Declip

Gambar Coloring Rambut

Coloring Rambut Sesuai Warna Jedai Haircules

Declip.id | Banyak dari kita yang suka tantangan. Ada yang suka jalan-jalan naik gunung, camping, traveling, atau sesimpel tantangan buat nyoba macem-macam warna rambut. Mau cuma warna highlight, atau warna full. Kalau kamu termasuk yang seneng coloring rambut, simak artikel ini ya.

Sebelum mulai coloring rambut, ada banyak banget hal yang harus kamu pertimbangin. Ini dia beberapa tips yang sebaiknya kamu lakuin sebelum mulai coloring rambut. Bisa dilakuin dari rumah, ya, enggak perlu pergi ke salon!

4 Tips Sebelum Coloring Rambut 

Pastiin Rambut Kamu Sehat

Coloring rambut itu artinya kamu bakal nerapin banyak banget bahan kimia ke rambut kamu. Nah, bukan berarti enggak boleh, tapi pastiin saat kamu cat rambut, rambut kamu lagi dalam keadaan sehat. Jadi setelah coloring rambut, enggak akan rusak.

Kalau rambut kamu sekarang kering, kusam, patah dan bercabang, ada baiknya kamu tunda dulu rencana buat coloring rambut. Kamu rawat dulu dengan masker yang rajin, kalau bisa seminggu sekali, baru deh kamu bisa coloring rambut. 

BACA JUGA : Perbedaan Permanent Hair Color, Semi Permanent dan Toning Hair

Cari Tahu Warna Favorit

Pikirin deh mateng-mateng warna kesukaan kamu buat diaplikasikan ke rambut. Karena nanti rambutmu bakal berubah warna selama beberapa waktu, jangan sampai kemu menyesali warna rambut yang kamu pilih sendiri. 

Meski ada beberapa opsi untuk coloring rambut, fase ini enggak sebaiknya kamu sepelekan. Kalau kamu gampang bosen, jangan pilih cat rambut yang permanen, pilih yang cuma tahan beberapa minggu juga cukup. 

Sesuaikan Warna Favorit dengan Kulit

Teknik ini bisa dilakuin dengan ngaca dengan penerangan yang cukup terang. Kalau bisa, kamu pake baju putih, ya. Nah, nanti kamu bayangin deh warna-warna yang sekiranya bakal kamu pilih. Kira-kira, gimana tuh keliatannya dipaduin sama kulit kamu?

Kalau kulitmu putih, kami saranin buat pilih warna-warna yang hangat, supaya kelihatan terang. Kalau kulitmu gelap, boleh tuh pilih warna agak berani, kaya burgundy atau maroon kecoklatan. Kulit kuning langsat cocok dipaduin sama cokelat atau pirang.

BACA JUGA : 5 Cara Memakai Jedai untuk Segala Macam Rambut

Uji Dulu

Cara menguji warna rambut itu bukan berarti diaplikasikan ke semua rambut, ya. Itu eksekusi namanya. Tapi, coba ambil sejumput bagian rambut yang enggak terlalu kelihatan. Amati deh baik-baik gimana kelihatannya setelah nyatu sama kulit.

Bukan cuma harus mengamati warna, kamu juga harus perhatiin sejauh mana coloring rambut yang kamu pilih ngasih dampak ke rambut. Jadi super kering nggak? Atau masih tetap lembut? Pokoknya jangan pilih cat yang sampai merusak. 

Setelah kamu nyelesein tahap persiapan, sekarang waktunya kamu eksekusi coloring rambut. Kami punya tips istimewa buat kamu yang pengen mengecat rambut, yaitu disesuaikan dengan warna jedai hairculess. Eh, tapi jangan salah paham dulu! 

Maksudnya nyesuain warna rambut dengan warna jedai hairculess itu memadukan dua warna yang berbeda, bukan nyamain warna rambut dengan warna jedai hairculess. Cari tahu yuk kira-kira warna rambut yang kamu mau, cocok dengan warna jedai haircules yang mana ya?

5 Warna Jedai Haircules Buat Coloring Rambut Kamu

  1. Pink Guava 

Warna jedai haircules pink guava cocok buat coloring rambut warna gelap. Karena bakal kelihatan lebih nyala. Kalau kamu pilih coloring rambut warna dark brown, atau highlight abu di rambut item kamu, jedai haircules warna pink guava bakal tampil kontras.

  1. Vanilla white

Buat kamu yang seneng bereksperimen sama warna rambut, misal warna pink magenta atau light blue, jedai haircules warna vanilla white bisa kasih kesan netral. Jadi coloring rambut kamu enggak bikin heboh pas dipaduin sama jedai haircules vanilla white.

  1. Coal Brown

Kepribadian yang santai dan kalem biasanya pilih warna cokelat pas coloring rambut. Kasih highlight pirang sedikit pasti tambah manis. Nah, buat nemenin warnain rambut ini, paling pas kalau kamu pilih warna coal brown buat jedai hairculesnya. 

  1. Choco White Jelly
Gambar Gambar Jedai Haircules Declip Original Gigi 5 ukuran 5cm Warna Coco White Jelly

Masih menyambung dari point nomor tiga, kalau kamu kepingin kelihatan sedikit lebih menonjol, kamu bisa pilih jedai haircules warna choco white jelly. Enggak terlalu kontras, tapi bisa perbedaan warnanya cukup narik perhatian. 

  1. Jet Black 

Jedai haircules warna jet black alias item memang paling aman buat setiap jenis warna rambut. Kamu enggak perlu khawatir gagal matching kalau pilih jedai haircules warna jet black, karena warna hitam cocok dipaduin dengan warna apa aja. 

Udah tahu warna buat coloring rambut, warna jedai haircules yang bakal dipadu padanin. Sekarang tinggal nerapin warna buat coloring rambutnya sendiri. Sebaiknya cat sendiri atau ke salon professional, ya? Apa aja yang perlu diperhatiin? Simak tips berikut ini!

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

4 Tips Coloring Rambut 

Tentuin Di Mana Coloring Rambutnya

Kalau kamu udah pernah warnain rambut sendiri sebelumnya, merasa udah jago, kamu boleh coloring rambut sendiri di rumah. Selain bisa menghemat biaya, mengecat rambut sendiri juga bisa dilakukan dengan santai dan enggak terburu-buru.

Tapi, kalau kamu belum pernah warnain rambut sendiri, sebaiknya kamu pergi ke tempat professional. Selain minta tolong mereka buat coloring rambut kamu, sekalian tanyain juga tips and trick buat coloring rambut sendirian di rumah buat lain kali. 

Jangan Skip Proses Uji Warna

Enggak semua tempat professional nawarin proses uji warna. Kadang, ada yang main sikat aja langsung warnain rambut kamu. Sebaiknya, kamu enggak melewatkan tahapan penting ini saat coloring rambut kamu, ya. 

Bukan cuma biar tahu hasil warnanya di rambut kamu, tapi juga ngecek pengaruhnya ke rambut kamu. Karena ada risiko rambut bisa rusak bahkan sampai rontok. Buat ngehindarin hal itu, proses uji coba warna jadi tahapan yang nggak boleh dilewatin.

Perhatiin Sesi Bleaching

Kalau kamu milih warna terang, biasanya ada proses penghapusan warna pigmen rambut yang dinamain bleaching. Ini bikin rambut kamu berubah jadi kuning pirang. Setelah itu, baru ditimpa sama warna yang kamu pengenin. 

Bleaching juga termasuk proses penting buat diperhatiin. Pilih bahan berkualitas dan campur dengan conditioner saat mengaplikasikannya, ya. Udah gitu, jangan didiemin terlalu lama dan hindari bagian kulit kepala.

Rencanain Perawatan Setelah Coloring Rambut

Selesai coloring rambut, bukan berarti tugas kamu selesai. Belum! Coloring rambut bikin rambut jadi rentan. Makannya, kamu wajib merawatnya dengan intensif. Masker dan vitamin adalah dua hal yang nggak bisa diabaikan setelah warnain rambut.

Warna rambut udah baru, perawatan juga rutin kamu lakuin. Tinggal lengkapin tampilan rambut kamu dari beragam produk dari DeClip, yang kualitasnya bukan cuma terjamin awet, tapi juga bisa mendukung penampilan kamu biar tambah kece. Buruan belanja sekarang!

Kalau nggak mau ketinggalan berita soal produk terbaru DeClip, atau promo discount menarik, langsung  masukin email kamu di kolom subscription, ya! 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *