Declip

Gambar Contek 4 Cara Menata Rambut Pendek yang Kece Banget

Contek 4 Cara Menata Rambut Pendek yang Kece Banget

Declip.id | Ngomongin soal cara menata rambut pendek, belakangan ini kamu sering lihat enggak sih artis-artis Hollywood motong rambutnya sampe pendek banget? Mirip potongan rambut cowok. Istilah rambut pendek banget kaya cowok itu namanya pixie.

Salah satu keunggulan gaya rambut pixie itu timeless, alias nggak ada basinya. Itu artinya, gaya rambut pendek emang selalu jadi trend. Bisa kamu pilih sebagai gaya untuk sehari-hari. Bukan cuma kita, bahkan seleb Hollywood juga demen banget potongan rambut pendek.

Kalau kata majalah ELLE, sekarang ada kumpulan 60 artis Hollywood yang milih gaya pixie buat rambutnya. Mulai dari Charlize Theron, Scarlett Johansen, Cardi B sampai Bella Hadid mangkas rambutnya secara ekstrem. Penasaran nggak gimana mereka siasatin cara menata rambut pendek untuk sehari-hari?

10 Gaya Rambut Pendek A la Seleb Hollywood

  1. Classic Pixie Cut 

Gaya rambut klasik picie cut ini maksudnya gaya rambut yang sisi kanan dan kirinya pendek dan tipis banget, tapi bagian depannya, alias poni, agak panjang dan menjuntai. Gaya rambut ini dipilih Cardi B, hasil kreasi hairstylist Sean Christopher Fears sama Tokyo Stylez.

BACA JUGA : OOTD Rambut Pendek Sebahu yang Lagi Trend dan Tipsnya

  1. Pixie Hair Chameleon 

Hair Chameleon tuh sebenernya istilah buat orang yang suka banget ganti-ganti warna rambut. Salah satunya Katy Perry, yang warna rambutnya rajin dia ganti, tapi modelnya tetap pixie. Dari blonde, silver, sampai highlight.

  1. Pixie Fro

Pixie fro itu istilah buat rambut ikal menggulung pendek, ngikutin bentuk kepala. Biasanya gaya rambut ini dipilih sama temen-temen kita yang berkulit hitam, salah satunya itu model Victoria Secret Maria Borges. Pas lihat dia melenggang, semua mata ga bisa ngedip! Dijamin ngasih kesan simpel dan elegan.

  1. Faux Hawk

Inget nggak sih dulu rambut mohawk sempat digandrungin cowok-cowok? Nah, ternyata cewek juga bisa banget nerapin gaya rambut mirip kaya gitu. Bedanya sisi kanan dan kirinya lebih lebat. Gaya rambut ini dipilih sama Tyara Banks, super model Hollywood.

  1. Pixie + headband + clips + bows

Ini merupakan perpaduan antara potongan rambut pixie, ditambah headband, jepit rambut sama pita. Rempong? Siapa bilang? Check deh penampilan Cara Delevigne yang maduin semuanya sekaligus dan tetap kelihatan kece!

  1. Choppy Layered With Heavy Sides 

Ini pilihan sempurna buat yang pengen punya rambut pendek, tapi masih bisa dimainin. Tekniknya sama aja kaya bikin wavy biasa, tapi dibuat pendeknya sepundak. Dibuat highlight keren juga, atau blonde sekalian kaya Julianne Hough. 

  1. Asymmetrical Bob 

Kalau pengen keliatan simpel dan elegan lagi, coba bikin potongan rambut bob tapi alih-alih dibuat belah tengah, coba belahannya dibuat condong ke kanan atau ke kiri. Terus rambutnya dibikin wavy. Potongan rambut begitu mirip banget sama Jennifer Lawrence.

  1. Choppy Tousled Hair 

Gaya rambut ini disaranin buat kamu yang belum yakin mau potong rambut pendek banget, tapi penasaran. Sempurna buat ajang percobaan. Mirip bob, tapi enggak sependek bob, masih bisa diikat juga. Contek gaya rambut Lily Collins deh.

  1. Straight Bob

Gaya rambut bob dan lurus kadang bikin kamu keliahatan jutek. Tapi kalau kamu pilih belahan ke pinggir mirip Sarah Hyland, hasilnya jadi beda banget! Kamu mau cat warna caramel juga boleh, ngasih kesan ceria. 

  1. Punky Combover and Undercut

Gaya rambut ini biasa dipilih sama anak band punk rock. Siapa bilang cuma cowok-cowok yang cocok pilih gaya rambut ini? Miley Cyrus pernah pilih gaya rambut ini di music video Wrecking Ball dan dia tetep kelihatan keren banget. So, pede aja!

Setelah tahu kumpulan potongan rambut pendek dan tipis, sekarang pilih deh salah satu gaya yang paling cocok dengan wajah kamu. Hati-hati, itu lumayan tricky. Mending kamu diskusiin sama hairstylist kamu dulu. Selain tanyain gaya paling pas buat kamu, tanyain juga cara menata rambut pendek yang simpel dan elegan.

Kalau kamu pikir cuma rambut panjang yang bisa diulik, kamu salah. Rambut pendek dan tipis juga bisa banget dibuat macem-macem gaya, untuk sehari-hari ngejalanin aktivitas atau ke pergi ke pesta pernikahan. Baru, deh, abis itu, kamu cari tahu cara menata rambut pendek. Simak, yuk!

4 Cara Menata Rambut Pendek 

  1. Dikepang atau Side Bride 

Siapa bilang rambut pendek enggak bisa dikepang? Kalau kamu mau pergi ke pesta tanpa ke salon dan emang lagi pengen niat ngulik gaya rambut pendek kamu, kamu bisa tata rambut pendek kamu dengan cara dikepang. 

Minimal, rambut kamu panjangnya harus sebahu. Lebih pendek dari itu enggak bisa, nih. Cara menata rambut pendek pertama adalah dengan mulai mengepang dari atas ke bawah. Ukuran kepangan disesuaikan dengan volume rambut kamu, ya. Bertahap dari atas ke bawah. 

Setelah hasil kepangan beres, kamu jepit hasil kepangannya ke belakang, ya. Selain bisa kasih kesan klasik dan feminin, tataan rambut kaya gini juga enggak ribet. Bisa bikin kamu bergerak bebas tanpa mikirin kerapian rambut. Tataan ini dinamain Side Bride. Cocok pas kamu mau pergi ke pesta tanpa ke salon.

  1. Clean Bun With Ribbon

Kalau sebelumnya fokus bahas rambut buat ke pesta tanpa ke salon, yang ini agak casual. Kalau kamu enggak ada waktu buat ngepang, enggak masalah. Siapin aja sisir, pita, sama hairspray. 

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Kamu angkat rambut kamu sampai bersih, enggak ada helai-helai yang ketinggalan. Terus kamu bentuk konde kecil, atau istilahnya bun.

Tapi, kalau cuma gini doang, rambut kamu bakal kelihatan polos dan ngebosenin. Makannya, kita saranin kamu buat tambahin ornament pita sebagai pemanis. Warna dan pitanya pilih sesuai dengan gaya dan kepribadian kamu aja, ya. 

Ini salah satu cara menata rambut pendek yang dipilih sama sebagian besar orang yang panjangnya sebahu. Jadi, kamu enggak usah ragu buat nerapin gaya ini buat rambut kamu, ya. 

  1. Tambahin Bandana

Kalau rambut kamu lebih pendek dari bahu, misal sependek gaya pixie, kamu bisa pilih bandana buat menyulap penampilan kamu. Sentuhan feminin yang bisa dihasilin dari bandana tetep keliatan kece buat gaya rambut kamu yang tomboy.

BACA JUGA : 5 Gaya Rambut Tomboy yang Tetep Bisa Pancarkan Aura Feminin

Kalau kamu udah pilih pakai bandana, hindari accessories lain buat ditambahin di kepala kamu, ya. Niatnya mau nyiasatin cara menata rambut pendek dengan baik, tapi hasilnya malah jadi kelewat heboh. Simplicity is the key, gitu kalau kata Coco Channel. 

  1. Side Wave Updo

Sekali-sekali iseng pengen bereksperimen? Bisa banget, nih! Dalam panduan cara menata rambut pendek, kamu juga Minpow saranin buat bikin jambul. Tenang, bukan jambul ayam yang bikin norak, tapi coba bentuk jambulnya di bagian depan.

Tataan rambut jambul di bagian depan ini bisa diaplikasiin ke rambut gaya pixie. Di bagian kanan dan kirinya kamu buat wavy. Pertama-tama, arahin rambut kamu ke bagian depan kepala. Terus pake sisir dan hairspray, kamu bisa bentuk jambul dengan ukuran sesuai selera.

Cara menata rambut pendek kaya gini disebut side wave updo. Kalau kamu ragu gaya ini bakalan cocok atau enggak, coba cari tahu seleb Hollywood siapa aja yang udah pernah pilih gaya rambut ini dan hasilnya tetep bikin mereka kelihatan keren.  

Setelah tahu kumpulan gaya rambut paling cocok buat kamu, sekaligus gimana cara menata rambut pendek atau sebahu sesuai dengan keperluan acara, kamu cuma perlu lengkapin penampikan pakai hair ornament dari DeClip.id. 

Selain bisa ngasih kamu bahan dan kualitas terbaik, produk dari DeClip.id juga tahan banting, enggak gampang rusak dan harganya masih terjangkau. Salah satunya produk jedai haircules yang viral itu. Kamu enggak perlu beli hair ornament tiap minggu karena kedudukin atau jatuh terus patah.

Selamat berbelanja!

Sumber : latest-hairstyles.com

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!