Declip

logo final declip

Mau Kulit Lebih Sehat dan Glowing? Ini Jenis Vitamin yang Baik Untuk Kulit!

Gambar Mau Kulit Lebih Sehat dan Glowing Ini Jenis Vitamin yang Baik Untuk Kulit

Seperti yang diketahui, kulit adalah salah satu organ tubuh terluas, dan perawatannya yang harus mendetail. Mulai dari membersihkan kulit, sampai menjaga nutrisi kulit agar selalu sehat. Karena kulit yang glowing membuat penampilan dan kepercayaan diri meningkat.

Perawatan kulit bisa kamu lakukan mulai dari menggunaan beberapa produk perawatan kulit seperti lulur, body lotion, dan lainnya sampai mengkonsumsi beberapa vitamin agar merawat kulit dari dalam.

Jika kamu sudah melakukan perawatan dengan menggunakan beberapa produk perawatan kulit, pastikan kamu melengkapinya dengan mengonsumsi vitamin yang bisa memenuhi kebutuhan kulitmu. Simak jenis vitamin yang baik untuk kulit berikut ini ya!

Jenis Vitamin yang Baik Untuk Kulit

1. Vitamin A

Berperan dalam memperbaiki jaringan kulit yang rusak, mencegah dan membantu mengurangi kerutan di kulit, mencegah penuaan dini, dan kerusakan kulit akibat radiasi sinar UV.

Idealnya jumlah asupan vitamin A yang perlu dipenuhi oleh orang dewasa adalah sekitar 600 hingga 650 mikrogram per harinya. Minpow sarankan kamu untuk makan makanan seperti ubi, bayam, wortel, labu, brokoli, tomat, telur, keju, dan yoghurt. Kamu juga bisa menambah asupan vitamin A dengan suplemen nutrisi tambahan yang disarankan oleh dokter.

2. Vitamin B

Vitamin B berperan dalam menjaga kelembapan kulit, mengurangi peradangan, hingga memberikan perlindungan bagi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar UV dan radikal bebas. Vitamin ini juga baik untuk mendukung pertumbuhan rambut.

Vitamin B kompleks seperti nicotinamide (Vitamin B3) dan biotin (Vitamin B7), juga tergolong sebagai vitamin yang baik untuk kesehatan kulit dan rambut. Untuk mencukupi asupan vitamin B, kamu bisa mengonsumsi daging ayam, telur, susu, sayuran, kacang- kacangan, ikan, dan seafood.

BACA JUGA:  Cara Mengatasi Kulit Belang Setelah Berenang, Biar Kulit Makin Sehat!

3. Vitamin C

Jenis antioksidan terbaik untuk mencegah dan memperbaiki kerusakan kulit akibat paparan radikal bebas, polusi, dan sinar UV. Vitamin untuk kulit ini juga menurunkan resiko terjadinya kanker kulit dan penuaan dini.

Selain mengonsumsi makanan sengan sumber vitamin C seperti cabe, jeruk, dan brokoli, jumlah asupan vitamin C harian juga bisa ditambahkan dengan mengonsumse suplemen vitamin C. Yang perlu kamu ketahui juga jumlah asupan vitamin C harian yang direkomendasikan bagi orang dewasa adalah 75-90 miligram.

4. Vitamin D

Mungkin kamu sudah tau tentang kandungan vitamin D yang baik untuk meningkatkan penyerapan kandungan kalsium dan memperkuat jaringan tulang dan gigi.  Tidak hanya itu vitamin D sangat bagus untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan memelihata kesehatan kulit.

Asupan vitamin D harian yang dibutuhkan oleh orang dewasa adalah sekitar 15 mikrogram, sedangkan untuk orang yang sudah lanjut usia sekitar kurang lebih 20 mikrogram.

Hal sederhana yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan vitamin D adalah dengan berjemur di sinar matahari pagi. Selain itu kamu juga bisa mengonsumsi suplemen vitamin D untuk meningkatkan asupan vitaminnya.

5. Vitamin E

Vitamin E sangat baik untuk kesehatan dan regenerasi kulit. Selain itu, Vitamin E juga diketahui bermanfaat untuk mengurangi keriput, mengatasi kulit kering, meredakan peradangan kulit, dan mencegah flek hitam.

Vitamin kulit ini biasanya mudah ditemukan dalam beberapa produk perawatan atau skincare kulit, baik dalam bentuk lotion, krim, dan serum. Kamu bisa menambah asupan vitamin E dari makanan yang biasa kamu konsumsi seperti kacang, gandum, biji-bijian, minyak nabati, biji-bijian.

6. Vitamin K

Asupan vitamin K dalam tubuh berfungsi untuk peroses pembekuan darah, pemulihan luka atau lebam di kulit. Jadi jika kamu bermasalah dengan kondisi kulit seperti bintik hitam, kantung dibawah mata, bekas luka, dan stretch mark, pastikan kamu harus mencukupi kebutuhan vitamin K ya!

BACA JUGA:  Lakukan 5 Hal Ini untuk Hindari Bahaya Sinar Ultraviolet

Kamu bisa menambahkan asupan vitamin K dengan mengonsumsi protein, lemak sehat, dan karbohidrat. Jumlah asupan vitamin K untuk orang dewasa 55- 65 mikrogram. Sedangkan untuk remaja adalah 35-55 mikrogram. Selain pada sayuran, kacang biji- bijian, dan sereal yang diperkaya vitamin K, vitamin untuk kulit ini bisa kamu temukan dalam produk perawatan kulit.

Itu dia 6 kandungan vitamin yang baik untuk kulitmu agar terlihat lebih sehat dan glowing. Pastikan kamu juga merawat kulitmu dengan tepat ya! Gunakan skincare yang sesuai dengan permasalahan kulitmu dengan kandungan yang tepat. Kamu bisa melihat artikel tentang skincare lainnya disini!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!