Declip

logo final declip

Baiknya Menggunakan Skincare Kapan Sih? Ini Waktu Terbaik Memakai Skincare Yang Harus Kamu Tahu

Gambar Baiknya Menggunakan Skincare Kapan Sih Ini Waktu Terbaik Memakai Skincare Yang Harus Kamu Tahu

Walaupun terkadang menggunakan skincare baik dipakai pagi dan malam, jadwal pemakaian skincare yang tepat masih sering dipertanyakan. Jadwal pemakaian skincare harus diperhatikan agar hasil yang didapat juga bisa maksimal.

Maka dari itu jangan asal-asalan saat memakai skincare. Selain urutan skincare yang tepat, waktu untuk mengaplikasikan juga mempengaruhi bagaimana produk kulit menyerap.

Beberapa skincare baik digunakan pada siang hari karena kandungannya dapat bereaksi dan aman digunakan jika terpapar sinar matahari. Beberapa kandungan skincare juga digunakan di malam hari untuk menghindari paparan sinar UV.

Lalu apa sih manfaat menggunakan skincare di waktu pagi dan malam hari? Penggunaan produk skincare di pagi hari dapat berfungsi untuk memberikan perlindungan pada kulit wajah.

Umumnya penggunaan skincare di pagi hari dapat berfungsi untuk memberikan perlindungan pada kulit dari paparan sinar matahari, panas, polusi, dan debu yang bisa menyebabkan kulitmu bermasalah mulai dari jerawat, kering, ataupun berminyak.

Tidak hanya itu, pemakaian skincare pada malam hari juga sangat disarankan untuk diaplikasikan ketika menjelang tidur. Karena saat kamu tidur, kulit akan regenerasi dan kandungan baik dalam produk skincare akan terserap lebih maksimal.

Untuk kamu yang sering menggunakan skincare, ada beberapa waktu yang harus kamu perhatikan agar skincare lebih bekerja secara maksimal dikulit. Simak selengkapnya ya!

Waktu Terbaik Memakai Skincare

1. Shooting Gel

Setelah mencuci muka, kamu bisa mengaplikasikan shooting gel di pagi hari. Gel dapat menenangkan dan melembapkan kulit sebelum kamu melakukan aktivitas. Minpow sarankan kamu untuk menggunakan shooting gel sekitar jam 9 pagi.

BACA JUGA:  Kandungan Skincare yang Boleh Dipakai Bersamaan, Catet ya!

2. Pelembap dan Sunscreen

Sebelum kamu beraktivitas, apalagi jika kamu banyak produktivitas yang dilakukan di luar ruangan, pastikan kamu menggunakan pelembap dan sunscreen. Tunggu beberapa menit hingga pelembap meresap baru kamu bisa mengaplikasikan sunscreen dengan kandungan SPF diatas 30. Minpow sarankan kamu memakai pelembap dan sunscreen disekitar jam 10 pagi.

3. Face Mist

Spray pelembap yang dapat disemprotkan di wajah untuk mencegah kulitmu kering dan dehidrasi. Untuk face mist, Minpow sarankan kamu untuk memakainya saat siang hari sekitar jam 12 atau jam 1 agar membuat kulitmu bukan hanya menghidrasi kulitmu, tapi juga melembapkan skin barrier kamu.

4. Sunscreen

Pengaplikasian kembali sunscreen sangat Minpow sarankan. Karena terkadang sunscreen yang dipakai pada pagi hari seiring waktu berjalan, kandungannya akan berkurang. Jika kamu ingin mengaplikasikan sunscreen kembali, kamu bisa melakukannya di jam 4 sore.

5. Serum, Krim malam, dan Krim Mata

Setelah beraktivitas seharian, pastinya kamu harus mencuci muka mulai dari menggunakan pelembap, mengaplikasikan rangkaian skincare malam pukul 9-11 malam.

Memakai serum, krim malam, dan krim mata juga sangat efektif dan akan bekerja secara maksimal pada malam hari. Jadi pastikan sebelum tidur kamu menggunakan produk tersebut karena disaat waktu tidur, produk akan menyerap lebih cepat.

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!