Declip

Gambar 10 Cara Mengeriting Rambut Tanpa Catok

10 Cara Mengeriting Rambut Tanpa Catok

Cara mengeriting rambut tanpa catok – Delcip.id | Buat cewek-cewek, setuju nggak sih kalau bad hair day itu tragedi yang sama mengerikannya dengan perang dunia? Kita bakal ngelakuin apa aja supaya enggak ngalamin bad hair day. Bahkan, kadang kita rela telat ngampus atau ngantor demi ngurusin rambut biar keliatan paripurna. 

Sebelum kita bahas soal tips ngehindarin bad hair day, mending cari tahu dulu deh apa aja sih yang bikin kita ngalamin bad hair day. Kenapa sih kita bisa sampe ngalamin bad hair day? Apa kira-kira penyebab yang sebenernya bisa kita hindari?

5 Penyebab Bad Hair Day

  1. Keramas Nggak Bersih

Tahu nggak sih kamu kalau keramas nggak bersih, produk perawatan rambut yang kita pake bakal tertinggal di kulit kepala dan menyumbat lapisan pori-pori. Akhirnya, mereka jadi kotoran dan bikin rambut berminyak.

  1. Salah Milih Sisir

Siapa sangka kalau sisir yang keras dan kasar bisa bikin kulit kepala iritasi? Pilih bahan sisir yang lembut buat sisir kamu, tapi juga sekaligus kokoh. Saat menyisir rambut, kita lagi ningkatin sirkulasi udara dan nyebarin minyak alami dalam kadar yang cukup.

  1. Kebiasaan Skip Conditioner 

Rambut yang nggak dipakein conditioner itu bakal cenderung lebih susah diatur. Selain itu juga bakal lebih mengembang enggak karuan, kering dan parahnya bisa sampe rusak. Yuk, luangin waktu 3 sampe 5 menit kamu buat pake conditioner setelah keramas. 

  1. Teriritasi Cat Rambut

Ceroboh dalam memilih warna cat rambut dari sisi kualitasnya bisa kasih kamu efek buruk dalam jangka panjang. Sebelum warnain rambut, coba lakuin riset dulu soal warna sekaligus kandungan cat rambutnya, ya. Biar nggak sampe ngerusak rambut sendiri. 

  1. Aktivitas Di Luar Ruangan Tanpa Tabir Surya

Sama kaya wajah, rambut juga butuh tabir surya loh. Apalagi kalau aktivitas kamu lebih banyak di luar ruangan. Tanpa tabir surya, kulit kepala bisa kering dan mengelupas. Mulai sekarang coba sempetin pake tabir surya sebelum berangkat ninggalin rumah ya.  

Meski udah hati-hati dalam merawat rambut, kadang kita masih aja bisa telat ngampus atau ngantor gara-gara alasan lain. Kalau udah gitu, kamu jadi enggak punya waktu buat nata rambut lagi. Nih, kita bocorin ya beberapa cara mengeriting rambut tanpa catok!

10 Cara Mengeriting Rambut Tanpa Catok

  1. Manfaatin Bobby Pin

Cara mengeriting rambut tanpa catok salah satunya adalah pake bobby pin, atau jepit rambut mungil yang biasanya terbuat dari logam atau plastik. Setelah keramas, dalam keadaan basah, coba bagi rambut kamu jadi beberapa bagian. 

Abis itu, gulung rambut basah kamu dengan ibu jari dan jepit pake bobby pin. Ukuran dan jumlah gulungannya disesuaikan dengan keinginan, ya. Karena nanti gulungan itu yang bakal nentuin seberapa jauh tingkat kekeritingan rambut kamu. 

Tunggu sampai rambut mengering. Setelah kamu lepas bobby pin, rambut kamu udah berubah bergelombang sesuai dengan gulungan yang kamu buat dengan ibu jari tadi. Gampang, kan?

  1. Kepang

Untuk menyiasati cara mengeriting rambut tanpa catok, kamu bisa mengepangnya. Tapi, untuk bisa pake cara ini, rambut kamu harus dalam keadaan lembab. Kepang seperti biasa, lalu tunggu rambutmu kering.

Tapi, setelah kepangan rambut kamu mengering, kamu buka lagi kepangannya. Terus kamu sisir pakai jari sampai rambut kamu jadi bergelombang. Terakhir, kamu bisa pakein hairspray atau vitamin rambut buat mempertahankan tekstur gelombangnya ya.

  1. Sulap Dengan Tisu Toilet

Nggak, kamu nggak salah baca. Tisu toilet emang bisa jadi salah satu cara mengeriting rambut tanpa catok. Pertama-tama, seperti biasa, kamu cuci rambut, pakai shampo dan conditioner terus keringin pake handuk. 

Ambil tisu toilet dan dan lipat deh lebarnya sepanjang 1 inch. Terus pake tisu toilet itu, kamu gulung deh rambut dari ujung sampai ke akar. Terakhir, taliin kedua ujung tisu. Biarin semaleman. Pas bangun pagi, rambut kamu bakalan berubah keriting alami.

  1. Kaus Kaki

Kalau males pakai tisu, karena kurang kuat gulungannya, misalnya, kamu juga bisa menggulung rambut pake sebelah kaus kaki bersih. Prosesnya sama dengan pake tisu toilet, cuma bisa lebih kuat dan hasil keritingnya biasanya juga lebih bagus.

  1. Headband 

Cara mengeriting rambut tanpa catok lainnya adalah dengan pake headband. Pasang headband di rambut dalam keadaan agak basah. Ambil rambut bagian depan, terus kamu selipin di dalam headband. Ulang cara ini sampai semua rambut tergulung rapi.

Biar gulungannya tetap terjaga rapi, kamu bisa pakai jepit rambut. Sama kaya sebelumnya, setelah itu kamu tinggal tunggu kering dan lepas gulungan setelah rambut kamu mengering sepenuhnya.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

  1. Kuncir

Cara mengeriting rambut tanpa catok selanjutnya bisa dengan menggulung rambut ke arah dalam, kemudian ikat dengan kuncir. Diamkan selama kurang lebih tiga jam. Ketika gulungan kuncir kamu buka, rambut akan tergerai bergelombang secara alami. 

  1. Cara Mengeriting Rambut Dengan Pensil

Baru tahu kan kalau pensil selain bisa dijadiin alat tulis, juga bisa dijadiin cara mengeriting rambut tanpa catok? Tapi catat, ya, metode ini cuma bisa diterapin kalau kamu mau hasil keritingnya kecil-kecil. 

Pertama-tama, belah rambutmu jadi dua bagian. Abis itu kamu gulung kecil-kecil pake pensil. Terus kamu iket deh si pensil dan gulungan rambut kamu. Dibiarin semaleman, atau paling enggak 3 jam kemudian, rambut keriting kamu pasti jadi paripurna.

  1. Rol Rambut

Temen-temen angkatan 90-an mungkin udah enggak asing lagi dengan rol rambut. Karena dulu rol rambut ini sempat hype banget dibuat sebagai cara mengeriting rambut tanpa catok. Sekarang, mungkin enggak begitu banyak yang pake rol-an buat ngeritingin rambut.

Boleh dibilang, rol rambut adalah cara mengeriting rambut tanpa catok yang proses pengerjaannya cukup sederhana. Kamu bahkan bisa pertahanin rol di rambut kamu sambil nyetir ke kampus atau kantor. Cuma jangan lupa dilepas sebelum turun dari mobil ya!

  1. Stick Roll 

Mirip dengan rol rambut, stick roll lebih dikenal nih sama anak-anak millennial. Bedanya, diameter stick roll jelas lebih kecil jadi nanti hasil keritingnya juga lebih mungil kalau dibandingin keritingan dari rol rambut.

Setelah bagi rambut jadi beberapa bagian, kamu tinggal gulung bagian-bagian tertentu yang pengen kamu buat keriting pake stick roll. Setelah beberapa jam, rambut kamu langsung berubah kece, deh.

  1. Jedai Haircules 

Jurus terakhir sekaligus pamungkas dalam cara mengeriting rambut tanpa catok adalah dengan pake JEDAI HAIRCULESS! Selain paling efektif, cara ini juga gak ribet dan gak pake lama. 

Setelah keramas, keringin rambut pake handuk terus buat gulungan ke dalam dan jepit pakai JEDAI HAIRCULES. Biar efektif, kamu bakal butuh beberapa JEDAI HAIRCULES. Kamu pilih aja! Warnanya ada banyak, tuh. Bisa macem-macem. Terus lepas deh pas udah kering.

Sekarang enggak ada lagi alasan kamu buat telat ngampus atau ngantor gara-gara ngeritingin rambut pake catokan. Check katalog DeClip.id buat cari tahu hair ornament apa aja yang bisa mempercantik penampilan rambut keriting kamu yang keliahatan alami, ya!

Sumber : slayathomemother.com

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!