Declip

logo final declip

Apa itu Witch Hazel? Ketahui Lebih Jauh Tentang Manfaat dan Lainnya Bestie!

Gambar Apa itu Witch Hazel Ketahui Lebih Jauh Tentang Manfaat dan Lainnya Bestie

Sering mendengar kandungan witch hazel dalam skincare? Sebenarnya apa sih witch hazel itu? Witch hazel adalah tanaman herbal yang tumbuh di Amerika sebelah utara dan sering digunakan sebagai obat tradisional untuk merawat kesehatan serta kecantikan kulit.

Manfaat Witch Hazel

Daun ini sering dibuat menjadi the atau salep. Kemudian sering diaplikasikan pada kuilt. Bahan alami ini memang dikenal mampu meredakan peradangan kulit yang sensitif. Banyak segudang manfaat yang bisa kamu dapatkan dari daun witch hazel ini yaitu

1. Mengobati Jerawat

Siapa nih yang masih suka berperang dengan jerawat? Kadang tidak ada angin atau hujan bisa saja jerawat itu muncul. Caranya dengan mengaplikasikan secara langsung pada kulit berjerawat. Bahan ini juga mampu mencegah bakteri penyebab jerawat.

2. Mencegah tanda penuaan

Selain mengobati jerawat, manfaat witch hazel lainnya adalah membantu melawan penuaan dini. Karena kandungan daun ini yang mengandung antioksidan yang mampu membanru mengurangi dan mencegah kerusakan akibat radikal bebas.

3. Mengurangi peradangan

Masalah kulit seperti jerawat sering sekali meninggalkan bekas peradangannya. Witch hazel dipercaya mampu menenangkan keadaan kulit yang merah, iritasi, atau jika kamu memiliki noda yang membandel.

Peradangan yang bisa mengganggu penampilan karena sengatan sinar matahari akan teratasi dengan kandungannya.

4. Mengangkat minyak pada kulit.

Kaya akan kandungan antioksidan dengan tannin, bertindak sebagai zat alami pada kulit yang membantu mengurangi kelebihan minyak.

BACA JUGA:  3 Tips Kulit Cerah dan Segar Menggunakan Greentea Matcha

Hal ini juga yang menyebabkan witch hazel biasa digunakan sebagai pembersih atau toner.

5. Memperbaiki warna kulit

Kandungan dalam daun witch hazel mampu memperbaiki warna kulit yang kurang merata. Jadi jika kamu memiliki masalah dengan kulit yang kurang merata atau hyperpigmentation bisa banget menggunakan skincare dengan bahan dasar witch hazel ini.

6. Mengatasi iritasi kulit

Mengoleskan witch hazel  ke kulit sensitif bermanfaat dalam pengobatan kuit yang meradang, teriritasi, atau rusak.

Ada studi yang membahas bahwa witch hazel telah terbukti menekan eritema, kemerahan pada kulit yang disebabkan oleh cedera atau iritasi hingga sebesar 27%

7. Mengecilkan pori-pori

Witch hazel kaya akan senyawa penyusun yang membuat protein di dalam sel kulit menyatu. Hal ini yang bisa membuat pori-pori wajah kamu terlihat lebih kecil.

8. Mengurangi bekas luka

Untuk kamu yang memiliki masalah bekas luka di beberapa bagian tubuh atau stretch mark. Kamu bisa menggunakan kandungan witch hazel untuk membantu meminimalkan bekas luka, dan mengencangkan kulit.

Lalu bagaimana cara memilih witch hazel yang baik?

Cara mengetahui ragam manfaat dari kandungan witch hazel dalam skincare kamu mungkin tertarik menggunakannya. Witch hazel ini memang biasanya diekstraksi dengan alkohol untuk membuat toner astringen.

Tapi jika kandungan alkohol terlalu tinggi untuk kulitmu, kamu bisa mencari produk witch hazel yang memiliki kandungan hyaluronic acid atau aloe vera, agar penggunaan produk tidak membuat kulit terasa kering.

Itu dia semua informasi yang harus kamu ketahui tentang witch hazel. Kandungan yang menarik untuk dicoba bukan? Tertarik untuk mencobanya bestie? Selain kandungan witch hazel, Minpow masih punya banyak fakta menarik mengenai skincare yang bisa kamu lihat selengkapnya disini!

BACA JUGA:  7 Manfaat Body Serum yang Baik untuk Kulit, Biar Auto Glowing!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!