Declip

Gambar 5 Tips Memilih Baju di Thrift Shop

5 Tips Memilih Baju di Thrift Shop

Tips Memilih Baju di Thrift Shop – Declip.id | Thrift shopping, alias belanja barang bekas saat ini bisa jadi keputusan yang cerdas banget. Karena selain berhemat, kita juga bisa nemuin barang-barang langka berkualitas tinggi.

Udah gitu, kita juga bakal ngebantu nyelametin bumi dan lingkungan. Karena baju-baju yang bekas itu enggak dibuang dan jadi limbah. 

Meski kaya gitu, kita tetep kudu hati-hati ya milih baju di thrift shop. Enggak bisa sembarangan. Jangan karena thrift shopping, akhirnya barangnya mau kaya gimana pun kita terima aja.

Justru, karena ini barang bekas, kita jadi perlu lebih hati-hati waktu lagi milih. Ada gak sih tips memilih baju di thrift shop? Nanti Minpow kasih tahu, ya!

Sebelum kita bahas tips memilih baju di thrift shop, Minpow pengen kasih tahu kamu dulu soal kualifikasi thrift shop yang oke nih.

Jadi, selain memilih baju, kamu juga bisa lebih bijaksana pas memilih thrift store-nya. Yuk, simak!

Tips Memilih Thrift Store 

1. Verifikasi Akun

Kalau kamu berburu thrift fashion online, kamu wajib banget cari toko yang akunnya udah terverifkasi.

Karena, zaman sekarang modus penipuan udah menjamur banget di mana-mana, salah satu modusnya ya dengan menjual barang-barang thrift fashion yang branded.

Gampang banget, mereka bisa nyolong foto produknya dari mana aja udah gitu langsung diupload deh di online shop mereka.

Selain cari akun yang udah diverifikasi, kamu juga bisa cek review Netizen. Itu juga bakal kasih tahu kamu tokonya asli atau enggak, dari seberapa aktif orang beli, review, dan cari tahu juga isi review mereka gimana.

Puas gak tuh sama produk dan pelayanan mereka. Hati-hati sama toko yang reviewnya sedikit, atau malah gak ada sama sekali.

2. Cari Berdasarkan Keyword Merk

Bisa juga loh kamu tuh kalau belanja thrift store online, selain nyari nama tokonya, kamu pakai keyword merk yang pengen kamu beli.

Misal; preloved Prada, preloved Louis Vuiton dan lainnya. Nanti baru kamu cek toko yang ngejual produk-produk itu. 

Setelah nemu toko dan produk yang mau kamu beli, jangan lupa untuk nerapin cara di poin pertama yang tadi Minpow kasih tahu, ya.

Supaya enggak zonk atau ketipu kamunya apalagi kalau niatnya beli barang-barang branded. Kan lumayan tuh.

3. Pilih Berdasarkan Rekomendasi Teman

Pengalaman temen tuh udah paling bener deh buat kita percaya. Karena itu merupakan bukti kalau tokonya bisa dipercaya, udah gitu dengerin juga apa kata temen kamu soal produknya.

Word Of Mouth, kalau istilah marketingnya tuh jadi salah satu strategi paling ampuh dan terpercaya karena temen kamu sendiri yang nyaranin.

Gimana kalau rekomendasinya datang dari orang yang kamu gak kenal-kenal amat? Sebaiknya kamu hati-hati, deh.

Beda dengan rekomendasi temen yang emang deket soalnya. Meskipun word of mouth itu ampuh, tapi tetep lihat siapa yang ngasih saran, ya!

Setelah Minpow kasih tahu tips milih thrift store, selanjutnya Minpow bakal kasih tahu kamu tips memilih baju di thrift shop.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Penasaran kan? Apa aja yang seharusnya kita perhatiin sebelum beli baju di thrift store? Simak, yuk! Ini dia:

Tips Memilih Baju di Thrift Shop 

1. Cek Kondisi

Ini adalah hal pertama sekaligus yang terpenting yang harus kamu lakukan sebagai tips memilih baju di thrift shop. Gak usah tergiur dulu sama merknya deh.

Meksipun dia sekelas Dolce Gabana, atau Channel, kalau kondisinya udah jelek, nanti juga kamu malas pakenya.

Apa aja sih Minpow yang termasuk pemeriksaan kondisi baju di thrift store? Pertama, kelengkapan.

Cek kancingnya lengkap gak, sletingnya jalan gak, ada yang sobek apa enggak, terus warnanya gimana? Udah belel apa masih aman? Ini harus jadi penentu dasar barangnya kamu beli atau enggak.

2. Cek Orisinalitas Merk

Kalau kondisinya udah kamu periksa dan kebetulan semuanya masih oke banget, selanjutnya kamu kudu cek itu merknya asli apa KW.

Kalau KW ya enggak usah beli thrift, beli aja di toko, banyak kan tuh orang jual barang KW? Cek orisinalitas merk jadi tips memilih baju di thrift shop berikutnya.

Dari mana sih kita tahu barang KW  atau ori? Dari semua hal yang ada di barang tersebut. Mulai dari peletakan logo, kualitas kain, kualitas bahan jahit.

Kalau ori, semuanya serba rapi dan presisten. Beda sama barang KW. Meski banyak banget barang KW yang premium, dia tetep gak bisa nyaingin barang ori.

3. Tawar

Tips memilih baju di thrift shop selanjutnya adalah tawar. Apa nikmatnya belanja di thrift store kalau enggak nawar?

Bener-bener bagai sayur tanpa garam deh! Jadi, harus nawar berapa, Minpow? Yaaa jangan kekecilan, jangan kegedean. Atur penawaran sesuai hati nurani kamu aja. 

Nah, nawarnya juga jangan terlalu santai dan jangan terlalu kejam. Ada seninya. Ibarat kamu lagi berniat ngerebut hati gebetan, pasti pakai strategi, kan?

Tsaahhh! Nawar juga sama. Gimana caranya, kamu kudu berusaha ngerebut hati si penjual biar kamu dapat harga miring. 

4. Jangan Dicoba

Karena ini barang bekas, Minpow bener-bener enggak nyaranin kamu buat nyoba barangnya di lokasi.

Karena banyak banget pasti kuman yang nempel di barang itu dan kalau kamu cobain, bisa-bisa kumannya nempel di badan kamu. 

5. Cuci Pakai Air Panas

Lanjut dari poin nomor 4, tips memilih baju di thrift shop adalah cuci pakai air panas pas kamu baru sampe rumah. Air panasnya dicamput detergen, ya.

Abi situ baru kamu cuci biasa di mesin. Kenapa kudu pakai air panas? Tujuannya biar kumannya hilang. 

Itu dia tips memilih baju di thrift shop dan tips milih thrift store supaya pengalaman belanja kamu enggak zonk.

Kalau tips bikin rambut rapi, anti kusut dan tertata selama 24 jam penuh, udah pasti Cuma Jedai Haircules by Declip. Solusinya. Jedai titisan dewa Hercules ini materialnya anti patah, jadi kamu gak perlu khawatir.

Tasya Farasya aja udah pernah coba gilas jedainya pakai Alphard dan gak kenapa-kenapa. Kegores aja enggak. Raisa juga pernah bekuin jedainya di dalam es batu raksasa dan masih bisa dipake udahnya. Waktu kirim ke Patricia Gouw, Minpow kirimnya pakai drone dan tingginya 30 meter. Hancur gak tuh? Enggak sama sekali!

Kamu gak percaya? Buruan buktiin sendiri kekuatan material Jedai Haircules by DeClip dengan beli barangnya melalui website DeClip ini. Di web ini ada catalog, kan? Itu tinggal kamu buka dan kamu bakal nemuin 35 warna jedai yang bisa kamu pilih sesuai warna kesukaan masing-masing ditambah 4 warna glitter, buat kamu pake ke acara khusus yang lebih mevvah. Yuk, check out sekarag!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!