya Tahan Lama Sekali Semprot Awet Sampai Malam

Bagi kaum perempuan memakai parfum adalah sebuah kewajiban. Rasanya jika tidak semprot parfum sekali, pasti terasa ada yang kurang bukan? Karena dengan memakai parfum, selain membuat suasana hati menjadi lebih baik, dengan wewangian juga mampu membangkitkan rasa percaya diri.

Maka tidak jarang, banyak wanita yang sering menjadikan parfum sebagai investasi besar dalam kebutuhan sehari-hari. Tapi terkadang banyak parfum mahal dengan merek ternama yang tidak memiliki wangi yang tahan lama sepanjang hari.

Ternyata ada tips yang harus kamu tahu agar parfum favoritmu tahan seharian. Kalau kamu mau wangi parfummu tahan seharian. Ikuti tips yang Minpow akan spill sekarang yuk!

Tips Memakai Parfum Yang Benar Agar Wanginya Tahan Lama

1. Pastikan kamu mandi sebelum menggunakan parfum

Jika kamu ingin menggunakan parfum pastikan kamu menggunakannya setelah mandi. Karena kondisi kulit yang lembap dan pori-pori kulit yang sedang terbuka dapat menyerap wangi parfum secara maksimal. Selain itu, tubuh juga lebih bebas kotoran dan keringat setelah mandi.

2. Menggunakan pelembap sebelum menyemprotkan parfum.

Seperti Minpow singgung sebelumnya aroma parfum jadi lebih kuat. Sebaiknya kamu menggunakan pelembap secara merata pada permukaan kulit sebelum menyemprotkan parfum.

Minpow lebih menyarankan kamu untuk memilih body lotion tanpa pewangi seperti petroleum jelly supaya aromanya tidak mempengaruhi aroma parfum yang kamu gunakan.

BACA JUGA:  Parfum Body Shop Wanita yang Paling Recommended

3. Menyemprotkan parfum ke titik – titik nadi

Titik nadi biasanya menghasilkan panas yang lebih tinggi yang membuat aroma parfum menyebar merata ke seluruh bagian tubuh. Oleh karena itu, kamu wajib menyemprotkan parfum pada titik-titik nadi seperti pergelangan tangan, belakang lutut, belakang telinga agar aromanya lebih bertahan lama.

4. Menyemprotkan parfum dari jarak yang tepat

Jarak untuk menyemprotkan parfum yang terbaik adalah 15-20 cm dari permukaan kulit. Jika kamu menyemprotkan parfum dari jarak tersebut, aroma parfum akan menyebar lebih merata sehingga wanginya lebih tahan lama.

Selain itu, dengan cara ini juga kamu menghemat penggunaan parfum, karena tidak perlu menyemprotkan terlalu banyak untuk satu kali penggunaan.

5. Menyemprotkan 2 hingga 3 kali

Sekali semprot saja kemungkinan aromanya kurang maksimal dan mudah hilang saat terkena keringat. Sebaiknya kamu menyemprotkan parfum 2 hingga 3 kali pada bagian tubuh yang sama supaya aromanya lebih tahan lama.

6. Kurangi menyemprot parfum pada pakaian

Menyemprotkan parfum di pakaian sering dianggap sebagai cara agar parfum tahan lama. Padahal sebenarnya hal tersebut kurang tepat. Karena menyemprot parfum di kain membuat aromanya kurang semerbak dan beberapa parfum menimbulkan noda membandel.

7. Memilih Eau De Parfum atau Fragrance Oil

Biasanya parfum jenis eau de cologne atau body spray biasanya tidak tahan lama karena kadar parfumnya sedikit sehingga aromanya mudah hilang dalam waktu 1-2 jam. Minpow sarankan kamu untuk memlih fragrance oil yang kadar parfumnya lebih tinggi sehingga aromanya lebih tahan lama.

8. Pakai produk dengan aroma yang sama

Jika kamu memakai produk dengan aroma yang sama seperti sabun, body lotion dengan aroma yang sama, bisa membuat wanginya lebih tahan lama. Jadi Minpow sarankan kamu untuk stok body care yang memiliki wangi yang mirip.

BACA JUGA:  5 Inspirasi Warna Blush On untuk Kulit Sawo Matang

Itu dia 8 tips memakai parfum yang benar agar wanginya tahan lama. Selain memilih parfum yang memiliki aroma yang enak, kamu juga harus rajin-rajin merawat tubuhmu agar mendukung bau badanmu juga. Banyak artikel menarik dan inspiratif lainnya mengenai body care disini!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!