Declip

Gambar Serem Banget Ini Ciri ciri Wajah yang Terkena Merkuri Hindari

Serem Banget! Ini Ciri-ciri Wajah yang Terkena Merkuri, Hindari!

Ciri – ciri wajah yang terkena merkuri – declip.id | Kamu ngebet pengen punya kulit putih? Hati-hati, banyak banget produk pemutih yang kandungan merkurinya melampaui batas aman. Terutama produk-produk yang illegal, karena kalau melalui FDA, sebuah organisasi pengawas obat dan makanan di Amerika, atau BPOM di Indonesia, ini udah pasti gak bakal lolos izin edar.

Apa sih Merkuri?

Merkuri adalah nama lain dari bahan kimia logam berat, yaitu air raksa. BPOM pernah merilis beberapa ciri-ciri wajah yang terkena merkuri paling mendasar, yaitu iritasi. Tapi, di samping iritasi, ada banyak hal lain yang diakibatkan oleh kandungan merkuri. Nanti kita cari tahu satu per satu, ya. 

Kenapa Merkuri Bahaya?

Sebetulnya, selama kandungan merkuri di dalam suatu produk kecantikan enggak melampaui batas sehat, itu bakal baik-baik aja buat kulit kita. Tapi, ada aja produk kecantikan ilegal yang nekat masukin merkuri 30.000 kali lebih banyak dari batas wajar tadi. Biasanya, itu ditemukan di produk-produk pemutih.

Makannya, buat kamu nih yang pengen banget punya kulit putih, Minpow ingetin lagi buat ekstra hati-hati karena enggak semua produk pemutih tuh aman buat digunakan. Meski mungkin ada produk yang efisien, tapi efek sampingnya juga nyeremin banget. Gak mau kan kulit kamu jadi putih, tapi abis itu malah terus rusak? 

List Produk Kecantikan yang mengandung Merkuri

Berikut ini Minpow masukin list produk kecantikan yang mengandung merkuri tinggi berdasarkan data yang dikeluarkan BPOM; 

  1. Temulawak New Day & Night Cream Beauty Whitening Cream
  2. Night Natural 99 Vitamin E
  3. HN SP Special UV Whitening Cream
  4. Pemutih dari dokter juga ada yang mengandung merkuri tinggi
  5. Diamond Cream
  6. ing Zhi Vitamin E
  7. Night Cream SJ Sin Jung
  8. Tabita Daily Cream & Nightly Cream. 

Mending kamu catat deh semua brand di atas dan selanjutnya jangan pernah lagi beli dan pakai produk-produk itu karena berbahaya banget buat kulit. Kalau bisa, kamu sebarin juga ke temen-temen se-geng supaya mereka enggak kejebak dengan produk kecantikan yang Minpow sebutin tadi. 

Nah, sekarang kamu mungkin penasaran. Selain di produk pemutih, kira-kira produk apa lagi sih yang mengandung merkuri? Ada di makanan dan minuman juga. Makannya dia tuh bisa membahayakan fungsi hati dan ginjal. 

Memang, apa aja sih kerusakan yang bisa dihasilkan oleh kandungan merkuri di dalam produk kecantikan? Minpow kasih tahu beberapa ciri-ciri wajah yang terkena merkuri, ya. Ini dia: 

Ciri ciri Wajah yang Terkena Merkuri

Iritasi

Ini adalah ciri-ciri wajah yang terkena merkuri tahap awal. Mungkin, di tahap ini, kamu belum terlalu ngeh dan peduli sama iritasinya karena dianggapnya masih sepele.

Kulit jadi kemerahan dan terasa gatal. Saran Minpow, please jangan diabaikan karena dia nanti bisa tambah parah.

Segera cek produk kecantikan yang kamu pakai itu beneran original atau abal-abal. Beneran udah lolos BPOM belum tuh?

Karena kalau emang produk kamu bermasalah, selanjutnya bakal muncul ruam dan dermatitis (peradangan). 

Apa aja sih Min contoh kulit yang radang? Selain warna kulit memerah, kering dan mengelupas, biasanya muncul benjolan yang lama-lama dia tuh bisa mengandung nanah.

Kamu enggak mau sampai kaya begitu, kan? Makannya kudu bertindak pas ngeliat gejala pertama muncul.

Perubahan Warna Kulit

Selain itu, ciri-ciri wajah yang terkena merkuri selanjutnya juga bisa dilihat dari adanya perubahan warna kulit asli kita.

Seandainya warna kulit berubah setelah kita main di pantai, misalnya, karena berjemur di bawah sinar matahari, itu mungkin wajar. 

Tapi, kalau kulit kamu warnanya berubah, jadi lebih kusam atau gelap tanpa ada kegiatan di luar ruangan berlebihan, kemungkinan itu tuh masuknya ke dalam ciri-ciri wajah yang terkena merkuri. Kenapa?

Karena salah satu faktor yang bisa dihasilin sama merkuri tuh mengubah pigmen kulit kita yang paling dasar.

Seandainya ini adalah produk pemutih, bisa jadi memang kulit kamu langsung cerah meski dalam kurun waktu yang super cepat dan enggak wajar. Tapi, habis itu bisa berubah jadi lebih gelap dan kusam. 

Otot-otot Wajah Kaku

Nah loh. Serem gak sih kalau tiba-tiba wajah kamu kaya ketarik gitu kulitnya terus otot-otot wajah jadi lebih kaku? Itu tuh salah satu ciri-ciri wajah yang terkena merkuri loh.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Selain otot-otot yang berubah kaku, biasanya dia juga jadi mati rasa alias kebal. 

Air raksa, alias merkuri yang terdapat di dalam produk kosmetik bisa melumpuhkan jaringan dan performa otot di wajah yang seharusnya prima. Yang kita rasain akhirnya ya jadi kaku dan kebal gitu, mati rasa. 

Muncul Jaringan Parut yang Enggak Kunjung Pulih

Tahu jaringan parut? Dia tuh garis halus yang biasa muncul pas kulit kita lagi terkena luka. Segala macam luka, mulai dari luka ringan sampai luka pasca operasi.

Ciri-ciri wajah yang terkena merkuri berikutnya adalah muncul jaringan parut di bagian kulit yang terpapar merkuri.

Bagian yang serem adalah jaringan parut itu setelah muncul enggak kunjung sembuh. Bahkan bisa sampai dua tahun kalau kamu enggak mengatasinya.

Makannya, setelah muncul jaringan parut ini, kalau kamu enggak merasa sebelumnya punya luka, mending buruan cari bantuan. Bisa jadi itu tuh ciri-ciri wajah yang terkena merkuri.

Sistem Saraf & Ginjal

Ini adalah level paling ekstrim dari pengaruh paparan merkuri di kulit kita, yaitu merusak sistem saraf dan fungsi ginjal. As we know, ginjal tuh tugasnya membuang racun yang ada di tubuh kita.

Tetapi, kalau ada produk berkandungan merkuri yang mengotori tubuh, bisa-bisa dia juga memengaruhi cara kerja ginjal. 

Ginjal yang seharusnya berfungsi untuk membersihkan tubuh dari racun malah bikin dia tambah beracun dan memengaruhi performa kerja tubuh secara keseluruhan.

Kalau di tahap ini kamu masih nyepelein kandungan merkuri dan pengaruhnya ke tubuh, Minpow udah gak paham lagi sih. 

Itu dia ciri-ciri wajah yang terkena merkuri yang sebaiknya kamu hindari. Kalau kamu udah nemuin gejala-gejala itu, Minpow saranin mending kamu cepet-cepet atasi dan berhenti pakai produk kecantikan terkait.

Selain berbahaya, efeknya juga bisa mengaruhin kinerja tubuh dalam jangka panjang. 

Setelah kamu paham ciri-ciri wajah yang terkena merkuri, selanjutnya kamu juga kudu paham cara bikin rambut kamu jadi on point selama 24 jam 7 hari, nih! Rahasianya cuma satu, Jedai Haircules by DeClip. Jedai yang disebut-sebut sebagai warisan dewa Hercules itu pernah digilas Alphard sama Tasya Farasya dan enggak rusak. Ajaib gak?

Tersedia dalam 35 pilihan warna, ditambah 4 warna glitter yang lebih mevvah, kamu bisa pilih sendiri pilihannya di catalog Minpow yang ada di website ini. Ada yang gigi 3, gigi 5 dan masing-masing tersedia dalam ukuran 3,5 cm, 5 cm dan 6 cm. Buruan check out sekarang dan buktiin sendiri kesaktian Jedai Haircules by DeClip! 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!