Declip

Gambar Ini Dia Cara Memperbaiki Skin Barrier dengan Bahan Alami Praktekin

Ini Dia Cara Memperbaiki Skin Barrier dengan Bahan Alami, Praktekin!

Geng Jedai! Sering denger istilah skin barrier, kan? Itu tuh lapisan terluar kulit kita yang tugasnya melindungi lapisan lain di dalamnya dari kontaminasi, sekaligus memproduksi minyak biar kulit kita enggak terlalu kering. Tapi, gimana nih kalau skin barrier kita rusak? Minpow kasih tahu cara memperbaiki skin barrier dengan bahan alami, ya. 

Sebelum kita jauh bahas cara memperbaiki skin barrier dengan bahan alami, Minpow jelasin dulu deh kenapa skin barrier bisa rusak.

Apa yang perlu diantisipasi, ciri-ciri skin barrier yang udah rusak, makanan apa aja yang bisa dikonsumsi untuk memulihkan sekaligus waktu yang diperlukan untuk memulihkannya. 

Ciri-Ciri Skin Barrier yang Rusak 

1. Gatal 

Sebetulnya, kalau kulit gatal ringan itu wajar. Kamu garuk lembut dan kamu basuh pakai sabun cuci muka pun harusnya hilang.

Tapi, kalau rasa gatalnya terus berlangsung dan gak hilang-hilang, bisa jadi itu termasuk ke dalam ciri-ciri skin barrier yang rusak. 

Tahu gak sih kenapa bisa gatal? Itu bisa jadi indikasi kalau skin barrier kamu menipis, terus bakteri juga mulai pada masuk. Makannya kulit kamu jadi berasa gatal.

Untuk ngatasin hal itu, coba kamu pakai moisturizer yang tebel dan jangan sering-sering dipegang kulit kamunya. 

2. Kemerahan

Ciri-ciri skin barrier yang rusak selanjutnya adalah kulit kemerahan. Kalau kamu pake skin care yang mengandung bahan-bahan sensitif, kaya retinol, acids, vitamin c, bahkan butiran scrub, wajar kalau kemudian kulit kamu jadi kemerahan.

Nah, itu juga bisa jadi indikasi kalau skin care yang kamu pilih tuh bikin skin barrier kamu rusak. 

Tapi, kalau kamu punya riwayat eksim atau psoriasis, itu harus lebih kamu waspadai karena bisa jadi kerusakan skin barrier kamu di tahap ini udah lumayan parah. Kamu kudu buru-buru bertindak nih. 

3. Iritasi

Kalau kulit di wajah kamu udah nunjukin luka, pakai skin care apa aja malah bisa memperparah kondisi kulit.

Di tahap ini, Minpow saranin mending kamu biarin aja kulit kamu, jangan pake apa-apa terus buru-buru kamu berobat ke dokter. 

Di tahap ini tuh artinya lapisan dermis kamu udah terekspos dan banyak kotoran yang keluar masuk kulit bisa jadi bakteri.

Gak usah ditunda lagi, buruan hubungi dokter kulit dan selesaikan permasalahan kamu sebelum semuanya tambah parah, ya. 

4. Hiperpigmentasi 

Hiperpigmentasi adalah penyakit kulit wajah yang bikin kulit kamu jadi enggak mulus. Bisa karena jerawat, komedo, bahkan sampai freckles.

Pengaruhnya ke wajah mungkin enggak fatal, tapi jelas bisa mengganggu penampilan. Jadi, mau gak mau mending buruan deh kamu atasi. 

Sebab, kalau kamu biarin, dan enggak kamu atasi, kondisi barusan itu bisa jadi lebih parah dan menyebar kemana-mana.

Yuk, stop penyebarannya sebelum kamu overwhelm alias kewalahan. Kalau udah kewalahan entar makin berat dan sulit loh memulihkannya. 

5. Infeksi

Ini yang paling serem. Dari tanda-tanda di atas, sebenernya kulit kita tuh kaya lagi ngasih peringatan kalau kita skin barrier kita rusak.

Kalau kita biarin, itu bisa mengarah ke infeksi dan jadi penyebab penyakit serius lainnya. 

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Penasaran gak sih kamu dengan apa yang menyebabkan skin barrier bisa rusak? Makanan apa yang bisa memperbaiki skin barrier? Yuk, kita bahas di poin-poin selanjutnya.

Penyebab Skin Barrier Rusak

1. Polusi

Kayanya kita enggak mungkin ya hidup tanpa polusi. Keluar rumah, di dalam mobil pun, kita masih bisa kena paparan sinar UV yang juga termasuk ke dalam polusi.

Apa lagi sih Minpow bentuk polusi lainnya? Polusi asap kendaraan, angin, asap rokok sampai debu. 

Jadi, kemana-mana mesti pakai helm? Ya enggak juga bestie.

Cara melindungi kulit wajah kamu dari polusi adalah mencuci wajah tiap habis beraktivitas dan jangan lupa pakai sunscreen tiap kamu bepergian. 

2. Skin Care dengan pH Tinggi

Siapa bilang kalau skin care itu selalu aman? Noooo.

Banyak loh skin care, terutama sabun pencuci muka yang pH-nya tinggi justru bisa mengikis lapisan ketebalan skin care kita akhirnya kandungan pH tinggi itu bisa merusak skin barrier kita. 

3. Physical Exfoliants

Kamu suka pake masker yang mengandung scrub? Tahu gak sih kalau penggunaan scrub di wajah itu bisa mengakibatkan kerusakan skin barrier? 

Apalagi kalau kamu penggunaan physical exfoliants itu kamu ulangi terus secara berlebihan, fix banget itu bakal bikin skin barrier kamu rusak. 

4. Stress

Hayoooo, kaget gak tahu gangguan mental bisa ngaruh ke kondisi fisik kita? Skin barrier yang rusak gara-gara stress itu cuma salah satu contoh pengaruh dari gangguan mental yang ngaruh ke fisik.

Masih banyak banget penyakit fisik lainnya yang diakibatkan oleh pikiran dan gangguan mental kita.

5. Diet

Diet sih boleh-boleh aja, tapi hati-hati jangan sampai kurang gizi! Karena kalau kamu kurang gizi, kamu bisa jadi mengalami kerusakan skin barrier juga.

Jangan anggap sepele kebutuhan tubuhmu atas gizi, ya.

Makanan untuk Memperbaiki Skin Barrier 

Kalau selama ini kamu berpikir cuma skincare yang bisa memperbaiki skin barrier, kamu keliru nih.

Karena makanan juga ada banyak yang bisa memperbaiki skin barrier. Beberapa makanan yang bisa memperbaiki skin barrier di antaranya;

  1. Ikan
  2. Kacang-kacangan
  3. Alpukat
  4. Kentang
  5. Tiram
  6. Minyak Zaitun
  7. Mentimun

Berapa Lama Pemulihan Skin Barrier?

Untuk memulihkan skin barrier, biasanya kita perlu waktu selama dua minggu sampai satu bulan. Itu durasi minimal, ya. Jadi, kamu enggak bisa ngarepin lebih cepet dari itu.

Sabar, enggak ada yang instan! Supaya lebih cepat pulih, coba konsumsi semua makanan yang udah Minpow jabarkan di atas.

Selain itu, kamu juga sebaiknya praktekin cara-cara Minpow di atas sebelumnya biar kulit kamu cepet pulih, jadi bisa kembali mulus, cerah dan bersinar.

Yuk, kamu juga bisa bagiin artikel ini ke semua temen kamu yang memerlukan, ya. Biar auto glowing barengan.

Cara Memperbaiki Skin Barrier dengan Bahan Alami

1. Minyak Kelapa

Cara memperbaiki skin barrier dengan bahan alami yang pertama adalah dengan masker minyak kelapa, karena kandungan nutrisi di dalamnya bisa memperbaiki sel-sel kulit mati yang udah lama enggak berfungsi ngejalanin perannya melindungi kulit.

2. Lidah Buaya

Bukan cuma buat rambut, lidah buaya juga efektif digunakan sebagai cara memperbaiki skin barrier dengan bahan alami.

Kandungan aloe veranya ampuh buat memperhalus kulit di wajah kita dan mengatasi permasalah skin barrier waktu kamu buat masker. 

3. Oatmeal

Serat tinggi di dalam oatmeal ini bisa kita jadiin sebagai cara memperbaiki skin barrier dengan bahan alami. Bukan dengan dimakan, ya, meski bisa juga walau kurang efektif, tetapi dijadiin masker. 

4. Minyak Bunga Matahari

Cara memperbaiki skin barrier dengan bahan alami selanjutnya adalah ekstrak minyak bunga matahari. Tinggal kamu oles kalau bisa yang alami, ya, tanpa bahan kimia.

Dijamin deh bahan alami satu ini termasuk cara memperbaiki skin barrier dengan bahan alami yang paling ampuh.

Itu dia cara memperbaiki skin barrier dengan bahan alami yang bisa kamu coba sendiri di rumah.

Nah, kalau kamu mau coba rapiin rambut dan bikin dia engga kusut-kusut, kamu cuma perlu Jedai Haircuels by DeClip, yang bisa kamu beli di website ini. Ppppsssssttttt, dia tuh termasuk warisan dewa Hercules loh!

Kenapa disebut begitu, karena materialnya kuat banget! Udah pernah digilas Tasya Farasya pakai Alphard, jedainya tuh masih bisa tetep dipake! Ajaib, kan? Sama Raisa pernah dimasukin es batu raksasa dan masih utuh juga. Mau buktiin sendiri? Cuss deh beli di catalog Minpow yang ada di website ini! Check out sekarang, ya.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!