Declip

Gambar Cara Menggunakan Color Corrector Untuk Menyamarkan Noda

Cara Menggunakan Color Corrector Untuk Menyamarkan Noda dan Kulit yang Tidak Merata

Kamu sering merasa kesulitan untuk meratakan warna kulit dan tidak jarang merasa kurang percaya diri? Tahukah kamu ada cara yang mudah untuk kamu bisa menyamarkannya? Salah satu cara ampuh adalah color corrector.

Color corrector memiliki banyak warna yang memiliki fungsi untuk menyamarkan warna yang tidak merata.

Hal yang paling penting dalam melakukan color correcting adalah memilih warna yang tepat, lalu oleskan pada bagian wajah yang nodanya ingin kamu samarkan, setelah itu sapukan foundation secara merata termasuk bagian yang kamu color corrector.

Tapi kamu tahukah warna yang tepat untuk color correcting? Nah, kali ini Minpow akan spil bagaimana cara menggunakan color corrector yang tepat.

Warna- warna untuk color correcting

1. Peach

Jika kamu punya kulit yang terang dan memiliki masalah lingkaran yang gelap dibawah mata. Campuran warna oranye, kuning, dan merah yang bertolak berlakang dengan warna hijau, biru, dan ungu. Jadi warna peach cocok untuk menyamarkan area gelap dibawah mata.

2. Hijau

Selanjutnya ada warna hijau yang cocok untuk menyamarkan warna kemerahan di wajahmu. Jika kamu punya permasalahan kulit radang karena berjerawat, Minpow rekomendasiin kamu pakai color corrector berwarna hijau ini.

3. Oranye

Untuk kamu yang memiliki kulit berwarna lebih gelap dan punya permasalahan gelap di area bawah mata, kamu bisa menyamarkannya dengan warna oranye. Seperti yang Minpow sudah bilang sebelumnya kalau kamu punya warna kulit yang lebih terang, kamu bisa menggunakan warna peach ya.

4. Coklat atau karamel

Warna coklat atau karamel color corrector berfungsi untuk kontur bagian dagu, rahang, jidat, pipi, dan hidung. Color correcting ini akan membantu wajah kamu terlihat lebih berdefinisi.

5. Pink

Kamu merasa kulit kamu kusam? Kamu bisa menggunakan color corrector berwarna pink ini untuk menyamarkannya. Warna pink memberi efek yang mencerahkan.

6. Kuning

Sering kurang tidur dan wajah kamu lebih terlihat lelah, kamu juga bisa menggunakan color corrector berwarna kuning untuk menyamarkan. Kebalikan dari warna lavender atau ungu, warna kuning ini mampu menutupi semua kekurangan seperti dibawah mata, kelopak jidat, dagu, dan daerah yang kamu rasa warna kulit agak gelap.

7. Biru

Warna color corrector ini berfungsi untuk menyamarkan hiperpigmentasi jika anda memiliki kulit yang berwarna pucat. Dengan warna ini hiperpigmentasi anda akan tertutup dengan baik.

Cara melakukan color correcting

  1. Pastikan wajah anda dalam kondisi yang baik. Sudah melakukan skincare, anda juga bisa memakai primer agar tekstur muka lebih halus, dan makeup kamu lebih tahan lama. Kamu juga bisa memakai color correcting primer untuk meratakan warna kulit kamu.
  2. Menggunakan color corrector pada area yang bermasalah pada wajah kamu
  3. Setelah itu baru kamu oleskan foundation atau concealer sesuai warna kulit atau foundation untuk meratakan warna kulit. Pastikan kamu memilih foundation atau concealer yang mampu menutupi color correctornya untuk hasil yang maksimal.

Nah itu dia cara menggunakan color corrector dan warna yang kamu gunakan untuk melakukan color corrector. Update Minpow ya kalo kamu melakukan step color correcting di makeup routine kamu dan tag Minpow di Instagram! Have fun trying it!  Baca artikel inspiratif dan menarik lainnya di DeClipZine!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *