Declip

logo final declip

5 Jenis dan Cara Mengetahui Masalah Rambut yang Perlu Kamu Pahami

Gambar 5 Jenis dan Cara Mengetahui Masalah Rambut yang Perlu Kamu Pahami

Kerusakan rambut memang adalah hal yang umum sering terjadi. Namun tak banyak orang menyadarinya. Terkadang orang hanya mencoba untuk merawatnya hanya dengan rutin keramas dengan sampo yang sesuai dengan permasalahan rambut. Sebenarnya tidak salah, tapi banyak perawatan rambut yang bisa kamu gunakan untuk membantu kerusakan rambut kamu.

Berbicara mengenai kerusakan rambut, bagaimana cara melihat dan mengetahui rambut yang rusak? Sebelum mencari tahu apakah kamu mengalami kerusakan rambut atau tidak, kamu tahu tidak bagaimana cara mengetahui bahwa rambutmu ada dikondisi yang rusak?

Istilah rambut rusak sebenernya diperuntukkan bagi rambut yang kondisinya sudah menurun atau tidak sehat. Kerusakan rambut ini disebabkan masalah yang terdapat pada lapisan luar rambut atau kutikula.

Sebelum ke inti bagaimana cara tahu rambut kamu rusak, Minpow mau jelasin penyebab masalah rambut rusaknya. Penyebab rambut rusak itu banyak seperti penggunaan styling rambut yang mengandung panas dan bahan kimia berbahaya, hingga pewarnaan rambut. Apalagi jika kamu sering beraktivitas di luar ruangan, pasti akan lebih rentan mengalami kerusakan rambut.

Untuk kamu yang bingung dengan kondisi rambut kamu, ini cara kamu bisa mengetahui apakah rambut kamu rusak atau tidaknya Ini cara mengetahuinya!

Jenis dan Cara Mengetahui Masalah Rambut

1. Rambut Rontok

Tidak semua kondiri rambut rontok merupakan masalah rambut. Pada kondisi rambut sehat pun, kerontokan rambut tetap terjadi dalam batasan normal. Normalnya manusia mengalami kerontokan 50-100 helai setiap harinya. Namun jika kerontokan yang kamu alami lebih dari itu, kamu perlu memeriksa lebih teliti lagi keadaan rambut dan kulit kepalamu.

BACA JUGA:  7 Bahaya Menyisir dan Menutup Rambut Saat Basah, Pastikan Kamu Hindari Ya!

2. Cek Cabang Pada Ujung Rambut

Rambut bercabang adalah salah satu jenis masalah rambut yang kerap terjadi pada mereka yang berambut panjang. Ujung rambut bercabang bisa memiliki dua atau lebih cabang di tiap helai rambut. Tingkat parah tidaknya kerusakan rambut dilihat dari jumlah cabang yang terlihat.

3. Rambut Lepek dan Berminyak

Rambut lepek dan terlalu berminyak membuat pemiliknya frustasi karena tak terlihat indah dan kurang bervolume. Namun keberadaan minyak rambut diperlukan untuk kesehatan rambut. Jangan sampai kamu mengira jika minyak adalah masalah utama.

Minpow sarankan kamu untuk mengecek kadar minyak yang terkandung di kulit kepalamu dengan cara meraba dengan tangan apakah kulit kepalamu sangat berminyak atau tidak.

4. Rambut Berketombe

Salah satu masalah rambut yang paling sering ditemui adalah rambut berketombe. Kondisi biasa yang muncul karena kulit kepala yang mati dan mengelupas. Pada kondisi biasa, sedikit ketombe memang tidak menjadi masalah, tapi jumlah ketombe cukup banyak dan kadang bentuknya terlihat besar yang membuat kurang percaya diri terhadap penampilan.

Lalu kamu juga harus memperhatikan apakah ada timbul rasa gatal di sekitar kulit kepala, karena salah satu pemicu iritasi karena ketombe adalah permukaan kulit kepala yang gatal.

5. Kering dan Kusam

Kurangnya kelembapan dari minyak alami rambut juga menjadi sebuah permasalahan rambut yang sering dialami oleh banyak wanita. Apalagi tampilan rambut yang frizzy juga membuat kurangnya rasa percaya diri. Maka dari itu pastikan kamu merasakan tekstur batang rambut saat dipegang jika terasa kasar dan kering, berarti kandungan minyak pada lapisan rambut kamu hilang.

Itu dia kelima cara melihat apakah rambut kamu rusak dan bagaimana cara mengenalinya. Kira-kira kamu memiliki kerusakan yang mana nih? Apakah kamu sudah mencoba merawatnya dengan beberapa produk perawatan rambut yang benar? Jika belum kamu bisa klik disini untuk melihat perawatan rambut apa saja yang bisa kamu coba untuk permasalahan rambutmu!

BACA JUGA:  Cape Sama Rambut yang Berserakan? Kenali 8 Bahan Alami untuk atasi Rambut Rontok Ini!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!