Declip

6 Cara Mewarnai Rambut Ash Brown Sendiri

6 Cara Mewarnai Rambut Ash Brown Sendiri

Cara mewarnai rambut ash brown sendiri – Declip.id | Sering denger istilah rambut ash brown tapi masih belum kebayang gimana warnanya? Minpow kasih tahu ya, ash itu warna cool tone yang mengandung tint keabuan. Ash, kalau kita terjemahin sendiri juga artinya abu. Ash brown berarti warna abu kecoklatan. 

Ada juga istilah ash blonde, yang artinya pirang keabuan. Biasanya, tint ash ini emang dimilikin secara alami dari orang-orang ras kaukasian, tapi hampir enggak pernah ditemuin ada di orang-orang dengan ras Asia. 

Sebenernya udah banyak salon professional yang bisa bantu kalian wujudin warna ash yang kalian damba-dambain, tapi pasti ada juga yang penasaran dan pengen coba warnain sendiri di rumah. Nah, kalian juga kudu hati-hati, enggak bisa ngasal, ada cara mewarnai rambut ash brown sendiri yang tepat.

Tapi, sebelum Minpow kasih tahu cara mewarnai rambut ash brown sendiri, kalian cari tahu dulu ya apa aja yang boleh dan enggak boleh dilakuin sebelum dan selama proses pewarnaan rambut ash kamu sendirian di rumah:

  1. Jauhin Cat Rambut Hitam

Kalau kamu termasuk orang yang seneng gonta-ganti warna rambut, jangan pernah cat rambut kamu pake warna hitam. Karena cat rambut warna hitam bakal menghambat proses pewarnaan selanjutnya. 

Rambut yang udah pernah dicat warna hitam itu enggak bisa ditimpa atau diubah ke warna lain, kecuali rambutnya udah dipotong dan tumbuh baru. Makannya, kalau emang seneng ganti-ganti warna, jauh-jauh dari cat rambut warna hitam, ya!

  1. Siap-siap Dibleached

Buat punya rambut warna ash, enggak ada cara lain selain dengan dibleached. Minpow udah sering bahas soal risiko teknik bleaching yang enggak main-main. Makannya, sebelum mulai teknik bleaching, baik di salon maupun di rumah, pastiin kamu pilih merk bleaching dengan selektif. 

Kadang enggak cukup sekali bleach. Bisa dua sampai empat kali, sampai pigmen merah dan oranye di rambut kita hilang. Orang Indonesia punya pigmen merah dan oranye secara alami yang harus dibabat habis oleh teknik bleaching

  1. Minta Bantuan

Meskipun kamu ngerjain pewarnaan ini di rumah, sendirian, Minpow saranin kamu tetep minta bantuan buat ngerjain tahapan tertentu buat ngindarin kegagalan. Contohnya pas teknik bleaching, waktu yang dibutuhkan untuk bleaching itu ketat banget. 

Kalau kamu telat ngebersihin rambut pas lagi teknik bleaching, itu kerusakannya bisa fatal banget. Bukan cuma kering dan rontok, tapi juga bisa sampai botak dan pitak. Serem banget, kan? Jadi lakukan proses ini dengan bijaksana, ya.

  1. Siap Dengan Perawatan Super Rempong

Warna rambut ash adalah salah satu warna yang paling butuh perawatan. Karena bayangin aja rambut kalian yang hitam legam, harus dibuat pudar sampai kuning pucat, sebelum ditimpa pakai warna abu.

Itu artinya, setelah proses pewarnaan, rambut kalian bakal rusak parah dan kalian harus bekerja extra keras buat ngebalikin Kesehatan rambut kaya sebelumnya. Kalau kalian mager, mending pikir matang-matang sebelum mulai cat rambut warna ash, ya!

  1. Jangan Ngarep Warnanya Tahan Lama

Setelah beres dicat, kalian boleh deh ngelus-ngelus rambut baru kamu sesuka hati. Mau dipamerin ke temen, keluarga, sampai pacar? Boleh banget. Tapi, satu hal yang kalian perlu kamu tahu: warna ash di rambut kamu itu enggak bakal bertahan lama.

Setelah dua minggu, biasanya warna udahluntur dan mulai kembali ke warna asalnya, yaitu kuning pucat. Bukan hitam, ya, karena jelas proses bleaching tentu menghapus warna asli rambut kamu. 

Kalau semuanya udah disiapin baik-baik, kamu udah boleh mengeksekusi cara mewarnai rambut ash brown sendiri. Apa aja tahapannya? Ini dia: 

6 Cara Mewarnai Rambut Ash Brown Sendiri

  1. Pilih produk yang tepat 

Hal terpenting yang perlu dipertimbangkan saat memilih produk yang tepat adalah kandungan dalam cat rambut tersebut. Ada beberapa bahan kandungan yang sebaiknya dihindari saat memilih produk cat rambut.

Bahan yang seharusnya dihindari itu adalah ammonia, resorcinol, parabens, phthalates, PPD dan gluten. Selain bisa bikin iritasi, bahan-bahan itu juga bisa bikin alergi di kulit kepala. Cari produk yang didominasi sama bahan alami, ya. 

Selain itu, kita juga perlu menyesuaikan produk cat rambut dengan tekstur rambut. Kalau tekstur rambutmu kering, sebaiknya pewarnaan ditunda dan dahulukan perawatan. Sampai rambutmu lembab dan sehat, baru deh kamu boleh cat.

  1. Kumpulin Peralatan yang Diperlukan

Setelah kamu dapat produk cat rambut dan bleach terbaik, kamu juga kudu nyiapin mangkuk yang bukan berbahan logam, yang gunanya buat media tempat cat dituangkan. Siapin aja tiga mangkuk terpisah; buat air, bleach, sama cat.

Selanjutnya kamu butuh brush, atau sikat rambut, untuk ngolesin catnya, beberapa buah jepit, sarung tangan, alumunium foil buat membungkus rambut kamu selama proses bleach dan pewarnaan dan handuk.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

  1. Bagi Belahan Rambut

Kamu enggak bisa langsung cat rambut dalam sekali oles. Pertama-tama, kamu harus membagi belahan rambut kamu ke beberapa bagian dulu. Bagian-bagian kecil itu yang nantinya bisa ngebantu kamu ngolesin produk bleach dan catnya lebih gampang.

  1. Bagian paling penting: teknik bleaching!

Beberapa bagian belahan rambut tadi selanjutnya bisa kamu bleach satu-satu terus langsung kamu bungkus pakai alumunium foil. Lebih baik, ada orang lain yang nge-bleaching rambut kamu di rumah untuk mastiin kalau bleachnya udah rata.

Bagian lain yang enggak kalah penting dari proses bleach adalah durasi bleach itu sendiri. Setiap produk bleach punya ketentuan yang beda-beda dalam nentuin prosesnya, dan itu kamu bisa periksa di bagian belakang produk. Jangan sampai telat bilas, ya! Sesuaikan aja.

  1. Bilas, Oleskan Cat!

Setelah kamu bilas bleach di rambut kamu, lihat warna rambutmu udah seterang apa. Untuk bisa mengaplikasikan warna ash di rambut, kamu harus bisa ngehapus pigmen alami rambut kamu sampe berwarna kuning pucat. 

Kalau masih belum berubah kuning pucat, kamu boleh ulangi proses bleach sampe 2-3 kali. Baru kamu olesin cat rambut ash-brown yang udah kamu tuangkan di mangkuk. Diamkan selama sekitar 30-40 menit tergantung produk yang kamu pilih.

Ada yang bilang, salah satu kunci keberhasilan dalam cara mewarnai rambut ash brown sendiri adalah dengan masukin warna berminggu-minggu setelah bleach. Tapi, kalau kamu mau langsung timpa juga boleh.  Pilih metode yang lebih cocok buat kamu.

  1. Keramas

Tahapan terakhir dalam cara mewarnai rambus ash brown sendiri adalah membilasnya dan lanjut keramas. Harusnya, pada proses ini udah keliatan tuhu hasil warna ash-brown kamu berhasil keluar atau enggak. 

Kalau memang belum terlalu keluar, kamu boleh olesin ulang catnya dan tunggu lebih lama sebelum kamu bilas dan keramas lagi.

Warna rambut udah baru, ash-brown, masa jedainya masih pake yang lama? Udah gitu pas jatuh langsung rusak lagi. Coba deh intipin jedai haircules dari DeClip yang warna Jet Black? Cocok tuh buat jepit rambut tebal kamu yang sekarang udah berkibar warna ash brown

Cocok dipake ngampus, ngantor, atau cuma sekedar jalan sama temen-temen kamu. Langsung aja cek katalognya di website DeClip.id, ya! Check out, terus pamerin deh di Instagram. Happy shopping!

Sumber : latest-hairstyles.com

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!