Declip

Gambar 45 Model Rambut Pendek Wanita Terbaru 2022 Terlengkap

45 Model Rambut Pendek Wanita Terbaru 2022 Terlengkap!

Model Rambut Pendek Wanita – Tentu kita semua sepakat bahwa rambut adalah mahkota bagi seluruh wanita. Terlepas dari berbagai model dan potongannya, tiap-tiap gaya rambut wanita akan memancarkan ciri khas serta karakter yang berbeda.

Termasuk bagi para wanita yang berambut pendek. Siapa bilang wanita berambut pendek tidak bisa melakukan eksplorasi dengan rambutnya?

Tentu saja gagasan tersebut tidak benar. Ada banyak sekali pilihan model rambut pendek wanita yang bisa kita pilih untuk melengkapi penampilan harian.

Dari sekian banyak pilihan yang tersedia, kita bisa menyesuaikan model rambut pendek wanita yang paling pas dengan penampilan kita. Apa saja model rambut pendek wanita yang bisa kita pilih? Ini dia pilihannya:

BACA JUGA : 

45 Model Rambut Pendek Wanita

1. Long Ash Pixie With Root Fade

Long Ash Pixie With Root Fade Model Rambut Pendek Wanita
joom.com

Ini merupakan model rambut pendek wanita hasil modifikasi dari rambut ala pixie, alias rambut super pendek sepanjang pundak yang seringkali dipilih oleh laki-laki. Seperti apa modifikasi yang bisa kita lakukan untuk rambut model long ash pixie with root fade ini?

Lakukan pewarnaan dengan teknik highlight untuk berikan variasi yang berbeda. Pastikan warna highlight yang dipilih tampil terang, seperti warna abu atau pirang.

Kemudian, Ciptakan layer untuk rambut model pixie-mu supaya rambutmu tampil lebih natural.

2. Short Piece-y Cut With Angled Layers

Short Piece y Cut With Angled Layers
therighthairstyles.com

Mirip dengan model pixie sebelumnya, potongan rambut ini tidak memerlukan warna highlight sama sekali. Pilih salah satu warna cokelat untuk memberikan tampilan yang anggun sekaligus feminin.

Jangan lupa untuk memberikan sentuhan layer sebab teknik tersebut yang nantinya akan membuat rambutmu tampil lebih natural.

Meski model rambut pendek wanita seperti ini kesannya sederhana dan mudah dirawat, kalau kamu lalai tetap akan merusak rambut juga. Pastikan kamu rutin melakukan perawatan dan pergi ke salon kalau perlu.

3. Two Toned Stacked Pixie Bob

Two Toned Stacked Pixie Bob Model Rambut Pendek Wanita
pinterest.com

Menurut therighthairstyles.com rambut yang pendek dan dipotong model pixie itu memerlukan volume yang lebih tebal dari rambut panjang.

Kenapa? Karena rambut pixie itu kalau tipis akan sangat terlihat. Gunakan serum rambut terbaik untuk merangsang pertumbuhan rambut.

Untuk model rambut pendek wanita satu ini, kamu bisa pakai poni belah tengah untuk memberikan kesan boyish. Tetapi, model rambut tersebut tetap tidak mengurangi sisi feminin kok, apalagi kalau dipadukan dengan penampilan yang juga anggun. Dress fit in yang ditambah aksesoris yang anggun dijamin akan membuatmu tampak memukau.

4. Deep Side Part With Texture

Deep Side Part With Texture
byrdie.com

Ini sebetulnya adalah model rambut pixie kamu kalau udah mulai tumbuh panjang. Orang-orang akan menganggap ini rambut model nanggung, padahal istilahnya itu deep side part with texture. Aneh? Siapa bilang?

Aktris yang memilih model rambut satu ini bukan aktris sembarangan, yuk, intip gaya Cara satu ini! Kalau kamu senang berpenampilan agak tomboy, gaya rambut ini jadi sempurna buat kamu.

Untuk model rambut pendek wanita satu ini Minpow ambil inspirasinya dari byrdie.com/short-hairstyles. Termasuk beberapa poin selanjutnya juga Minpow comot dari website yang sama.

5. Asymmetric With a Slight Undercut

Asymmetric With a Slight Undercut Model Rambut Pendek Wanita
byrdie.com

Rambut sisi kanan dan kiri beda? Kenapa tidak? Gaya Taraji P Henson ini adalah contoh mutlak bahwa model rambut yang eksperimental juga bisa terlihat mengagumkan. Cocok untuk kamu yang mudah bosan dan kepingin gaya baru, tetapi masih bingung mau pilih model rambut pendek wanita seperti apa.

6. Classic Ear Length

Classic Ear Length
byrdie.com

Minpow berani bertaruh, sebagian besar alasan wanita memilih punya rambut pendek adalah karena merasa gerah. Atau, lelah merawat rambut. Menghabiskan waktu terlalu lama menata rambut sebelum beraktivitas.

Kalau benar demikian, silakan intip model rambut pendek wanita classic ear length satu ini. Meski tetap pendek, tetapi kelihatan sangat stylish.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

7. Flufy Pompadour

Flufy Pompadour Model Rambut Pendek Wanita
byrdie.com

Kesan mewah dan elegan otomatis terpancar dengan dahsyat bila kamu memilih potongan fluffy pompadour. Aura-aura bintang film ternama seketika melekat di dirimu dan dapat terpancar melalui penampilanmu.

Direkomendasikan bagi kamu yang memiliki rambut gelombang natural, sebab rambut lurus memerlukan styling yang cukup merepotkan untuk potongan rambut pendek wanita satu ini.

8. Wet Look Bob

Wet Look Bob
byrdie.com

Mirip dengan potongan bob biasa, tetap kamu tambahkan gel untuk dapat hasilkan wet look. Model rambut satu ini sering digunakan oleh model-model saat melenggok di atas catwalk dalam pagelaran busana yang istimewa.

9. Tousled and Short

Tousled and Short Model Rambut Pendek Wanita
byrdie.com

Siapa yang tidak jatuh cinta pada Kerry Washington dengan rambut pendeknya yang memukau seluruh pasang mata yang melihatnya. Pada dasarnya, ini adalah model rambut Pixie hanya saja poni depannya dibuat layer.

10. Curly Pixie

Curly Pixie
byrdie.com

Kabar baik bagi teman-teman pemilik rambut curly! Ingin memiliki rambut pendek atau pixie? Gaya rambut Ruth Negga Ini adalah contoh hasil yang akan kalian dapatkan. Menarik, bukan?

11. Center Parted Bob

Center Parted Bob Model Rambut Pendek Wanita
byrdie.com

Rambut bob belah tengah. Selalu jadi tren dari tahun ke tahun, turun temurun, model rambut wanita satu ini seolah tidak akan pernah lekang oleh waktu. Dari nenek kita sampai keponakan saat ini, pasti pernah ada yang memilih gaya rambut satu ini dan tetap kelihatan mengagumkan.

12. Wet Look Lob With Side Part

Wet Look Lob With Side Part
byrdie.com

Sempat populer diaplikasikan oleh aktris-aktris lawas, kini tren rambut wet look yang salah satu sisi rambutnya dikesampingkan ke balik telinga nampaknya kembali menjadi tren. Terbukti model satu ini berhasil diterapkan pada penyanyi muda berbakat Selena Gomez.

13. Bob With Short Bangs

Bob With Short Bangs Model Rambut Pendek Wanita
byrdie.com

Pernah memotong poni terlalu pendek dan menganggapnya sebagai suatu kegagalan? Solange Knowles justru melakukannya dengan sengaja dan keputusannya itu kemudian terbukti sukses menjadi tren.

Setelah rambut bobnya yang agak ikal dan mengembang dipadukan dengan short bangs, alias poni yang sangat pendek, banyak wanita yang meniru potongannya satu ini.

14. Blunt Bob With Bangs

Blunt Bob With Bangs
byrdie.com

Giliran kamu yang memiliki rambut lurus dan tipis untuk memodifikasi model rambut. Blunt bob with bangs bisa memberi nuansa menarik, lincah, sekaligus quirky ala Emelie. Satu sisi bisa membuatmu kelihatan misterius, lucu, lincah, berubah-ubah tergantung apa yang dikenakan.

15. 90’s Short with bangs

90s Short with bangs Model Rambut Pendek Wanita
byrdie.com

Kamu tidak tertarik dengan model rambut pixie? Bagaimana dengan model rambut 90’s dengan poni seperti ini? Memang selama ini hanya diterapkan oleh laki-laki, tetapi para wanita juga cocok dengan model rambut unik satu ini.

Tidak perlu merasa ragu dengan aura maskulin yang terpancar dari model rambut pendek wanita satu ini, karena kontur wajah, pakaian yang kamu kenakan, serta banyak aspek lain akan mewakili sisi feminin. Model rambut hanya keberagaman, tetapi aura feminitas yang sesungguhnya justru haruslah terpancar dari dalam dirimu.

16. Chic Bowl Cut

Chic Bowl Cut
byrdie.com

Minpow paham potongan rambut satu ini memang agak ekstrem, tetapi bukan berarti tidak disarankan pada rambut pendekmu.

Memberikan nuansa playful sekaligus unik dan berbeda, model rambut chic bowl cut ini memang hanya diperuntukan bagi orang-orang yang tertarik dengan tantangan sekaligus mencoba hal baru. Berani tampil dengan model rambut seperti ini?

17. Undercut With Swoop

Undercut With Swoop Model Rambut Pendek Wanita
byrdie.com

Populer di kalangan para pria, model rambut satu ini pernah jadi tren di kalangan perempuan pada tahun 2017.

Tiba-tiba ada banyak sekali public figure yang memangkas rambutnya pendek, seukuran pixie, dan menghabisi salah satu sisi kepala sampai cepak kemudian membiarkan poninya menjuntai panjang. Potongan rambut pendek wanita seperti itu disebut undercut with swoop.

18. Blunt Bob With Texture and Bangs

Blunt Bob With Texture and Bangs
byrdie.com

Bagi kamu yang beruntung terlahir dengan rambut ikal kecil seperti ini, kamu bisa memilih potongan rambut pendek wanita Blunt Bob with Texture and Bangs satu ini. Meski mungkin tidak umum bagi standar kecantikan, tetapi rambut ikal sebetulnya memiliki pesona sendiri yang tidak kalah dengan para wanita berambut lurus.

19. Center Parted Wavy Lob

Center Parted Wavy Lob Model Rambut Pendek Wanita
byrdie.com

Rambutmu bergelombang? Coba pangkas pendek sejajar dengan telinga dan biarkan dia tergerai alami. Kesederhanaan dari potongan rambut satu ini justru akan memberikan keistimewaan yang lebih terpancar. Kesan effortless yang ditampilkan oleh potongan rambut pendek wanita satu ini sungguh sulit tergantikan.

20. Slicked Back With Volume

Slicked Back With Volume
byrdie.com

Berpikir untuk membuat perubahan drastis pada penampilan? Kenapa tidak mencoba potongan penyanyi rock era tahun 80-an, di mana kamu menyisir rambutmu ke belakang untuk berikan kesan gagah sekaligus elegan? Ruby Rose memberi contoh yang sempurna untuk kita tiru. Berani?

21. Slightly Side Parted Bob

Slightly Side Parted Bob Model Rambut Pendek Wanita
byrdie.com

Rambut bob lurus tanpa poni, dengan masing-masing sisi menjuntai sama panjang. Ini adalah potongan rambut pendek wanita yang akan selalu memikat terlepas zaman. Kapan pun kamu memilih gaya rambut wanita satu ini, kamu akan tetap terlihat anggun dan menawan.

22. Center Parted and Ear Length

Center Parted and Ear Length
byrdie.com

Poni pinggir, dengan rambut bagian belakang yang dipangkas ala pixie mungkin merupakan gaya rambut yang sebagian besar dipilih oleh para pria.

Secara mengejutkan, setelah diaplikasikan pada perempuan, hasilnya tidak kalah memukau. Apalagi kalau rambutmu tebal, hitam, sekaligus bergelombang.

23. Chin Length with Heavy Bob

Chin Length with Heavy Bob Model Rambut Pendek Wanita
byrdie.com

Siapa yang tidak mengenal penyanyi country yang kemudian banting setir ke aliran pop Taylor Swift. Model rambut sejajar dengan pipinya dipadu dengan poni ke arah depan, membuatnya terlihat menggemaskan dan jauh lebih awet muda.

Hanya saja, gaya rambut pendek wanita satu ini tidak direkomendasikan bagi kamu pemilik wajah bulat, karena bisa membuatnya terlihat semakin bundar.

24. Classic Blowout

Classic Blowout
byrdie.com

Para aktris Hollywood lawas seringkali ditampilkan dengan gaya rambut pendek wanita seperti ini. Gelombangnya dibuat ke pinggir, disisir rapi dengan warna yang mengilat. Tidak heran, tren rambut satu ini sempat menjadi legenda karena modelnya yang unik dan ikonik.

25. Retro Bob

Retro Bob Model Rambut Pendek Wanita
byrdie.com

Mau model yang lebih lawas lagi? Pilih retro bob. Artis-artis Hollywood ternama pernah memilih gaya rambut satu ini dan keputusan itu kemudian berhasil memikat para penonton di seluruh dunia. Coba perhatikan baik-baik, kira-kira apa kamu tertarik untuk mengaplikasikan model rambut satu ini juga?

26. Bob With Pink Tips

Bob With Pink Tips
popbela.com

Minpow juga menemukan gaya rambut pendek wanita yang cocok untuk kamu pilih, terutama saat kamu perlu menghadiri acara-acara yang tematik; Halloween atau costume party.

27. Swoopy Layers for Thick Hair

Swoopy Layers for Thick Hair Model Rambut Pendek Wanita
pinterest.com

Bagi kamu para pemilik rambut tebal, pilihan gaya rambut pendek wanita satu ini layak sekali dipertimbangkan. Selain dapat memberikan kesan elegan dan menawan, dia juga sekaligus bisa membuatmu tampil lebih playful, tidak terlalu kaku. Pergi ke pesta? Aman. Pergi meeting? Juga menawan.

28. Polished Bob

Polished Bob
pinterest.com

Ini adalah salah satu model rambut pendek yang klasik namun tak pernah ketinggalan zaman. Bob belah tengah.

Untuk hasil lebih mengagumkan, kamu bisa mewarnai rambut dengan model polished bob kamu dengan warna pirang dan biarkan tekstur lurusnya tidak beraturan, sebab justru menambah kesederhanaan yang dapat menunjang penampilan.

29. Side Parted Bob

Side Parted Bob Model Rambut Pendek Wanita
latest-hairstyles.com

Dari tadi Minpow hanya memberikan rekomendasi model rambut pendek wanita sepundak, kali ini Minpow berikan satu contoh model yang panjangnya sebahu.

Dengan poni yang diangkat ke belakang salah satu sisi dan menyelipkan sisi lain ke telinga, kesan yang akan kamu dapatkan dari model rambut satu ini adalah aura yang dewasa.

Selain itu, kamu juga bisa meniru warna rambut yang Minpow lampirkan di bawah ini. Warna kayu manis memang akan sangat kelihatan sempurna dipadukan dengan model side parted bob, mengubah penampilan secara drastis dan seketika.

30. French Bob

French Bob
southernliving.com

French bob adalah potongan rambut bob bagi para pemilik rambut ikal dan bergelombang. Dengan begitu, poni belah tengah kamu juga akan tampil menggulung.

Sama halnya dengan rambut di kedua sisi kepalamu yang akan ikut bergelombang. Punya tekstur rambut mirip dengan yang Minpow lampirkan fotonya? Ayo, pilih  gaya rambut pendek wanita satu ini.

31. Long, Long, Bob

Long Long Bob Model Rambut Pendek Wanita
allthingshair.com

Model rambut bob yang panjang diperkirakan akan menjadi tren di tahun 2022. Panjang bob yang melampaui bob pada umumnya, yaitu sedikit melewati bahu. Tanpa poni, ya!

32. Bixie (Alias Bob Pixie)

Bixie Alias Bob Pixie
latest-hairstyles.com

Ini adalah potongan rambut wanita yang sempat populer tahun 90-an, potongan bob yang dibuat pixie tetapi masih meninggalkan kedua sisi rambut cukup tebal. Akhirnya, istilahnya menjadi Bixie, alias bob-pixie, yang merupakan perwakilan keduanya.

33. Sliced Cut

Sliced Cut Model Rambut Pendek Wanita
allthingshair.com

Punya rambut bob atau yang panjangnya sebahu? Kamu bisa pertimbangkan model rambut sliced cut. Dipotong dengan teknik mengiris, model sliced cut bisa membingkai wajahmu dengan rapi dan sempurna. Minta hairstylist yang kamu datangi untuk memotong rambut dengan presisi, sehingga hasil akhirnya akan kelihatan lebih cantik.

34. Layers

Layers
lovehairstyles.com

Rambut pendek juga sering direkomendasikan untuk dibuat layers, tujuannya adalah untuk membentuk rambut supaya tampak lebih berdimensi.

Rambut tebal bisa terlihat sedikit lebih tipis, sementara rambut tipis justru bisa terlihat lebih bervolume. Pilih rambut layers kalau proporsi rambutmu kurang seimbang; terlalu tebal atau terlalu tipis.

35. Shaggy

Shaggy Model Rambut Pendek Wanita
sparkonus.com

Sering diidentikan sama dengan layers, yang membedakan model rambut shaggy adalah ujung-ujungnya yang runcing. Kamu bisa mengetahui perbedaan tersebut dengan memperhatikan bagian ujung rambut yang menjuntai ke bawah. Sementara teknik pangkasnya memang mirip dengan layers.

36. Wolf Cut

Wolf Cut
allthingshair.com

Pernah dengar istilah model mullet? Itu adalah model rambut yang panjang dan tebal di bagian atas, namun dibuat semakin tipis ke bawah dan tidak lebih panjang melampaui bahu.

Sekilas, model wolf cut ini mirip dengan mullet, tetapi yang satu ini dilengkapi dengan wipsy layer, trap yang lebih tinggi dan hasil akhirnya, rambut kamu akan kelihatan seperti rambut srigala.

37. Curtain Bangs

Curtain Bangs Model Rambut Pendek Wanita
pinterest.com

Mau diterapkan di rambut pendek atau panjang, curtain bangs nampaknya akan selalu mengiringi rambut para wanita dan tren-nya pun tidak akan pernah berakhir. Cocok untuk model rambut apa saja, curtain bangs yang membingkai kening seperti tirai ini akan membuatmu kelihatan lebih manis dan feminin.

38. Face Framing Fringes

Face Framing Fringes

Beberapa orang senang membentuk rambut sisi kanan dan kirinya membentuk kontur wajah, istilahnya itu face framing fringes. Model satu ini juga mulai banyak dilirik oleh para wanita. Dalam sebuah video game tahun 90-an, tokoh kartun Chun-Li tampil dengan juntaian helai rambut yang membentuk wajahnya seperti ini.

39. Straight Black Classic Bob

Straight Black Classic Bob Model Rambut Pendek Wanita
idntimes.com

Straight Black Classic Bob juga menjadi model rambut pendek yang menjadi tren di tahun 2022. Salah satu influencer berpengaruh di tanah air, Angelia Nibennia Zega juga memilih potongan rambut satu ini.

40. Curly Short

Curly Short
idntimes.com

Tidak perlu repot-repot mengubah rambut ikal menjadi lurus, karena pada akhir tahun 2022 rambut ikal masih menjadi tren yang diburu oleh para beauty enthusiast. Terbukti, model curly short masuk ke dalam daftar potongan rambut pendek wanita terfavorit versi IDN.

41. Inverted Bob

Inverted Bob Model Rambut Pendek Wanita
idntimes.com

Pernah melihat rambut wanita yang sangat pendek di bagian belakang, kurang lebih sepundak, namun area depannya tebal dan menjuntai panjang? Itu adalah model inverted bob, atau graduated bob. Tambahkan layer supaya penampilanmu dengan inverted bob hair bisa kelihatan lebih menarik.

42. Longer on Top

Mirip dengan poin sebelumnya, Minpow ingin mengajakmu kembali ke situs byrdie.com/short-hairstyles dan mengintip model rambut Tilda Swinton yang diaplikasikannya dalam beberapa film dan serial yang dimainkannya. Potongan rambut ini benar-benar pendek, nyaris cepak, namun bagian poni menjuntai cukup panjang.

43. Bob With Subtle Beach Waves

Bob With Subtle Beach Waves Model Rambut Pendek Wanita
byrdie.com

Model satu ini bukan hanya unik, tetapi juga menarik dan playful. Bukan hanya namanya yang begitu menyenangkan, tetapi setelah diaplikasikan ke wajah, sang pemilik akan terlihat lebih ramah dan menyenangkan. Lebih bagus lagi diterapkan pada rambut yang bergelombang secara alami.

44. Air Dread and Short

Meski kelihatannya model rambut air dread and short ini tidak melewati proses styling, sebetulnya potongan rambut pendek bergelombang tanpa poni ini diatur sedemikian rupa supaya dapat kelihatan sederhana dan effortless. Warna hitam yang dipilih menambah sekaligus menonjolkan kesederhanaan tersebut.

45. Bang Length

Bang Length Model Rambut Pendek Wanita
byrdie.com

Model rambut pendek wanita terakhir adalah bang length, di mana kamu secara sengaja memanjangkan poni di rambut kamu sampai melewati mata. Buat supaya poni agak berjarak supaya tidak mengganggu penglihatan kamu, sementara bagian belakang dan sisi kanan dan kirinya dapat kamu pangkas sangat pendek, ya.

Itu dia 45 model rambut pendek wanita yang bisa kamu pilih untuk menjalani sisa tahun 2022 yang tidak banyak lagi. Silakan dicermati masing-masing model sebelum menentukan pilihan, sebab rambut pendek itu tidak bisa di make-over dengan mudah seperti rambut panjang apabila kita membuat kesalahan. Selamat mencoba, ya!

BACA JUGA : 

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!