Declip

logo final declip

Apa Sih Pentingnya Self Reward untuk Diri Sendiri? Simak di Sini Bestie!

Gambar Apa Sih Pentingnya Self Reward untuk Diri Sendiri Simak di Sini Bestie

Berbeda dengan self pampering, self reward lebih kepada penghargaan untuk diri sendiri. Banyak orang memberikan self reward untuk mengapresiasi usaha sendiri. Misalnya saat mereka sudah bekerja keras selama berbulan-bulan, maka mereka akan “mentraktir” diri mereka dengan membeli barang yang mereka suka.

Kalau kamu sendiri pernah tidak memberikan self reward pada diri sendiri? Hal ini menunjukkan kebahagiaan bisa kamu dapatkan sendiri dari banyak hal sederhana. Seperti kamu memberikan self reward pada diri sendiri dengan staycation sendiri ke Bali. Minpow yakin kamu akan merasakan healing yang pas karena melupakan beban kehidupan sebentar.

Beberapa dari kamu mungkin bertanya, memang sepenting itu self reward? Kenapa sangat penting? Nah Minpow akan bahas kenapa self reward itu penting untukmu nih! Simak bersama yuk!

Pentingnya Self Reward untuk Diri Sendiri

1. Meningkatkan produktivitas

Karena kamu tahu akan memberikan self reward pada diri sendiri, hal ini bisa membantu kamu meningkatkan produktivitas kamu. Konsepnya seperti kamu sedang mengejar target. Jadi setelah kamu melakukan produktivitas yang intense, kamu membayar kerja kerasmu dengan self reward.

2. Menguatkan motivasi

Penghargaan bisa menjadi alasan utama untuk kamu tetap termotivasi saat menjalankan sesuatu. Pada saat kamu memberikan penghargaan pada dirimu, pasti akan menimbulkan perasaan yang senang nah hal ini bisa menjadi sebuah semangat agar bisa menyelesaikan pekerjaanmu dengan cepat.

3. Baik untuk kesehatan mental

Sederhananya, jika kamu menghadiahi diri kamu sesuatu seperti berlibur, pergi berbelanja atau melakukan hal yang bisa membuatmu bahagia pasti bisa mengurangi stress. Pada saat stress berkurang, pasti mentalmu akan menjadi lebih baik.

BACA JUGA:  Ini Dia Manfaat Body Spa, Lakuin Pas Me-Time, Yuk!

Banyak juga contoh self reward yang bisa kamu lakukan seperti;

Contoh Self Reward

1. Liburan

Kegiatan ini bisa menjadi pilihan yang tepat, jika kamu bosan dengan suasana kota. Coba deh kamu pergi berlibur sendiri dengan orang terdekat, pasti menjadi self reward yang menyenangkan.

2. Punya waktu sendiri

Meluangkan waktu sendiri merupakan cara yang bisa digunakan untuk mengisi energimu kembali dengan melakukan aktivitas yang kamu suka seperti bermain game, olahraga, meditasi, menonton film, membaca buku, dan lainnya

3. Belanja

Nah ini yang pasti sering jadi pilihan kalau kamu ingin memberikan dirimu sendiri. Misalnya saja dengan berbelanja pakaian, sepatu, atau barang yang memang kamu cari. Kamu juga bisa mengunjungi tempat yang punya makanan yang enak.

Nah kalau kamu kasih self rewardnya dengan hal seperti apa nih? Kalau kamu sudah bekerja keras jangan lupa untuk selalu buat self rewards untuk diri kamu ya untuk mengapresiasi pencapaian dan prosesmu. Minpow punya banyak tips and trick lainnya mengenai lifestyle yang bisa kamu baca selengkapnya disini!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!