Declip

Gambar Tutorial Make Up Wisuda Barbie Look

Tutorial Make Up Wisuda Barbie Look

Make up wisuda barbie look – Tahun ini kamu wisuda? Lalu terpikir untuk membuat penampilanmu berbeda? Biasanya beberapa hal yang bisa membuat penampilan kita berbeda adalah make up, pakaian, sampai gaya rambut.

Nah, di artikel kali ini, Minpow akan membahas khusus mengenai make up ala Barbie. Hah? Seperti apa itu maksudnya, Minpow?

Minpow yakin kamu pernah mendengar istilah ‘Barbie look’ atau penampilan yang benar-benar menyerupai Barbie. Mulai dari kontur wajah, bentuk rambut, termasuk makeup yang diaplikasikan juga benar-benar menyerupai Barbie.

Bagaimana bisa? Sebetulnya hal tersebut tidak terlalu sulit, karena makeup Barbie sebetulnya cukup mudah untuk ditiru. Yuk, kita segera bahas!

BACA JUGA :

Tutorial Make Up Wisuda Barbie Look

1. Pilih foundation yang paling mirip dengan warna kulit kita

Kenapa kita harus memilih foundation yang sangat mirip dengan warna kulit?  Itu karena kalau kamu perhatikan, kulit dari boneka Barbie itu warnanya selalu rata. Tidak pernah berbeda-beda. Selalu dibuat dengan satu tone warna.

Bahkan, Barbie juga tidak selalu memiliki kulit putih kaukasia. Ada juga Barbie yang memiliki kulit berwarna hitam sampai Barbie yang memiliki kulit berwarna Asia.

Satu hal yang pasti, mereka itu konsisten dalam mencetak produk. Seluruh bagian tubuh Barbie selalu dibuat dari satu warna. Itulah kenapa saat kamu hendak mengaplikasikan tutorial make up berdasarkan salah satu Barbie look, kamu juga harus memilih warna foundation yang paling mirip dengan kulitmu sendiri.

2. Bedak yang satu warna lebih gelap

Tidak sama seperti foundation yang harus semirip mungkin dengan warna kulit, ketika membeli bedak, kita justru harus memilih warna bedak yang satu level lebih gelap dari kulit kita. Kenapa begitu?

Karena bedak itu bermanfaat untuk menutupi noda – noda yang ada di wajah kita. Seperti noda jerawat, komedo, bekas jerawat, sampai luka lainnya.

Nah itu semua perlu kita tutupi dengan bedak yang paling tidak satu level warnanya lebih gelap dari kulit kita. Jangan lupa untuk mengaplikasikannya dengan merata ya.

Apabila setelah itu kamu ingin menambahkannya dengan blush on, itu juga sangat disarankan.Kenapa tidak? Karena blush on akan membuat pipi kelihatan lebih merona.

3. Lipstik Warna Pink

Sadarkah kamu bahwa sebagian besar Barbie itu bibirnya berwarna pink alias merah muda yang glossy? Untuk mewujudkan makeup wisuda ala Barbie look, kamu juga sebaiknya menambahkan lipstik warna pink alias merah muda. Aplikasikan sesuai bentuk bibir secara rapi, jangan sampai ada yang melampaui garis bibir.

Supaya lebih mirip dan lebih menyerupai Barbie, pilih warna pink yang yang ditambah dengan kesan glossy, ya. Bagaimana kalau dipadukan dengan warna matte, Minpow? Sah-sah saja, hanya saja warna lipstik glossy yang pink lebih mirip dengan Barbie.

4. Eye lash

Ciri khas lainnya dari Barbie look adalah bulu mata yang tebal, lentik dan panjang. Bisa kamu tanam, atau kamu beli bulu mata palsu sekali atau dua kali pakai. Meski harganya bisa lebih mahal, tetapi bulu mata yang ditanam itu lebih praktis, awet dan tahan lama. Bisa bertahan selama 4 sampai 6 minggu.

Sementara bulu mata sekali atau dua kali pakai itu bisa kamu beli dengan harga yang jauh lebih mudah. Tinggal kamu aplikasikan ke mata dengan menggunakan lem khusus. Bisa kamu pasang sendiri di rumah. Tanam bulu mata tidak bisa kita pasang sendiri, melainkan harus dengan bantuan ahli atau profesional.

5. Blush On

Di mana ada Barbie yang wajahnya tidak merona? Hampir tidak pernah ditemukan, ya? Untuk itu, kamu juga jangan melupakan pengaplikasian blush on kalau kamu ingin meniru make up ala Barbie saat datang ke wisuda. Gunakan blush on yang tidak terlalu kontras dengan kulit, supaya hasilnya tidak terlalu mencolok.

Blush on itu digunakan untuk memberi rona, sehingga jangan pilih warna blush on yang terlalu tebal atau terlalu terang. Keberadaannya haruslah samar-samar, membuat orang mempertanyakannya. Sebab kalau tidak, blush on akan kelihatan jelas dan itu malah mengurangi keindahan make up wisuda ala Barbie kamu.

Mulai dari foundation, bedak, lipstik, bulu mata sampai blush on memang sangat memengaruhi penampilanmu. Jadi, kalau kamu berniat mewujudkan penampilan ala Barbie, kamu juga harus menyesuaikan itu semua. Apakah boleh melakukan improvisasi? Silakan, meski ada risiko improvisasi yang kamu lakukan malah menjauhkan kamu dari makeup Barbie look.

Setelah Minpow beritahu tutorial make up wisuda Barbie look, kamu bisa menggunakan tahapan yang Minpow lampirkan dalam artikel ini sebagai jurus-jurus mengaplikasikan make up ala Barbie. Unggah selfie-mu setelah kamu selesai menerapkan make up nya di Instagram dan jangan lupa tag Minpow, ya!

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

BACA JUGA :

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *