Declip

logo final declip

Cape Sama Rambut yang Berserakan? Kenali 8 Bahan Alami untuk atasi Rambut Rontok Ini!

Gambar Cape Sama Rambut yang Berserakan Kenali 8 Bahan Alami untuk atasi Rambut Rontok Ini

Bahan Alami untuk atasi Rambut Rontok – Rambut rontok selalu menjadi permasalahan rambut yang sangat mengganggu untuk banyak orang. Apalagi setiap menyisir pasti ada saja rambut yang berceceran di lantai atau menempel di sisir. Banyak faktor yang menyebabkan kenapa rambut bisa lebih cepat rontok.

Mulai dari masalah genetic, ketidakseimbangan hormon, stress, kekurangan nutrisi, sampai jamur di kulit kepala. Kalau kamu memiliki kondisi rambut tersebut, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi masalah rambut rontok. Salah satunya menggunakan bahan alami.

Menggunakan bahan alami bukan hanya bagus untuk menutrisi rambutmu, tapi juga kandungannya yang pasti akan aman jika digunakan. Mau tahu apa aja bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi rambut rontok? Yuk simak bersama selengkapnya!

Bahan Alami untuk Mengatasi Rambut Rontok

1. Minyak Rosemary

Bahan alami yang pertama adalah minyak rosemary, minyak esensial ini digunakan untuk meningkatkan pertumbuhan rambut dan meminimalisir keadaan rambut kamu yang rontok.Minyak rosemary juga bermanfaat untuk merangsang pertumbuhan rambut baru.

Cara menggunakannya, kamu cukup mengoleskan minyak rose mary pada kulit kepalamu, lalu pijat lembut. Diamkan beberapa saat baru bilas dengan air.

2. Yoghurt

Makanan yang biasa kamu makan sebagai sarapan ini juga mampu membantu kondisi rambut yang rontok. Kandungan pH asam dalam yoghurt ini mampu mengubah kutikula dan menjadikannya lebih berkilau dan mencegah kerusakan yang menyebabkan rambut rontok.

3. Teh Hijau

Kanudngan polifenol dalam teh hijau dapat membantu merangsang perumbuhan rambut dan menjadi obat alami untuk kondisi rambut rontok.

BACA JUGA:  11 Rekomendasi Produk Keratin Rambut yang Bagus

4. Kuning telur

Zat peptide ini bisa merangsang pertumbuhan rambut, sehingga dapat berguna untuk mengatasi rambut rontok. Cara memanfaatkannya kamu cukup kocok kuning telur, oleskan ke kulit kepala dan diamkan kurang lebih 30 menit, bilas dengan sampo dan kondisioner. Untuk penggunaannya kamu bisa menggunakannya seminggu sekali.

5. Minyak zaitun

Mengandung zat besi, kalsium, vitamin A,C,D,E yang dengan mudah membantu mengurangi rambut rontok. Minpow rekomendasikan kamu untuk menggunakan minyak zaitun sebagai masker rambut dengan mengoleskan ke kulit kepaladan helaian rambut, diamkan selama kurang lebih 30 menit dan bilas dengan air bersih.

6. Lidah buaya

Bahan alami yang satu ini sudah tidak perlu diragukan lagi gak sih bestie ? Lidah buaya memang menjadi sahabat untuk mereka yang memiliki rambut rontok. Memiliki kandungan protein, zat besi, vitamin A dan D didalamnya yang merangsang pertumbuhan rambut sekaligus memperkuat setiap helaian rambut.

Gunakan lidah buaya seperti masker rambut ya bestie. Caranya kamu bisa oleskan gel lidah buaya secara merata pada rambut dan kulit kepala diamkan selama kurang lebih 15 menit, lalu bilas dengan air bersih. Agar terlihat hasilnya kamu bisa mencoba masker ini setiap hari.

7. Bawang Merah

Bukan hanya dipakai untuk bahan masakan aja nih, tapi juga bisa kamu coba untuk membantu menumbuhkan kembali rambut yang rontok. Caranya kamu hanya perlu menghaluskan dan menyaring bawang merah lalu ambil sarinya dan oleskan ke kulit kepala. Diamkan selama kurang lebih 30 menit. Setelah itu keramas dan bilas dengan air.

8. Minyak Geranium

Tanaman yang memiliki wangi khas ini juga bagus untuk kamu yang memiliki kondisi rambut yang rontok. Minyak ini juga membantu meningkatkan pertumbuhan rambut, memperkuat akar, dan memberikan kelembapan pada rambut.

BACA JUGA:  Begini Gaya Ikat Rambut Tanpa Perlu Takut Rambut Rontok, Check It Out!

Kamu bisa mencairkan beberapa tetes minyak esensial geranium dan oleskan ke kulit kepala. Atau menambahakan minyak geranium ke shampo atau kondisioner yang kamu pakai.

Itu dia 8 bahan alami untuk atasi rambut rontok yang bisa kamu gunakan. Semua bahannya bisa kamu temukan sendiri bukan di rumah? Bahan alami yang mana nih yang akan kamu coba duluan? Minpow masih banyak informasi menarik mengenai haircare lainnya yang bisa kamu lihat selengkapnya disini!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!