Declip

logo final declip

Begini Cara Keratin Rambut Sendiri yang Benar, Yuk Simak Bestie!

Gambar Begini Cara Keratin Rambut Sendiri yang Benar Yuk Simak Bestie

Memiliki rambut yang lurus, halus, lembut, dan berkilau selalu menjadi hair goals para wanita. Banyak perawatan rambut yang dilakukan untuk mendapatkan tampilan rambut ini. Mulai dari rebonding, smoothing, sampai keratin.

Treatment Keratin selalu menjadi pilihan yang digunakan para wanita untuk merawat rambut terutama untuk meluruskan rambut. Selain dianggap lebih sehat, Keratin sendiri juga berfungsi untuk menjaga struktur rambut dan menjaga rambut lebih sehat dan kuat.

Selain bisa melakukan treatment Keratin di salon, kamu juga bisa melakukannya sendiri di rumah. Caranya juga sangat mudah bestie, yuk simak cara keratin rambut sendiri ala Minpow ini!

Cara Keratin Rambut Sendiri

Siap untuk dapetin rambut yang lembut, halus, dan lurus? Ini nih langkah-langkah keratin rambut di rumah!

1. Menggunakan shampo khusus untuk keratin

Hal pertama yang kamu harus lakukan adalah mencuci rambut dengan shampo khusus untuk keratin. Mencuci rambut memang menjadi step pertama yang penting untuk mengawali Keratin treatment yang kamu lakukan.

Jangan lupa untuk menggunakan conditioner setelah kamu mencuci rambut dengan shampo agar hasil rambut lebih bersinar dan terasa halus.

2. Melakukan deep conditioning

Perawatan selanjutnya adalah deep conditioning. Proses ini bertujuan untuk melembapkan rambut, mengurangi kerusakan rambut, dan memperkuat rambut. Apalagi untuk kamu yang sering styling rambut dengan hot styling tools, perlu banget untuk melakukan deep conditioning.

Bagaimana sih cara melakukan deep conditioning?

Kamu cukup mengaplikasikan produk deep conditioning yang sesuai dengan permasalahan rambut kalian dari bagian tengah sampai keujung rambut. Diamkan selama kurang lebih 30 menit dengan menggunakan handuk hangat, setelah itu bilas dengan menggunakan air dingin.

BACA JUGA:  Cara Smoothing Blow Permanent Sendiri di Rumah

3. Menggunakan hair mask

Gak cuman sampai deep conditioning aja nih, kamu juga harus menggunakan hair mask. Kandungan dalam hair mask membantu merawat rambutmu. Hair mask memiliki fungsi yang hampir mirip dengan conditioner yang sama-sama melembapkan rambut. Hanya saja tekstur hair mask lebih pekat dan tebal dibandingkan conditioner.

Cara menggunakannya kamu hanya perlu mengaplikasikan hair mask ke seluruh rambut dan tunggu kurang lebih 20 menit, lalu bilas dengan air.

4. Memijat kulit kepala dengan menggunakan serum

Langkah ini dilakukan setelah kamu mencuci rambut dan melakukan deep conditoning. Memijat kulit kepala dengan serum sangat membantu dalam memperlancar aliran darah di kulit kepala.

Selain itu kandungan serum yang terserap di kulit kepala juga membantu merangsang pertumbuhan rambut, dan menghindari rambut dari masalah seperti kerontokan atau ketombe.

5. Mengonsumsi makanan yang bergizi

Selain kamu harus merawat rambut dengan produk perawatan rambut, kamu juga harus menjaga apapun yang kamu konsumsi dengan makanan yang bergizi seperti yang banyak mengandung vitamin, serat dari sayur atau buah.Tanpa kamu sadari makanan yang bergizi juga membantu kondisi rambutmu semakin sehat.

Produk Keratin Rambut yang Bagus

Banyak produk keratin treatment rambut di rumah yang bisa kamu gunakan untuk melakukan keratin treatment di rumah. Pastikan sebelum kamu memilih brand produk keratin rambut, sesuaikan produknya dengan masalah rambut yang kamu miliki. Banyak brand  Keratin hair mask yang bisa kamu gunakan juga seperti Joylab, Tresemme, Pantene, Ellips, dan masih banyak lagi yang bisa kamu pilih bestie.

Selain produk di atas, kamu bisa baca lebih lengkap penjelasannya di artikel Minpow ini : Rekomendasi Produk Keratin Rambut yang Bagus Sesuai Jenis Rambutmu

BACA JUGA:  Manfaat Keratin untuk Rambut itu Banyak Lho Sis! Cek Semuanya di Sini

FAQ

  • Berapa lama efek keratin rambut?

Berbeda dengan treatment yang biasa dilakukan untuk meluruskan dan menghaluskan rambut, efek keratin rambut jauh lebih sebentar dibandingkan smoothing atau rebonding. Biasanya efek keratin rambut hanya bertahan kurang lebih 2,5 bulan. Sedangkan kedua treatment lainnya bisa mencapai 6 bulan.

  • Apakah rambut akan rusak jika di keratin?

Walaupun banyak vitamin dan bahan aktif yang bagus untuk rambut dengan menggunakan keratin treatment ini, resiko rambut rusak juga pasti akan terjadi. Mulai dari rambut yang kering sampai rontok.

Tapi pastikan sebelum kamu melakukan treatment keratin, kamu merawat rambut dengan melakukan hair mask atau creambath, dan memakai vitamin rambut.

  • Apa beda nya keratin dan smoothing?

Perbedaan yang sangat terlihat dari keduanya adalah treatment keratin lebih berfokus pada menutrisi rambut sehingga struktur rambut jauh lebih lurus dan halus. Berbeda dengan smoothing. Smoothing lebih berfokus pada kerapihan dan merubah tekstur rambut agar menjadi lebih lurus dan rapi.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

BACA JUGA : 5 Perbedaan Keratin vs Smoothing, Mulai Harga hingga Ketahanannya

  • Apakah keratin rambut itu permanen?

Keratin treatment tidak permanen, ketahanannya hanya mencapai 2-3 bulan. Setelah waktu tersebut, biasanya rambut yang tidak kamu keratin akan terlihat.

Itu dia cara keratin rambut sendiri di rumah yang bisa kamu coba! Mudah untuk dilakukan bukan? Kamu sendiri pernah mencoba keratin sendiri di rumah belum nih? Selain cara melakukan Keratin sendiri, Minpow masih banyak tips dan hacks haircare lainnya yang bisa kamu baca selengkapnya disini!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!