Declip

Gambar Kepoin Manfaat Jade Roller Berikut Ini Penting Gak Sih

Kepoin Manfaat Jade Roller Berikut Ini, Penting Gak Sih?

Sering denger istilah jade roller? Tapi jujurly gak tahu dan gak pernah pake sebelumnya? Biar enggak ketinggalan, di artikel ini Minpow kasih tahu kamu semua yang kamu harus tahu soal jade roller, ya. Sekaligus manfaat jade roller dan seberapa penting sebenernya alat ini buat kita miliki. 

Sebelum kita bahas soal manfaat jade roller, cari tahu dulu yuk sebenernya jade roller tuh apa, sih? Sama kaya dermaroller, jade roller alat pijat wajah yang terbuat dari batu giok.

Warnanya beragam, bisa mulai dari hijau, abu sampai pink. Bisa kita sesuaikan dengan selera dan preferensi masing-masing. 

Sesuai dengan namanya, jade roller ini ada rodanya dan di kedua ujungnya ditempelin batu giok. Salah satu ujung, batu gioknya sengaja dibuat lebih besar. Tujuannya adalah untuk memijat area dahi, pipi, rahang dan leher.

Sementara ujung lainnya yang berukuran lebih kecil dibuat untuk membersihkan sekaligus memijat area bawah mata. 

Jade roller pertama kali tuh ditemuin di China, abis itu mulai populer di negara-negara Asia lainnya. Biasa digunakan untuk memijat sekaligus mengencangkan wajah.

Selanjutnya, kita bahas yuk satu per satu manfaat jade roller tuh bisa buat apa aja, sih?

Manfaat Jade Roller 

1. Bikin Pipi Tirus

Percaya gak percaya, manfaat jade roller tuh yang utama adalah bisa bikin pipi tirus. Tapi, jelas ini gak bisa didapat setelah pemakaian perdana.

Kita harus rutin memijat area pipi secara berkala baru deh bisa bikin pipi lebih tirus. Kok bisa, sih, Minpow? 

Karena pijatan lembut batu giok dari jade roller ini kalau diaplikasikan terus-terusan bisa mengikis lemak yang ada di area wajah terutama pipi.

Jadi, kalau emang lagi ngejalanin program diet, boleh tuh kamu tambahin massage di wajah pakai jade roller biar misi pipi tirus bisa segera terlaksana.

2. Melancarkan Sirkulasi Darah

Wajah kaku akibat aktivitas yang enggak memungkinkan kamu untuk gerakin otot bisa diatasi pakai jade roller. Karena itu juga, manfaat jade roller salah satunya adalah bisa melancarkan sirkulasi darah. 

Emang kalau sirkulasi darah lancar, keuntungan apa aja sih yang kita dapat, Minpow? Sirkulasi darah yang lancar itu bisa merangsang produksi kolagen dan nutrisi lain yang dibutuhkan oleh kulit.

Bikin kulit kamu lebih cerah dan awet muda.

3. Menenangkan Pikiran

Bukan cuma manfaat yang berkaitan dengan fisik, tapi jade roller juga bisa menenangkan pikiran kita.

Meskipun pijatan jade roller ini sifatnya pengerjaan fisik, tapi bisa mengaruhi kita secara psikologis juga. Termasuk bisa nenangin pikiran. 

Penjelasan biologisnya, itu karena sirkulasi darah di area wajah dan kepala lancar, otomatis pikiran kita juga bisa ikutan tenang.

Yuk, kalau lagi stress daripada ngomelin orang entar malah jadi tonjok-tonjokkan, mending langsung ambil jade roller kamu. Karena salah satu manfaat jade roller kan bisa nenangin pikiran.

4. Mengatasi Hidung Tersumbat

Banyak alasan kenapa hidung kita bisa tersumbat. Maka, salah satu solusinya adalah dengan memijat lembut area sekitar hidung dan kening supaya apa pun yang menyumbat bisa teratasi.

Tetapi, untuk manfaat jade roller satu ini enggak Minpow saranin kalau yang menyumbat cukup berat.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Misal kamu lagi flu, atau terluka, apalagi mimisan, kamu butuh bantuan lain yang lebih solutif dari sekadar jade roller, ya.

Ini kamu pakai jade roller kalau sumbatan di hidung kamu ringan dan sepele aja. Baru bisa kamu pijat lembut pakai jade roller. 

5. Relaksasi

Karena terbukti bisa melemaskan otot-otot di wajah, banyak terapis yang menyarankan manfaat jade roller sebagai relaksasi.

Simple karena dia tuh enggak pakai bahan kimia, enggak berbahaya sama sekali selama gerakan pijatannya enggak berlebihan.

Khusus di area bawah mata, manfaat jade roller juga bisa hilangin noda hitam yang bikin mata panda.

Setelah kamu tahu manfaat jade roller, selanjutnya Minpow kasih tahu tips-tips waktu kamu pakai jade roller, ya. Harus gimana sih biar hasilnya maksimal? Simak, ya:

Tips Menggunakan Jade Roller 

1. Siapin Wajah

Sebelum pakai jade roller, kamu wajib cuci wajah kamu dulu pakai facial foam. Setelah itu keringin sampai bersih pakai handuk. Apa selanjutnya udah bisa pakai jade roller?

Jangan dulu. Mending kamu pakai pelembab dulu, supaya kulit kamu enggak kering. 

Pelembabnya jangan kebanyakan, ya. Asal ada aja, tipis-tipis. Biar pas kamu pijat lembut itu kulit kamu enggak kering apalagi sampai luka. 

2. Masukin Jade Roller ke Kulkas Kalau Enggak Dipakai

Idealnya, jade roller itu digunakan kalau dia lagi dalam keadaan dingin.

Makannya, Minpow saranin kamu simpan jade roller kamu di dalam kulkas kalau lagi enggak dipake, biar nanti pas kamu aplikasiin ke wajah batu gioknya lagi dalam keadaan dingin.

Batu giok yang dingin itu bagus buat ngelancarin peredaran darah. Apalagi kalau pas otot-otot kamu lagi pada tegang. Dijamin gak lama bakal langsung mengendur deh itu.

Jangan lupa, sebelum dipakai, pastiin batu giok di jade rollernya beneran bersih. Pakai tisu basah atau basuh dengan alkohol supaya kamu lebih yakin.

3. Leher Dulu

Susunan gerakan jade roller itu yang bener dari leher, baru naik ke dagu, pipi, baru area wajah lain sampai menyeluruh.

Inget, ya, batu yang gede itu buat kamu aplikasiin di area yang lebih luas sementara ukuran batu yang lebih kecil buat area bagian bawah mata, yang lebih spesifik.

Kenapa harus dari leher dulu? Karena susunan gerakan pijat ini bisa memperlancar sistem limfatik, atau sistem yang berkaitan dengan imun dan kekebalan tubuh kamu.

Gak nyangka kan kamu kalau manfaat jade roller juga salah satunya bisa menguatkan kekebalan tubuh? 

4. Gosokkan Arah T-Zone

T-Zone itu area kening dan hidung. Kamu harus memprioritaskan area ini setelah leher, baru bisa menggeser ke pipi dan kening. Ini juga dilakukan dalam rangka mendukung sistem limfatik.

Terakhir, baru pijat lembut area bawah mata. Jangan terlalu kencang memijatnya, ya.

5. Jangan Lupa Kelopak Mata

Selain menggosok lembut area bawah mata yang bisa menghapus noda hitam, area kelopak juga boleh kamu pijat lembut dan jangan gunakan tekanan sama sekali. 

Setelah kamu tahu serba-serbi soal jade roller, kamu selanjutnya harus tahu rahasia bikin rambut tertata rapi dan gak kusut selama 24 jam penuh.

Yaitu pakai Jedai Haircules by DeClip. Dianggap sebagai jedai titisan dewa Hercules, Jedai Haircules by DeClip ini pernah digilas sama Tasya Farasya dan dimasukin es batu raksasa sama Raisa.

Dua-duanya gak ada yang bisa ancurin Jedai Haircules by DeClip. Ajaib, kan? Mungkin ini waktunya kamu buktiin sendiri kekuatannya. Buruan cek catalog Minpow yang ada di website ini! Total ada 35 warna plus 4 warna glitter, yang bisa kamu pake dateng ke acara fancy. Yuk, check out sekarang!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *