Declip

Gambar 25 Tips dan Cara Menata Rambut Pendek untuk Pesta

25 Tips dan Cara Menata Rambut Pendek untuk Pesta

Cara menata rambut pendek untuk pestaTiap dapat undangan buat datang ke sebuah pesta, sering merasa semangat sekaligus panik? Semangat karena kita bisa berjumpa dengan orang-orang yang kita kenal, mengobrol dan senang-senang. Tetapi, tidak jarang juga kita merasa panik karena bingung bagaimana menata rambut.

Setelah mengumpulkan referensi, kadang kita masih bingung harus menatanya seperti apa. Apakah cocok dengan wajah kita? Bagaimana dengan aksesoris rambut? Apa yang harus kita pilih? Tenang saja, melalui artikel ini Minpow akan membagikan cara menata rambut pendek untuk pesta. Simak baik-baik, ya!

BACA JUGA :

Tips dan Cara Menata Rambut Pendek untuk Pesta

Ketika membahas tips dan cara menata rambut pendek untuk pesta, kita harus memperhatikan beberapa hal mendasar. Seperti model apa saja yang potensial untuk kita terapkan, kecocokan nya, tingkat kesulitannya, hingga finishing look yang sesuai.

Kadang, ada banyak model rambut yang bagus tetapi tidak cocok bila diterapkan pada rambut kita. Atau, ada yang bagus dan cocok, namun tingkat kesulitannya lumayan tinggi sehingga kita justru gagal mengaplikasikannya. Jadi, harus bagaimana, Minpow?

Secara singkat, memilih model rambut untuk ke pesta itu harus cocok dengan bentuk wajah serta postur tubuh, tingkat kesulitan yang masih realistis untuk diatasi sendiri, sampai penempatan aksesoris yang tepat dan sesuai dengan keseluruhan penampilan.

Mari kita langsung bahas cara dan tips menata rambut pendek untuk pesta satu per satu.

15 Cara Menata Rambut Pendek untuk Pesta

1. Keramas

Seperti semua perawatan pada umumnya, Minpow tidak akan bosan memberitahumu untuk keramas tiap hendak melakukan treatmentnya. Apapun treatment atau perawatannya, keramas adalah hal yang wajib dilakukan.

Tidak boleh dilewatkan, atau diabaikan. Mengapa perawatan rambut sebaiknya dilakukan saat dalam keadaan bersih?

Karena bila tidak, kotoran yang terdapat di kulit kepala akan menumpuk sehingga berubah menjadi kuman dan bakteri.

Dalam keadaan kotor, bila kita menimpanya dengan produk kosmetik lain atau menggunakan alat styling yang panas, hal tersebut akan menimbulkan masalah yang baru dan serius bagi kulit kepala. Karena itu, pastikan kamu selalu keramas sebelum memulai treatment, ya.

2. Treatment Setelah Keramas

Setelah keramas dan memakai shampo itu kita bisa mengeringkan rambut dengan menggunakan 2 cara; yakni secara alami yaitu dengan menggunakan angin, atau kipas angin, sementara satu lagi dengan menggunakan hair dryer.

Keduanya sama-sama mengeringkan, namun beda tekniknya saja. Tambahkan vitamin rambut supaya rambut dapat tetap sehat, ya!

3. Tentukan Model

Dalam mempraktikan cara menata rambut pendek untuk pesta, kamu harus sudah tahu model rambut seperti apa yang hendak kamu tata pada rambutmu. Kamu harus mengetahui hal ini jauh sebelum kamu mulai menatanya. Hindari mengambil keputusan dengan instan. Sebab keputusan yang instan cenderung akan hasilkan kegagalan.

Apa saja yang harus dipertimbangkan ketika menentukan model rambut yang bisa kita pilih untuk pergi ke pesta? Pertama-tama, kesesuaian model ketika membingkai bentuk wajah. Kedua, model rambut setelah dipadukan dengan postur tubuh. Ketiga, warna rambut dengan warna kulit, apakah sudah terlihat serasi?

Ada model dan warna tertentu yang sebaiknya dipilih atau dihindari. Untuk itu, kamu perlu dengan cermat memahami perpaduan tersebut sebab kalau tidak hasilnya bisa gagal. Diskusikan masalah ini dengan hair stylist yang kamu percaya kemudian pilih model rambut terbaik yang cocok untuk penampilanmu sehari-hari.

4. Konfirmasi

Konfirmasikan model yang telah kamu pilih, apakah sudah cukup menarik? Apakah sesuai dengan kontur wajahmu? Perihal ini bisa kamu tanyakan pada sahabat, pacar, keluarga, atau siapa saja yang dapat kamu percaya argumennya.

5. Siapkan Alat

Setelah kamu menentukan pilihan, selanjutnya kamu harus menyiapkan peralatan dan perlengkapan. Apa saja yang kamu butuhkan untuk mewujudkan model rambut idaman yang bisa kamu tata untuk pergi ke pesta?

Beberapa alat paling mendasar yang kamu perlukan biasanya cream heat protector, untuk menjaga rambut dari pemaparan alat styling, kemudian sisir, alat styling itu sendiri, mulai dari catokan rambut sampai pengeriting, serta gunting rambut (bila diperlukan) dan aksesoris rambut untuk digunakan selama proses menata rambut hingga setelah kamu selesai menatanya.

6. Eksekusi

Waktunya praktik! Tentu saja ini menjadi momen yang paling penting sekaligus krusial sebab hasilnya akan ditentukan berdasarkan tahapan yang kamu lakukan selama eksekusi.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Pastikan kamu melakukannya dengan penuh kehati-hatian. Misal, saat meluruskan rambut pendekmu, jangan tahan catokan terlalu lama dan berulang sebab itu akan membakar rambut.

Ketika menggunakan alat curly, ada dua cara yang bisa kamu pertimbangkan; gulung keluar atau ke dalam. Sama menariknya, tergantung selera. Setelah itu bisa kamu pecah gulungannya dengan jari supaya hasilnya dapat terlihat lebih natural.

Rambut pendek juga cocok dipakaikan gel saat kamu hendak pergi ke pesta, sehingga dapat memberikan kesan wet look. Pilih gel yang berkualitas supaya tidak merusak rambut. Juga jangan terlalu banyak menuangkan gel sebab hasilnya bisa menjadi terlalu kaku.

7. Siapkan Plan B

Apabila setelah eksekusi ternyata kamu tidak menyukai hasilnya, atau tidak cocok dengan bentuk wajahmu, kamu sebaiknya miliki plan B yang segera dapat kamu lakukan. Siapkan plan B mengenai model rambut yang dapat kamu pilih ke pesta sebelum kamu memulai eksekusi, ya.

8. Eksekusi Plan B

Meminimalisir penggunaan alat styling elektronik berlebih. Kalau bisa, plan B ini bentuknya hanya perombakan saja, tidak perlu styling ulang. Dengan begitu, kamu hanya perlu melakukan beberapa perbaikan. Bukan merombak ulang.

9. Gunakan Hairspray (Jika Perlu)

Khusus model yang tidak menggunakan gel, kamu bisa menggunakan hairspray untuk menjaga lengkungan pada rambut yang telah kamu buat. Hairspray juga dapat bermanfaat untuk membuat gulungan tersebut lebih tahan lama. Hairspray yang bagus bisa tahan seharian.

Ketika kamu menggunakan hairspray, yang dapat merusak bentuk gulungan rambutnya adalah air. Pastikan kamu tidak terkena air hujan saat menggunakan hairspray sebab air hujan akan merusak bentuk rambut meski telah kamu kunci dengan hairspray.

10. Siapkan Produk Kosmetik Rambut Tambahan

Tadi Minpow banyak menyisipkan tahapan dimana kita perlu melibatkan banyak kosmetik rambut saat mempraktekan cara menata rambut pendek untuk pesta. Mulai dari keramas, sampai hairspray. Yang harus kamu catat di sini adalah hindari produk kosmetik rambut yang asal-asalan.

Periksa ulang kandungan, masa pakai serta cara penggunaan supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Jangan salah, ada banyak kasus yang diakibatkan oleh penggunaan kosmetik rambut yang berbahaya sehingga menimbulkan masalah cukup parah bagi rambut.

11. Aplikasikan Produk Kosmetik Rambut

Meski biasanya dibandrol dengan harga yang lebih murah, kosmetik rambut yang sembarang jadi dan tanpa BPOM akan menimbulkan masalah baru bagi rambut da kulit kepala yang sangat serius. Karena itu, Minpow menyarankan kamu untuk selalu menggunakan kosmetik rambut terbaik.

Apa saja merk yang bisa kita pilih saat menentukan pilihan kosmetik terbaik? Mulai dari Kerastase sampai Shiseido bisa kamu pilih sebagai brand yang premium. Ada juga Loreal, Matrix dan Makarizo sebagai merk-merk yang meski harganya lebih murah, tetapi kualitasnya cukup dapat bersaing dan bisa kita andalkan.

12. Tambahkan Aksesoris Rambut

Tatanan rambut yang dibuat tanpa aksesories akan kelihatan sangat sepi dan membosankan. Karena itu, salah satu siasat yang bisa kamu praktikan saat mengeksekusi cara menata rambut pendek untuk pesta adalah dengan menambahkan aksesoris di area rambut.

Aksesoris apa saja yang sebaiknya kita pilih saat hendak pergi ke pesta? Tidak ada aturan kaku untuk poin satu ini. Bisa pilih bahan emas, silver, atau pun plastik. Pilih aksesoris premium dengan mutu terbaik seperti DeClip.id ya, supaya tidak mudah rusak. Selain itu, supaya kelihatan lebih indah juga saat digunakan di kepala.

13. Bawa Keperluan Rambut

Sebelum berangkat ke pesta, Minpow ingatkan untuk membawa keperluan yang mungkin kamu butuhkan selama acara. Mulai dari sisir, sampai dry shampo yang disemprot supaya rambut tidak mudah lepek.

14. Touch Up

Setelah kamu tiba di pesta, bukan berarti kamu bebas dari tugas menata rambut. Justru, rambut yang sudah selesai ditata masih perlu di touch up beberapa kali supaya tidak berubah menjadi berantakan.

Sempatkan diri untuk memeriksa tampilan rambutmu di cermin. Apabila ada helai-helai yang menjuntai, atau bagian yang mulai tidak presisi, bisa segera kamu perbaiki.

Karena itu Minpow selalu sarankan kamu untuk membawa serta produk kosmetik tertentu yang dapat memperbaiki tatanan rambut dalam ukuran kecil, alias ukuran travel. Sehingga dapat kamu gunakan kapan dan di manapun.

15. Treatment Intensif (Berkala)

Setelah pulang dari pesta, pastikan kamu memberikan rambutmu perawatan yang intensif. Karena rambutmu telah terpapar beragam bahan kimia, sehingga sebaiknya dikembalikan nutrisinya. Treatment ini bisa mulai dari masker  rambut hingga hair spa.

Ketika kamu sudah mempraktekkan ke-15 cara menata rambut pendek untuk pesta, selanjutnya Minpow akan memberitahumu tips untuk melakukannya. Apa saja yang harus kamu utamakan dan kamu hindari? Bagaimana supaya hasilnya tidak gagal? Simak tips dari Minpow satu ini, ya!

10 Tips Menata Rambut Pendek untuk Pesta

1. Yakin dengan Model yang Kamu Pilih

Sebaiknya, kamu yakin dengan model rambut yang ingin kamu aplikasikan dan jangan berubah pikiran. Karena itu, luangkan waktumu ketika memilih model rambut yang cocok untuk bentuk wajahmu sebab ini bukan pilihan enteng yang bisa kamu sepelekan.

Pilihan yang kamu ambil akan memengaruhi penampilan secara keseluruhan, karena itu pilihlah dengan bijak.

2. Memahami Tingkat Kesulitan

Pesan Minpow lainnya: jangan memaksakan diri. Meski ada model rambut yang kamu sukai, bukan berarti rambut itu cocok bagi bentuk wajahmu. Atau, ada yang cocok dengan wajahmu, belum tentu dia juga mudah diaplikasikan. Memang, kamu mau bila hasilnya sampai gagal?

Tentu tidak. Karena itu, sebelum memulai, sebaiknya kamu pahami dulu tingkat kesulitannya seperti apa. Apakah ada solusi yang realistis untuk mengatasi tingkat kesulitan tersebut?

3. Sudah Melalui Riset

Menyambung poin sebelumnya, Minpow juga merasa perlu mengingatkan bahwa pilihanmu haruslah sudah melewati riset yang mumpuni. Bukan sekadar mengandalkan insting. Intuisi saja tidak cukup untuk memberi penampilan yang sempurna. Kamu harus meminta saran dan masukan dari profesional terkait hal tersebut.

4. Eksekusi dengan hati-hati

Tips dari Minpow, ketika menata rambut untuk pesta, sebaiknya kamu minta bantuan pada satu atau dua sahabatmu untuk memantaumu mengeksekusi model rambut idamanmu. Syukur-syukur mereka juga bisa membantumu mewujudkannya.

Dengan begitu, peluang untuk gagal menjadi lebih kecil karena ada orang lain yang memastikan bahwa bagian tertentu pada rambut pendekmu terjamah dengan baik. Itu artinya, tidak ada bagian rambut yang terlewat. Terkadang, ada bagian tertentu yang terlewat saat styling sehingga hasilnya menjadi sangat konyol, tidak seragam.

5. Tambahkan Serum atau Kosmetik Rambut Sebelum dan Sesudah

Minpow serius saat menyarankan kamu untuk menggunakan serum rambut selama melakukan perawatan. Kapan sebetulnya saat yang baik untuk mengaplikasikan serum ke rambut yang sedang ditata? Bisa setelah keramas, kemudian dilanjut setelah proses styling selesai.

Serum heat protection wajib digunakan setelah keramas sementara hairspray wajib dipakai ketika kamu selesai menata rambutmu untuk pergi ke pesta. Beda serum, beda juga penggunaan serta manfaatnya. Kamu yang harus memahami betul masing-masing produk kosmetik tersebut. Mulai dari cara penggunaan, porsi atau ukuran, sampai frekuensi pemakaian.

6. Siapkan Plan B

Bagaimana bila rencanamu wujudkan rambut idaman gagal? Minpow sarankan untuk miliki plan lainnya, yaitu plan B. Kalau perlu, kamu juga sudah siap mengantongi plan C dan plan D. Sehingga kegagalan tidak akan menghambatmu untuk pergi ke pesta, sebab dari awal kamu sudah mempersiapkannya.

7. Bawa Ikat Rambut atau Jedai Haircules

Ini juga tidak kalah penting! Kita tidak tahu apa yang akan terjadi selama pesta berlangsung. Bisa saja kamu merasa gerah dan kepanasan, kemudian berencana mengikat rambutmu sementara. Tidak ada salahnya, daripada kamu harus menyiksa diri dan kepanasan.

Untuk itu, gunakan Jedai Haircules by DeClip karena kami memiliki desain yang mewah dan khusus diciptakan untuk para wanita yang hendak pergi ke pesta. Mulai dari pesta pernikahan, wisuda, sampai perayaan ulang tahun.

8. Pilih Aksesoris dari DeClip.id

Sebagai pemanis, pilihan aksesoris lainnya yang bisa kamu dapatkan dari DeClip. Catalog lengkap mengenai aksesoris rambut yang dapat kamu pilih tersedia dalam website Minpow satu ini, ya. Silakan kalap dan berbelanja. Asal jangan sampai lupa check out saja.

9. Eksplor

Jangan puas dengan hanya satu model rambut. Lakukan eksplorasi supaya kamu tidak mudah bosan. Semakin sering kamu melakukan eksplorasi, maka akan semakin mahir kamu dalam mempercantik penampilan untuk rambutmu saat hendak berangkat ke pesta.

10. Berbagi Tips

Jangan hanya eksplor sendirian! Berbagi tips dengan sahabatmu dan berikan tips yang kamu kuasai juga supaya referensi kalian masing-masing dapat terus bertambah banyak.

Dengan begitu, kalian bisa mengenal lebih banyak model rambut saat hendak berangkat ke pesta. Tidak mengulang-ulang model rambut yang itu-itu juga, sebab pasti akan sangat membosankan.

Melalui ke-25 cara menata rambut pendek untuk pesta tersebut, kini kamu sudah tidak perlu lagi merasa panik saat hendak mengunjungi pesta.

Kamu akan bersinar bak bintang ternama sebab kamu sudah berhasil menyiasati tantangannya. Lakukan setiap tahapannya dan jangan sampai ada yang kamu lewatkan satu pun. Kalau begitu, selamat berkreasi dengan rambut pendekmu, ya!

BACA JUGA :

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *