Declip

Gambar 6 Tips Bikin Ucapan Ulang Tahun untuk Teman

6 Tips Bikin Ucapan Ulang Tahun untuk Teman

Temen kamu bulan ini ulang tahun? Selain mikirin kado, ucapan ulang tahun untuk teman juga jadi hal yang enggak kalah penting untuk dipikirin.

Karena, kadang kita kehabisan ide untuk ngucapin ulang tahun ke temen. Di artikel ini, Minpow bakal bahas khusus ucapan ulang tahun untuk teman ya!

Sebetulnya, ucapan ulang tahun untuk temen terbaik itu yang kita tulis dari hati apa adanya. Yang sesuai dengan baya bahasa yang kita pake sehari-hari buat ngobrol sama mereka.

Kenapa begitu, itu karena bahasa sehari-hari kita mencerminkan kepribadian kita yang sesungguhnya, jadi ucapan itu juga lebih mengena. 

Pun kalau kamu mau ngirim puisi, atau kata-kata mutiara, jangan comot yang puisinya jauh banget dari obrolan kalian sehari-hari. Misalnya kamu tiba-tiba comot puisi klasik dari penulis tahun 1920-an.

Kalau kalian enggak pernah tertarik dengan sastra atau sejarah, puisi kaya gitu bakal aneh banget dan jadinya ucapan ulang tahun kamu gagal.

Jadi, gimana sih cara bikin ucapan ulang tahun untuk teman yang oke banget itu? Minpow bagiin kamu kisi-kisinya, ya. Biar bisa kamu kembangin sendiri! Apa aja? Ini dia:

Tips Bikin Ucapan Ulang Tahun untuk Teman

1. Pikirin Sesuatu yang Real 

Ucapan ulang tahun untuk teman yang baik itu adalah yang real. Real gimana maskudnya Minpow?

Real, apa adanya, asli, jadi temen kamu pas baca juga berasa ucapannya itu real dan ngena di hati. Gimana contohnya, Minpow? Nih, Minpow kasih, ya:

“Meski sekarang kita udah harus pake retinol karena usia udah mau lewat kepala dua, tapi sayangnya gue sama lo enggak ada duanya.”

Nah, itu tuh kalimat yang mungkin nge-hina si sobat, kan? Dengan ngingetin dia kalau kita tuh udah tua, makannya udah harus pakai retinol. 

Tapi, karena kalian udah temenan lama, akhirnya hinaan kaya gitu gak dipandang sebagai sesuatu yang dilakuin dengan niat melukai. Melainkan bentuk rasa sayang kita buat temen kita. 

2. Review Pertemanan Kalian

Setelah temenan lama, coba deh kamu review pertemanan kalian. Kaya gimana, sih? Nah, review-nya itu coba kamu buat jadi ucapan ulang tahun untuk teman.

Selain berdasarkan kisah nyata, ucapan ulang tahun yang kamu tulis juga bakal kedengeran jujur dan real. 

Minpow kasih contoh lagi, ya. “Kalau dipikir-pikir, selama ini pertemanan kita awet juga, ya. Mungkin karena selama ini gue kaya iklan motor itu, ‘Selalu di Depan.’

Met ultah Bestie! Semoga gue tahan ya bimbing lo yang selalu nguji kesabaran.”

Meski penuh ejekan, kalimat di atas tuh bisa jadi sweet banget kalau kita kirim sebagai ucapan ulang tahun untuk teman. Kamu gak usah plek-plekan copy paste kalimat di atas, tapi coba explore dari situ ya. 

3. Puji Temen Kamu

Di dunia ini, kayanya enggak ada orang yang gak suka dipuji. Nah, sama, temen kamu juga pasti suka dipuji.

Makannya, kamu bisa muji dia waktu bikin ucapan ulang tahun untuk teman. Cuma hati-hati, ya, pujiannya jangan berlebihan karena nanti jatuhnya jadi pereuz. 

Jadi harus gimana, Minpow? Minpow kasih contoh lagi, ya! “Selamat ulang tahun buat sobat gue yang paling cantik sejagat raya, sayang aja nih belum laku-laku, ya! Doa gue tahun ini lo wujudin semua yang lo impiin ya!” 

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Meski itu super lebay, cantik sejagat raya, lagi-lagi Minpow masukin jokes yang sarkas dengan bilang kalau dia cantik tapi masih belum nemuin pasangan yang cocok.

Jadi, itu enggak termasuk pereuz karena ujungnya kamu ngejek-ngejek juga. 

4. Tebak-tebakan

Ini buat kamu si jahil yang pengen bikin ucapan ulang tahun anti mainstream. Coba deh kamu bikin tebak-tebakan buat kamu jadiin ucapan ulang tahun untuk teman.

Kaya gini nih: “Tahu gak sih kenapa di keyboard ada tulisan enter? Karena kalau tulisannya entar, itu elo yang sering nunda-nunda kerjaan. Met ultah, ya! Jangan mageran mulu lo, udah tua!”

Kalimat di atas tuh bukti kalau ucapan ulang tahun juga bisa seru, ringan sekaligus kreatif. Gak melulu mesti mendayu-dayu dan super puitis.

Meski kalau kamu mau begitu juga boleh, ya. Tergantung gaya komunikasi kalian selama ini aja. 

5. Kenali Gaya Komunikasi

Di poin yang ini, MInpow gak bakal kasih kamu contoh bikin ucapan ulang tahun untuk teman. Tapi, Minpow mau nyaranin kamu untuk kenalin gaya komunikasi dengan pasangan.

Kalau kalian tertarik sama sastra, ya bisa juga kalian kirim ucapan ulang tahun pakai puisi yang punya rima dan makna mendalam. 

Itu ngebuktiin bahwa ucapan ulang tahun untuk teman gak mesti selalu konyol atau selalu serius. Tapi mesti selalu sesuai dengan gaya komunikasi kalian masing-masing.

Gimana cara ngenalin gaya komunikasi kalian? Perhatiin obrolan yang kalian lakuin sehari-hari; pilihan kata apa yang dipake? Gimana gaya pemilihan katanya? Nuansanya gimana?

6. Langsung Kado

Katanya, kita ga usah banyak basa-basi tapi langsung tunjukin aksi aja. Nah, kalau gitu, kita bisa skip ucapan met ultah dan langsung kasih kado buat temen kamu biar dia seneng.

Di artikel lain, Minpow udah pernah bahas kado special buat temen tuh bisa macem-macem, sesuai hobinya apa. Cek deh artikelnya yang juga ada di website Minpow ini.

Semakin kalian bisa ngenalin gaya komunikasi dengan temen, kalian juga bakal makin jago buat bikin ucapan ulang tahun untuk teman. Jadi, intinya apa, Minpow?

Intinya kamu sama temen-temen kamu itu perlu kenalan lagi, perlu saling mempelajari kebutuhan dan keinginan masing-masing.

Kesampingin dulu deh soal ucapan ulang tahun kaya gini, yang penting tuh kualitas hubungan kalian dulu. 

Kalau mau bikin temen kamu seneng, coba kamu beliin temen kamu jedai yang viral di internet, yang gak bisa patah itu loh…. Ya, bener banget, Jedai Haircules by DeClip! Kenapa sih gak bisa patah? Jelas dong… karena dia tuh titisan dewa Hercules. Orang digilas Alphard sama Tasya Farasya aja enggak patah kok. 

Di website ini, ada catalog yang isinya tuh 35 warna jedai dan 4 warna glitter kalau kamu mau datengin acara khusus kaya kondangan atau wisudaan, biar keliatan lebih mevvah! Ada yang gigi 3 dan gigi 5, masing-masing tersedia dalam ukuran 3,5 cm, 5 cm dan 6 cm. Sesuaikan dengan seberapa panjang dan tebelnya rambut kamu!

Buruan share deh catalog Minpow di website ini ke semua temen kamu, biar kalian jedainya kembaran semua. Mau kembaran sama Raisa? Pilih warna frozen edition. Mau samaan dengan Tasya Farasya? Pilih yang glitter edition warna cokelat. Buruan check out sekarang sebelum kehabisan!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!