Declip

Gambar 25 Warna Rambut untuk Kulit Sawo Matang Terpopuler

25 Warna Rambut untuk Kulit Sawo Matang Terpopuler

Warna rambut untuk kulit sawo matang – Ada yang masih percaya bahwa pemilik kulit sawo matang sebaiknya jangan nekat mewarnai rambut? Kata siapa? Saat ini, sudah banyak sekali pilihan pewarna rambut untuk jenis kulit apa pun.

Tidak hanya perempuan berkulit terang yang bebas mewarnai rambut mereka. Kamu yang berkulit sawo matang juga boleh melakukannya.

Tentu saja, ada warna-warna yang sebaiknya tidak kamu pilih. Salah pilih pewarna rambut dapat membuat kulit terlihat semakin kusam. Lalu, apa saja warna rambut untuk kulit sawo matang yang bagus?

Tenang, contohnya cukup banyak. Kali ini kita akan membahas 25 contoh warna rambut yang cocok untukmu. Kamu tidak perlu berusaha memutihkan kulitmu untuk itu, kok.

BACA JUGA : 

25 Warna Rambut untuk Kulit Sawo Matang Terpopuler

Rambut warna coklat medium

Rambut warna coklat medium Warna Rambut untuk Kulit Sawo Matang
pinterest.com

Rambut warna coklat medium sedikit lebih terang dari warna rambut asli perempuan Asia yang rata-rata hitam. Penataannya mudah dan hasilnya tidak begitu mencolok. Kamu dapat memadukan warna rambut ini dengan pakaian warna apa pun tanpa takut salah kostum.

Rambut warna pirang keabu-abuan

Rambut warna pirang keabu abuan
pinterest.com

Rambut warna ini cocok bagi kamu yang bernyali dan mempunyai rasa percaya diri tinggi. Bila tidak ingin terlihat terlalu pink seperti permen, tambahkan aksen warna abu-abu pada rambutmu. Cara ini dapat meredam warna pink yang lazim terlihat sangat menarik perhatian.

Rambut warna coklat kemerahan

Rambut warna coklat kemerahan Warna Rambut untuk Kulit Sawo Matang
pinterest.com

Warna ini juga dikenal dengan sebutan auburn brown. Warna ini adalah campuran dari coklat dengan merah. Banyak perempuan Asia yang memilih warna ini karena cenderung aman. Warna coklat kemerahan tidak terlalu mencolok dan masih dapat terlihat natural, apalagi bila   warna asli rambutmu tidak terlalu hitam.

Rambut warna coklat highlight

Rambut warna coklat highlight
pinterest.com

Baru pertama kali memutuskan untuk mewarnai rambut, namun masih ragu? Kamu bisa memulainya dengan warna ini. Alih-alih mewarnai keseluruhan rambut hitammu dengan coklat, kamu cukup menambahkan highlight di beberapa helai saja. Cara ini juga dapat menyamarkan rambut hingga tampak lebih tebal.

Rambut warna coklat karamel

Rambut warna coklat karamel Warna Rambut untuk Kulit Sawo Matang
pinterest.com

Pilihan warna ini termasuk yang sedang trending di kalangan perempuan Asia. Seperti karamel yang hangat dan manis, penampilanmu juga akan terlihat demikian dengan rambut warna coklat karamel. Inilah warna rambut untuk kulit sawo matang yang juga dapat menonjolkan warna mata coklatmu.

Rambut warna pirang madu berkilau

Rambut warna pirang madu berkilau
pinterest.com

Tidak mau berambut pirang yang terlalu mencolok? Warna pirang madu berkilau bisa jadi pilihan. Biarkan akar rambutmu tetap gelap, sementara bagian tengah ke ujung diwarnai pirang. Kamu akan tampak anggun dan elegan.

Rambut warna mahogany

Rambut warna mahogany Warna Rambut untuk Kulit Sawo Matang
pinterest.com

Mahogany adalah merah gelap yang sedikit tampak keungu-unguan. Warna ini termasuk cerah tanpa terlihat terlalu mencolok. Tampilannya pun natural dan akan semakin indah bila kamu sedang berada di luar ruangan. Cahaya matahari yang jatuh akan memancarkan warna mahogany dengan lebih jelas.

Rambut warna pink pastel

Rambut warna pink pastel
pinterest.com

Pink pastel adalah gradasi warna pink lembut seperti desain khas Mediterania. Tidak perlu takut akan membuat kulit sawo matangmu terlihat makin kusam. Ada warna dasar putih yang terkandung dalam pink pastel. Elemen ini akan meredupkan cahaya pada rambut, sehingga fokus akan tertuju lebih kepada wajahmu.

Rambut warna coklat keemasan

Rambut warna coklat keemasan Warna Rambut untuk Kulit Sawo Matang
pinterest.com

Rambut warna ini terlihat serasi dengan warna kulit sawo matang. Jangan lupa, tambahkan dandanan warna netral dan beberapa perhiasan emas. Kamu akan terlihat seperti “cewek bumi”, istilah kekinian mengenai perempuan yang gemar berdandan dengan warna netral dan cenderung “membumi”.

Rambut warna coklat chesnut yang lembut

Rambut warna coklat chesnut yang lembut
pinterest.com

Berbeda dengan warna coklat lain, komposisi chestnut yang lembut berupa gabungan warna coklat dengan sedikit highlight warna caramel. Inilah warna rambut untuk kulit sawo matang yang dapat membuat warna kulitmu terlihat sedikit lebih cerah.

Rambut warna ombre burgundy

Rambut warna ombre burgundy Warna Rambut untuk Kulit Sawo Matang
pinterest.com

Bagi pencinta teknik ombre, warna ombre burgundy bisa jadi pilihan untuk gayamu yang baru. Pastinya, penampilanmu akan lebih segar. Padukan warna hitam atau coklat di bagian atas rambut. Dari bagian tengah ke bawah, kamu bisa mewarnai rambutmu dengan burgundy.

Rambut warna merah tembaga

Rambut warna merah tembaga
pinterest.com

Dikenal juga dengan sebutan copper red, warna merah tembaga pada rambut akan membuat kulit sawo matang terlihat keemasan. Kombinasi warna merah, jingga, dan coklat ini juga membuat penampilanmu terlihat berseri-seri.

Rambut warna coklat gelap keabu-abuan

Rambut warna coklat gelap keabu abuan Warna Rambut untuk Kulit Sawo Matang
pinterest.com

Ingin bermain sedikit lebih aman, namun tetap tidak mau terlihat membosankan? Saatnya mencoba warna coklat gelap keabu-abuan pada rambutmu. Kulit sawo matang akan kembali terlihat lebih terang, sementara rambut tetap tampak natural.

Rambut warna pirang beige dengan gaya bob

Rambut warna pirang beige dengan gaya bob
pinterest.com

Bagi yang percaya diri dan sedang bergaya rambut bob, cobalah warna pirang beige. Warna ini akan mempertegas aksen warna kulitmu. Kamu akan terlihat menarik, dinamis, dan sedikit playful dengan gaya ini.

Rambut warna abu-abu silver

Rambut warna abu abu silver Warna Rambut untuk Kulit Sawo Matang
pinterest.com

Jangan takut dianggap mau terlihat tua dengan warna rambut untuk kulit sawo matang ini. Justru, rambut warna abu-abu silver memberi kesan berani, kuat, dan tak tergoyahkan seperti superhero Storm dalam film X-Men.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Warna ini memang akan menciptakan penampilan kontras dengan warna kulitmu. Biarkan akar rambutmu tetap gelap demi mendapatkan gradasi yang luar biasa. Nikmati gaya ini dengan lebih percaya diri.

Rambut warna pirang kemerahan

Rambut warna pirang kemerahan
pinterest.com

Warna ini juga lazim dikenal dengan sebutan ‘strawberry blonde’ atau pirang stroberi. Terdengar menggiurkan, bukan? Apalagi, kombinasi warna ini juga manis, yaitu dari pirang dan merah. Komposisi ini juga menonjolkan kulit sawo matang sehingga tampak lebih cerah dan keemasan.

Rambut warna abu-abu cerah

Rambut warna abu abu cerah Warna Rambut untuk Kulit Sawo Matang
pinterest.com

Tidak ingin terlihat terlalu ‘elektrik’ dengan efek dari warna silver? Kamu bisa memilih rambut warna abu-abu cerah. Cukup warnai sedikit helai-helai rambutmu dengan abu-abu muda untuk kesan lebih cerah, tanpa harus terkesan mencolok sekali. Warna abu-abu yang cenderung kalem ini masih tetap bisa mencerahkan kulit wajahmu.

Rambut warna coklat muda

Rambut warna coklat muda
pinterest.com

Pilihan ini juga cocok untuk kamu yang masih ingin bermain aman dalam pewarnaan rambut. Bila rambutmu tidak begitu hitam, melainkan sedikit lebih cokelat, aplikasi warna ini jadi lebih mudah. Penampilanmu akan tetap terlihat natural dengan sedikit tambahan warna coklat muda.

Namun, bagaimana bila warna asli rambutmu adalah hitam legam? Tidak masalah juga. Kamu bahkan bebas membiarkan akar rambut gelap terlihat lebih jelas. Sedikit gradasi tidak akan menghancurkan penampilanmu, selama rambut tetap terawat dengan baik dan teratur.

Rambut warna coklat gelap atau mocha

Rambut warna coklat gelap atau mocha Warna Rambut untuk Kulit Sawo Matang
pinterest.com

Ingin terlihat elegan, seperti khas gadis-gadis di pesta-pesta mewah? Rambut warna coklat gelap atau mocha bisa jadi solusinya. Kulit sawo matang yang memancarkan aura hangat membutuhkan kombinasi mocha sebagai warna rambut agar terlihat serasi.

Ada dua cara yang bisa kamu coba di sini. Pertama, gabungkan warna mocca dengan teknik balayage keemasan atau ombre. Pilihan kedua adalah menggunakan warna cherry mocha. Mau yang mana?

Rambut warna biru tua

Rambut warna biru tua
pinterest.com

Kadang warna ini juga dikenal dengan nama “blue-black” atau biru gelap yang hampir kehitaman. Ini juga pilihan aman bagi kamu yang tidak mau terlihat terlalu mencolok, namun tetap ingin mewarnai rambutmu. Efeknya tidak begitu kelihatan, kecuali bila kamu berdiri di bawah cahaya.

Rambut warna biru keabu-abuan

Rambut warna biru keabu abuan Warna Rambut untuk Kulit Sawo Matang
pinterest.com

Warna ini terlihat kalem, sejuk, dan magis. Mungkin banyak yang akan menyangka kamu berasal dari negeri dongeng pada kesan pertama. Rambut warna biru keabu-abuan memberikan kesan dingin dengan sedikit efek elektrik.

Warna ini merupakan gabungan antara warna biru dengan abu-abu. Perhatikan warna biru dengan abu-abu yang kamu pilih sebelum memutuskan untuk mewarnai rambutmu. Contoh: lebih baik kombinasikan warna biru muda dengan abu-abu muda.

Rambut warna merah api

Rambut warna merah api
pinterest.com

Apa bedanya warna ini dengan warna rambut merah yang lain? Komposisi ini lebih banyak mengandalkan warna merah dengan campuran jingga dan emas.

Makanya, ada kesan rambutmu terlihat begitu “berapi-api” dengan warna ini. Pilihan ini sangat cocok untuk mereka yang berjiwa pemberani dan mempunyai rasa percaya diri tingkat tinggi.

Rambut warna merah api juga punya banyak pilihan dalam hal padu padan pakaian. Namun, lebih banyak yang memakai warna-warna seputar hijau, biru, atau warna turunan merah lainnya. Misalnya: kuning atau jingga.

Rambut warna deep violet

Rambut warna deep violet Warna Rambut untuk Kulit Sawo Matang
pinterest.com

Tidak perlu selalu tampil dengan warna mencolok jika ingin terlihat menarik. Pemilihan warna deep violet untuk rambutmu bisa jadi alternatif tersebut. Warna ini tidak akan membuat kulit sawo matang terlihat kusam, melainkan lebih cerah.

Deep violet memberikan kesan misterius bagi pemakai warna ini. Kamu yang pencinta gaya goth-rock juga bisa memilih warna ini untuk penampilan yang lebih memukau dari biasanya. Jangan lupa untuk merawat rambut dengan tepat dan secara teratur.

Rambut warna pirang platinum

Rambut warna pirang platinum
pinterest.com

Banyak perempuan berkulit sawo matang yang merasa terintimidasi dengan warna rambut ini. Padahal, pirang platinum tidak seburuk itu. Bahkan, warna ini terbukti dapat menghasilkan penampilan kontras dengan warna kulit sawo matang.

Tentu saja, kamu harus melakukan bleaching dulu untuk mendapatkan komposisi warna pirang platinum untuk rambutmu.

Pirang platinum juga  cocok bagi kamu yang sangat percaya diri. Penampilanmu pasti akan langsung mencuri perhatian dari sekitarmu. Jangan lupa untuk melakukan perawatan rambut secara teratur.

Rambut warna ungu gelap

Rambut warna ungu gelap Warna Rambut untuk Kulit Sawo Matang
pinterest.com

Bagi yang ingin menghadiri pesta Halloween dalam waktu dekat ini silakan pilih warna ungu gelap untuk rambutmu. Mengapa? Warna ini akan memberikan kesan elektrik sekaligus magis. Apalagi bila kamu memutuskan untuk datang ke pesta Halloween dengan kostum penyihir. Warna rambut ini akan melengkapi penampilanmu dengan sempurna.

Tapi, kamu juga bisa bergaya seperti ini ke kantor maupun ke acara-acara biasa lainnya. Sama halnya dengan warna biru gelap, ungu gelap terlihat cocok-cocok saja dengan warna rambut aslimu yang hitam. Ungu gelap cukup menarik, meskipun tidak terlalu mencolok.

Kalau dipikir-pikir, ternyata ada banyak sekali pilihan untuk warna rambut untuk kulit sawo matang. Jadi, kata siapa perempuan berkulit gelap hanya mentok dengan warna rambut yang itu-itu saja? Tentu saja, selama rambut dirawat dengan baik dan secara teratur, pilihan warna apapun terasa aman-aman saja.

Bagaimana? Mudah, bukan? Kamu tinggal memilih satu dari 25 warna rambut untuk kulit sawo matang yang sesuai dengan warna kulitmu. Jangan lupa untuk sekaligus menyesuaikannya juga dengan kontur wajah serta postur tubuhmu, ya. Sebab ada begitu banyak hal harus dipertimbangkan untuk dapat wujudkan model rambut yang memukau. Selamat mencoba-coba!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *