Declip

Gambar Tutorial Make Up Simple untuk Pemula Step by Step

Tutorial Make Up Simple untuk Pemula Step by Step

Selama ini paling jarang menggunakan make up karena malas dengan serangkaian tahapannya yang sungguh merepotkan? Bagaimana kalau Minpow memberikan rahasia tutorial make up simple untuk pemula? Apakah kamu masih ogah-ogahan untuk menggunakan make up?

Minpow bisa pastikan bahwa tahapan make up simple yang akan Minpow berikan berikut ini tidak akan menyita waktumu.

Bagaimana hasilnya? Secara mengejutkan, tahapan make up simple yang akan Minpow berikan sekarang ini tidak ada bedanya dengan make up super ribet yang biasa kamu jumpai. Kamu cukup mempraktekkan beberapa tahapan yang Minpow berikan, kemudian kamu siap untuk menghadiri berbagai acara. Simak, ya!

BACA JUGA :

10 Langkah Make Up Simple

1. Bersihkan Wajah

Ini adalah langkah utama yang terlarang dilewatkan, yaitu membersihkan wajah. Sebelum mengaplikasikan make up, kamu wajib memastikan bahwa wajahmu dalam keadaan bersih.

Dengan begitu, tidak ada produk make up atau kosmetik yang menutup kuman atau bakteri di wajahmu. Kalau itu sampai terjadi, kuman atau bakteri di wajah dapat menjadi masalah.

Apa saja permasalahan yang dapat ditimbulkan oleh kuman dan bakteri? Mulai dari jerawat, komedo,  sampai permasalahan kulit lainnya seperti flek atau kulit kering dan berminyak. Karena itu, jangan lupa bersihkan wajah sebelum kamu mulai mengaplikasikan make up di wajah, ya.

2. Gunakan Toner

Apakah membersihkan wajah dengan facial foam saja cukup? Tentu tidak. Untuk membuat make up tahan lama, kamu dapat mengaplikasikan toner sebelum memulai make up. Selain itu, toner juga membantu skin care yang kamu gunakan menyerap dengan lebih optimal ke kulit.

Kapan waktu yang tepat untuk menggunakan skin care? Setelah make up? Atau sebelum make up? Waktu yang tepat untuk menggunakan skin care adalah sebelum make up, sebelum sunscreen. Mengapa demikian, karena tujuan skin care adalah menutrisi kulit, sehingga ia harus menyerap dengan efektif ke kulit.

3. Aplikasikan Skin Care

Setelah toner, waktunya mengaplikasikan skin care. Apa saja jenis skin care yang sebaiknya kita aplikasikan sebelum menerapkan make up? Pilih serum-serum yang dapat menutrisi kulit dengan optimal, seperti Vitamin C, Hyaluronic Acid, sampai Niacinamide. Ketiga serum tersebut boleh kamu terapkan sebelum menggunakan make up.

Jangan lupa, setelah mengaplikasikan ketiganya, kamu wajib menutupnya dengan menggunakan sunscreen. Sunscreen adalah produk wajib yang tidak boleh kita lewatkan. Dengan atau tanpa make up, sunscreen wajib melapisi area wajah dan seluruh tubuh sebagai proteksi. Jadi, kulit tidak terancam oleh serangan sinar matahari.

4. Primer

Setelah mencuci wajah, menggunakan toner dan skin care, baru kita lanjutkan dengan produk make up yang pertama, yaitu primer. Primer digunakan sebelum alas bedak alias foundation dan bedak.

Primer dapat membuat make up lebih menempel di kulit, mengurangi produksi minyak berlebih dan membuat tampilan make up tahan lebih lama.

Bagaimana dengan para pemilik kulit kering, Minpow? Bisa gunakan hydrating primer supaya tetap lembab namun minyaknya tidak berlebihan, ya. Yang perlu kamu ingat hanya penggunaannya harus didahulukan sebelum foundation dan bedak.

5. Foundation dan Bedak

Ini diterapkan bergantian; foundation terlebih dahulu, baru bedak. Foundation adalah alas bedak, supaya bedak dapat lebih menyerap dan menempel di kulit. Sementara bedak diaplikasikan untuk membuat kulit wajah kelihatan mulus tanpa cela, tidak oily seperti hasil foundation.

Foundation dan bedak harus kelihatan membaur sempurna satu sama lain, sebab kalau tidak, nanti keduanya akan menciptakan lapisan perbedaan yang lumayan kontras dan membuat kulit nampak belang. Karena itu, penting untuk memilih foundation dan bedak sesuai dengan warna serta kondisi kulit.

6. Blush On

Blush on adalah produk kosmetik yang kita gunakan untuk memberi perona pada pipi saat bermake-up. Sering, kan, melihat orang yang terlihat segar dan mempesona? Biasanya, kalau kita perhatikan, pada pipinya terdapat rona samar yang membuatnya kelihatan tambah manis. Itu dapat diwujudkan menggunakan blush on.

Cukup poles blush on di area tulang pipi, tipis saja, yang penting polesannya dapat ciptakan rona samar yang membuat wajah kelihatan lebih memesona. Sebab kalau tebal, kamu bisa kelihatan seperti habis dihantam oleh pukulan hebat. Karena itu, cukup oleskan sedikit dan tipis saja.

7. Eye Shadow, Eyeliner dan Mascara

Ini adalah tahapan lengkap untuk riasan area mata. Urutannya, kamu bisa mulai dengan menerapkan eye shadow di bagian kelopak. Warna apa? Bisa disesuaikan dengan jenis acara atau jenis outfit yang kamu gunakan. Saran Minpow, aplikasikan eye shadow dengan menggunakan jari manis.

Sebab, jari manis tidak akan memberikan tekanan yang terlalu tebal pada kelopak mata sehingga hasilnya tidak akan tebal sebagian. Lalu, gunakan eyeliner pada lipatan mata untuk membuatnya kelihatan tajam. Terakhir, tambahkan bulu mata palsu atau mascara sehingga tatapan matamu bakal kelihatan lebih tajam.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

8. Lip Balm, Lipstik dan Lip Tint

Rahasia bibir-bibir yang tampil menawan itu adalah dengan menggunakan lipstik. Tetapi, apakah kita boleh langsung menerapkan lipstik ke bibir? Tentu saja tidak. Melainkan harus menggunakan lip balm terlebih dahulu. Tujuannya adalah supaya bibir tidak kering dan pecah-pecah. Setelah menggunakan lip balm, baru kita dapat menggunakan lipstik.

Apakah lipstik saja cukup? Kadang, kalau warna lipstiknya muda, kamu akan kelihatan pucat. Karena itu, Minpow juga menyarankan kamu untuk menambahkan lip tint. Supaya bibir kamu kelihatan lebih segar dan cerah. Membuat wajahmu secara keseluruhan lebih berwarna.

9. Highlighter

Apa lagi, ini, Minpow? Highlighter adalah perona yang membuat kulit wajah lebih glowing, alias bercahaya. Poles highlighter di bagian dagu, tulang pipi dan bagian kanan serta kiri kening. Selain membuat kulit nampak glowing, highlighter juga dapat memberikan garis yang lebih tegas pada wajah.

Ingin wajahmu kelihatan lebih tirus? Kamu juga bisa menggunakan highlighter. Ciptakan garis pada pipi sehingga membuat tulang pipimu lebih panjang dan menciptakan bentuk wajah yang lebih lonjong. Jangan lupa, pilih warna highlighter yang senada dengan kulit di wajah kita supaya hasilnya dapat lebih maksimal, ya.

10. Setting Spray

Betul sekali! Ini adalah tahapan terakhir dalam penerapan make up di wajah kita. Kalau di awal tadi kamu menggunakan primer, kamu wajib menutupnya dengan setting spray. Semprotkan dari jarak sekitar 10 cm dari wajah dan jangan terlalu banyak.

Sama-sama memiliki manfaat untuk membuat make up tahan lama, sebaiknya kita juga melengkapi kedua produk kosmetik tersebut supaya hasil akhir make up simple untuk pemula yang kita terapkan dapat menjadi semakin sempurna.

Mulai dari mencuci muka, memasangkan primer, foundation, bedak dan pelengkap make up lainnya, semua itu merupakan tahapan make up untuk pemula yang dapat kita terapkan untuk penampilan sehari-hari. Bagaimana bila ada yang terlewat, Minpow? Minpow sarankan sebaiknya memang jangan sampai ada yang kamu lewatkan, sebab hal tersebut akan memengaruhi hasil.

Demikian tutorial make up simple untuk pemula yang bisa Minpow bagikan untuk teman-teman yang baru belajar mengaplikasikan make up ke wajah. Ingat, jam terbang akan menentukan kualitasmu dalam bermake-up. Jadi, jangan ragu untuk terus mengulang dan latihan menggunakan make up, ya! Selamat mencoba!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *