Declip

Gambar 6 Cara Mengeriting Rambut Dengan Pensil

6 Cara Mengeriting Rambut Dengan Pensil

Cara Mengeriting Rambut Dengan Pensil – Declip.id | Pernah enggak sih pengen tahu gimana rasanya punya rambut keriting? Kalau liat temen-temen kamu yang rambutnya keriting, kayanya lucu, ya. Tapi males kalau harus pake bahan kimia? Minpow ajarin kamu cara mengeriting rambut dengan pensil, ya! Biar kamu bisa tetep gaya tapi ga ngerusak rambut.

Kalau kamu enggak tahu apa aja yang bisa dirusak sama bahan kimia, nih Minpow kasih tahu beberapa penyebab bahan kimia berlebih ya:

5 Penyebab Bahan Kimia Berlebih

Bikin Kering Kaya Barbie

Campuran bahan kimia yang ada di produk perawatan rambut itu bisa bikin rambut jadi super kering. Boro-boro berkilau, rambut kamu bakak keliatan kusam dan kaya plastik. Keliatan kaku? Udah jelas. Pas dibelai itu rasanya kaya kamu ngebelai rambut Barbie. Serem banget enggak sih?

Rontok Sampai Gundul

Kemungkinan kedua yang bisa terjadi kalau kamu pake bahan kimia berlebih buat rambut kamu adalah kerontokan kronis. Bukan rontok biasa yang dalam sehari jumlahnya maksimal 100 helai, tapi kerontokan parah yang ekstrem banget. Bukan enggak mungkin kepala kamu jadi gundul. 

Berubah Warna

Tahu nggak sih kamu warna merah kusam yang biasa muncul dari rambut rusak yang nggak terawat? Nah, persis kaya gitu. Bedanya, kalau biasa orang cat rambut merah itu jadi keliatan bling-bling, rambut merah karena rusak itu jadi keliatan na’as. Bikin orang pengen nyelametin kamu.

Ketombe

Gak mau kan kamu disangka jorok gara-gara dari kepala kamu panen salju? Ketombe adalah bekas bahan kimia yang nggak dibersihkan di kulit kepala. Mengering, terus rontok jadi kotoran dan kita nyebut itu ketombe. Salah satu penyebab ketombe adalah karena kamu pake terlalu banyak bahan kimia di kepala.

Rambut Mati

Ini adalah level paling mengerikan yang bisa kita bayangin dari rambut yang rusak gara-gara kebanyakan pake bahan kimia; yaitu rambut mati. Apa yang terjadi kalau rambut udah mati? Dia berhenti tumbuh! Emang kamu mau punya rambut yang nggak bisa tumbuh lagi selamanya?

Itu tadi Minpow kasihi tahu 5 penyebab rambut rusak gara-gara terpapar bahan kimia berlebih. Nah, kalau kamu emang kepikiran buat ngeritingin rambut, Minpow saranin kamu lupain deh teknik perm di salon karena bahan kimianya banyak banget. Minpow kasih taju cara mengeriting rambut dengan pensil aja.

Selain aman, kalau kamu tahu cara mengeriting rambut dengan pensil juga bisa kamu terrapin setiap hari sebelum berangkat ke kantor, kampus, atau sekolah. Prosesnya juga gampang, gak ribet dan butuh macem-macem alat apalagi obat. Mungkin, kamu cuma butuh waktu.

Gimana cara mengeriting rambut dengan pensil? Ini dia ke-6 tips yang bisa kamu terapin sendiri di rumah. 

6 Cara Mengeriting Rambut Dengan Pensil

Siapin Beberapa Buah Pensil 

Jumlah pensil yang kamu butuhin sesuai dengan jumlah gulungan/keritingan yang kamu pengen bikin di kepala kamu. Semakin banyak gelombang/keritingan, berarti kamu juga bakal lebih butuh banyak pensil. Kamu bisa sekotak pensil warna buat investasi alat pengeriting jangka panjang.

Selain murah, dia juga aman karena sama sekali enggak ngerusak rambut. Inget, pensil warnanya jangan kamu pake buat mewarnai karena nanti malah bisa jadi tumpul dan memendek, ya! Gak usah dipake biar enggak memendek. 

Bagi Rambut ke Beberapa Bagian

Cara mengeriting rambut dengan pensil kedua adalah bagi rambut jadi beberapa bagian. Jadi, setelah kamu kumpulin pensil, sekarang waktunya kamu buat pisahin rambut jadi beberapa bagian. 

Bagian-bagian ini harus kecil-kecil biar nanti hasil keritingannya lebih optimal. Karena, kalau kamu bagi-bagi rambut kamu tapi porsinya gede-gede, itu bakal bikin keritingannya makin tebel. Hasilnya juga gak maksimal.

Gulung dan Jepit

Setelah kamu bagi-bagi rambut kamu jadi beberapa bagian, kamu bisa ikat setiap bagian pakai Jedai Haircules anti rusak. Terus setiap bagiannya kamu gulung satu-satu ke pensil, lanjut kamu jepit pakai Jedai Haircules lagi. Tujuannya adalah biar rambut kamu terbentuk keriting dengan sempurna.

Kamu ulangi pengerjaan ke setiap bagian, sampai seluruh bagian tadi tergulung rapi dan terikat Jedai Haircules juga. Pastiin enggak ada bagian rambut yang kelewat atau kelupaan, ya! Aneh nanti kalau di antara semua rambut yang keriting, ada ada satu yang masih lurus.

Diemin Sementara

Udah digulung, dijepit terus apa? Diemin dulu! Jangan dilepas! Optimalnya sih diemin proses ini semaleman, sebelum kamu tidur. Tapi, kalau kamu Cuma ada waktu pas pagi, satu jam juga enggak apa-apa. Cuma mungkin hasilnya nggak bakal sekuat kalau kamu diemin semaleman.

Kalau kamu lagi praktekin cara mengeriting rambut dengan pensil, cara nomor empat ini bener-bener nggak boleh kamu skip karena bakal nentuin hasil. Seberapa keriting rambut kamu itu tergantung berapa lama kamu diemin gulungan rambut selama proses. 

Lepas Gulungan

Setelah kamu diemin satu sampai 8 jam, boleh deh kamu lepas jepit dan gulungan pensilnya. Nah, nanti bisa kamu rapiin gelombang di rambut kamu pakai jari. Ada yang nyaranin buat pake gulungan catokan juga, tapi nggak Minpow sarankan karena catokan juga bisa ngerusak rambut.

BACA JUGA : 10 Cara Mengeriting Rambut Tanpa Catok

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Hairspray (kalau mau)

Tujuan penggunaan hairspray adalah bikin rambut jadi kaku, nah, biar rambut keriting kamu jadi ajeg dan kaku, kamu bisa pake hairspray. Sedikit aja, dua sampai tiga semprot cukup. Terus kamu bingung, lah gimana sih Minpow, hairspray kan juga mengandung bahan kimia?

Betul banget! Hairspray emang salah satu produk rambut yang menggunakan bahan kimia. Tapi, dibandingin obat pengeriting atau pelurus rambut, Hairspray itu enggak ada apa-apanya. Kandungan bahan kimianya cenderung jauh lebih rendah dibandingin cream hair styling semi permanen.

Jadi, Hairspray ini Minpow buat optional. Buat kamu yang mau aja. Hairspray bikin hasil keritingan tahan lama, tapi juga bikin kamu nerapin bahan kimia ke rambut kamu. Kalau skip hairspray juga bisa, cuma ya enggak akan seawet kalau pake hairspray. 

Itu tadi 6 cara mengeriting rambut dengan pensil yang Minpow harap bisa kamu praktekin sehari-hari, karena emang sama sekali nggak berbahaya. Cuma emang rada effort aja. Minpow juga pengen bilang nih kalau kamu sebenernya bisa mengganti pensil pakai Jedai Haircules Minpow.

Caranya kurang lebih sama dengan cara mengeriting rambut dengan pensil. Kamu gulung rambut pakai jari, terus jepit pakai Jedai Haircules abis itu lepasin jari kamu dari gulungan. 

Biarin Jedai Haircules Minpow yang strongnya level badai jepit rambut selama beberapa jam, habis itu rambut kamu udah berubah keriting deh! 

Buruan cek katalog Minpow buat tahu ada model dan warna apa aja, biar sekalian kamu sesuaiin dengan outfit harian kamu. Mau pake cara mengeriting rambut dengan pensil, atau dengan Jedai Haircules Minpow, yang penting jangan lupa belanja di Declip.Id ya!

Sumber : thesun.co.uk

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!