Declip

3 Cara Memanjangkan Rambut dengan Bawang Merah

3 Cara Memanjangkan Rambut dengan Bawang Merah

Cara Memanjangkan Rambut dengan Bawang Merah – Declip.id | Iya, Minpow tahu, bau bawang merah itu bikin pengen auto pilek seumur hidup. Bikin pusing gak sih? Tapi kamu harus tahu nih kalau dalam bawang merah itu ada kandungan sulfur yang bisa ningkatin produksi kolagen alami di kulit kepala.

Kolagen, as we know, adalah salah satu nutrisi yang kita perlukan untuk menyiasati cara memanjangkan poni rambut. 

Kalau selama ini kamu denger rumor soal khasiat bawang merah buat rambut, hati-hati ya, karena banyak isu simpang siur soal bawang merah, meski terbukti bermanfaat buat banyak kegunaan, salah satunya adalah demi dapat menjaga rambut tetap sehat dan memenuhi cara memanjangkan poni rambut.

Apa khasiat dari bawang merah?

Seperti yang tadi Minpow bilang, khasiat dari bawang merah itu bisa merangsang pertumbuhan kolagen. Sementara kita butuh kolagen untuk memenuhi cara memanjangkan poni rambut.

Sayangnya, menginjak usia tertentu, produksi kolagen dalam tubuh berkurang sehingga kita memerlukan asupan kolagen dari luar. 

Selain merangsang produksi kolagen, apa lagi khasiat bawang merah selain untuk memenuhi cara memanjangkan poni rambut? Ini dia:

1. Mengatasi Kerontokan

Tau ga sih kamu apa penyebab terbesar rambut rontok? Penyebab rambut rontok itu karena stress! Bayangin, dari masalah psikologis bisa berimbas jadi masalah fisik kaya kerontokan.

Nah, kandungan antioksidan di bawang merah itu bisa memerangi kerontokan dan bikin rambut lebih kuat.

2. Memberantas Ketombe

Kandungan antibakteri dan antiseptik di bawang merah tuh ampuh mengatasi ketombe dengan memulihkan infeksi yang berasal dari akar rambut yang paling rendah.

Bahkan, bawang merah bisa bikin helai-helai rambut kamu lebih tebal dan lebih kokoh.

3. Menyuburkan Rambut

Tadi Minpow udah cerita soal khasiat bawang merah buat rambut yang bisa memproduksi kolagen. Akhirnya, rambut bisa jadi lebih subur, lebat dan tebal.

Makannya, boleh loh dipertimbangin bawang merah buat menyuburkan rambut.

4. Mencegah Uban

Kandungan katalase dari bawang merah bisa ngurangi kadar hidrogen peroksida di akar rambut, yang bisa menunda penuaan dini dan menambahnya pertumbuhan uban.

Jadi daripada bolak-balik semir rambut hitam, mending atasi pakai bawang merah deh sesekali.

5. Melembabkan Rambut

Kandungan flavonoid, kaempferol dan quercetin dalam bawang merah bisa menjaga kelembaban rambut supaya kulit kepala kamu gak kering.

Kalau mau kamu gabungin dengan minyak kelapa atau minyak wijen juga boleh, biar tambah mantul.  

Efek Samping Bawang Merah untuk Rambut

  • Alergi

Meski kasus langka, tapi bawang merah tetep berpotensi untuk nimbulin alergi, terutama untuk pemilik kulit dengan kecenderungan tertentu. Jadi, kamu sebaiknya konsultasikan dulu dengan dokter kalau punya alergi tertentu, ya.

  • Iritasi

Pas kamu mengaplikasikan bawang merah ke rambut, pastiin di kulit kepala kamu lagi enggak ada luka, karena bawang merah itu bisa memicu iritasi dan nimbulin rasa perih. Periksa dulu ya, jangan langsung main sikat aja.

  • Merah dan gatal-gatal

Kalau ini terjadi, buru-buru cuci pakai shampoo dan bilas, ya. Pakai conditioner. Jangan didiamkan terlalu lama juga, maksimal 30 menit.

Apakah ada cara cepat memanjangkan rambut dengan bawang merah dalam 1 hari?

Meski bawang merah sering disebut-sebut sebagai solusi bagi cara memanjangkan poni rambut. Tetep enggak ada cara cepat yang bisa manjangin rambut dengan bawang merah.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Apalagi kamu ngarepnya bisa tumbuh cepat dalam sehari, manggil stylist di salon aja say biar dipakaikan rambut extension.

Berapa lama menumbuhkan rambut dengan bawang merah

Salah satu cara memanjangkan poni rambut adalah dengan menggunakan bawang merah, tapi butuh berapa lama?

Dalam beberapa bulan pemakaian, kamu bakalan udah bisa merasakan hasilnya pelan-pelan. Nanti, rambut kamu bakal kerasa lebih lebat. Gimana caranya? Kita bahas, yuk!

3 Cara Memanjangkan Rambut dengan Bawang Merah

1. Parut

Demi mendapatkan ekstrak bawang merah, pertama-tama parut bawang merah dengan menggunakan alat parut.

Parut sampai halus dan tambahkan minyak kelapa atau minyak wijen supaya hasilnya lebih maksimal.

2. Aplikasikan

Oles, atau aplikasikan campuran bawang merah dengan minyak wijen atau minyak kelapa ke rambut dengan merata.

Gunakan bantuan sisir supaya olesan dapat diaplikasikan dengan lebih merata dan menghindari gumpalan di bagian tertentu.

Ada yang bilang, kamu boleh ngerendem dulu bawang merahnya dan pake airnya doang. Tapi menurut Minpow sih mending parutannya aja. Jangan kamu rendem dulu, biar lebih banyak ekstraknya.

3. Bilas

Terakhir, bilas dengan air hangat dan cuci bersih dengan shampo. Sebagai penutup, boleh tambahkan conditioner dan serum setelah rambut dikeringkan.

Untuk mengatasi cara merawat rambut rontok dengan bawang merah, kamu bisa ikutin petunjuk di atas dan ulangi selama beberapa pekan berturut-turut. Dalam beberapa bulan, bakal mulai kerasa deh tuh hasilnya. 

Rambut udah lebat dan subur nih, enggak ada lagi problem rambut rontok atau kering.

Nah, berarti selanjutnya tinggal pilih hair ornament dari DeClip.id. Pilih produk yang lagi viral boleh banget tuh, Jedai Haircules by DeClip yang terbukti tahan setelah coba diuji materialnya.

Mulai dari digilas alphard, sampai dilempar dari ketinggian 30 meter, Jedai Haircules by DeClip ini seolah sama sekali enggak tersentuh! Ajaib, kan? Tanya aja public figure yang udah nguji; mulai dari Raisa sampai Tasya Farasya. 

Selain itu, Jedai Haircules ini juga tersedia dalam 35 warna, jadi bisa kamu sesuaikan dengan penampilan kamu sehari-hari. Samain dengan warna baju dan penampilan kamu biar serasi. Mau ajakin temen-temen kamu buat pake jedai samaan juga boleh banget. Cek catalog Minpow, ya. Jangan lupa check out!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!