Declip

Gambar Cari Tahu Brand Baju Terkenal yang Mendunia

Cari Tahu Brand Baju Terkenal yang Mendunia (Produk Lokal Juga Ada!) 

Kalau minpow minta kamu buat buka lemari baju kamu di kamar, ada berapa sih merk baju terkenal yang kamu pernah beli? Kenapa kamu beli brand itu? Ikut-ikutan temen? Kamu suka campaign mereka? Beneran gak terkenal gak tuh? Mending cari tahu yuk brand baju terkenal sedunia ada apa aja!

Kalau kita bahas brand baju yang terkenal, itu sebenernya tolak ukurnya ada banyak banget. Ranah terkenalnya juga beragam. Terkenal se-Indonesia? Atau bahkan terkenalnya se-dunia?

Kalau kamu beneran mau tahu, sebenernya banyak banget produk fashion lokal yang terkenal karena modelnya yang unik, bahannya yang bagus, atau campaign mereka yang unik dan punya nilai menarik. 

Sebagian brand itu udah diproduksi dalam skala nasional, bahkan sampai dipake dan diiklankan sama Bapak Presiden!

Yang dijual dan dieskor ke luar negeri? Ada juga! Nanti Minpow kasih tahu 5 merk baju terkenal yang udah sampai go international ya! 

Tapi, sebelum kita bahas produk lokal yang udah go international, Minpow kasih tahu dulu brand baju terkenal apa aja yang udah mendunia, ya. Ini dia listnya: 

5 Brand Baju Terkenal Di Dunia 

1. ZARA

Menempati posisi ke-8 dari 100 toko paling terkenal sedunia versi fashionunited.com (https://fashionunited.com/i/most-valuable-fashion-brands/), nilai brand ZARA saat ini setara 13,5 triliun. 

Ke-7 brand sebelumnya ditempatin sama brand sepatu olahraga sama brand tas. Brand dari Spanyol ini cuma memajang koleksi terbarunya selama 7 hari doang. Lewat dari itu, dia bakal ganti dengan koleksi lebih baru.

Karena diupdate setiap 2 minggu sekali, akhirnya brand baju terkenal Zara selalu diproduksi dalam jumlah terbatas supaya enggak menuhin gudang.

Pada tahun 1975, Amancio Ortega, pendirinya bikin Zara sebagai brand dengan mode high fashion tapi harganya miring. 

2. H&M

Brand dari Swedia ini menempati posisi ke 9, nyebar di 62 negara dengan jumlah toko sebanyak 4500. Erling Persson, pendirinya, bikin toko namanya Hennes setelah traveling dari Amerika.

Terus collab dengan Mauritz Widforss yang akhirnya namanya diubah jadi H&M. 

Tiap hari Senin dan Kamis, tiap toko H&M pasti dapat kiriman barang baru dari pusat. Seleb kelas dunia kaya David Beckham pernah jadi ambassador.

Terus, setiap mereka buka toko baru, para karywannya selalu nampilin tarian koreografi khusus yang udah mendunia. Kamu pernah lihat tariannya?

3. Uniqlo 

Tahun 2018, brand asal Jepang ini pernah menempati penjualan tertinggi di dunia sebagai perusahaan ritel fashion, sebanyak 19 miliar dolar Amerika Serikat, ngalahin H&M dan Zara.

Tapi sekarang, penjualan mereka kembali menurun dan nempatin posisi ke-17. 

Tadashi Yanai, tahun 1984, buka toko Uniqlo pertama di Hiroshima. Diwarisin 22 toko pakaian dari keluarganya, Tadashi ngembangin tokonya sendiri supaya lebih bisa diterima sama masyarakat luas.

Gimana menurut kamu? Suka gak dengan pakaian di Uniqlo?

4. Levi’s 

Pencinta jeans mana suaranya? Tahu ga sih kamu kalau awalnya, brand baju terkenal Levi’s itu dibuat khusus untuk para pekerja tambang, pada tahun 1980, sama seorang pemuda berusia 21 thaun bernama Levi Strauss. 

Dengan banyak perubahan dan inovasi,akhirnya yang pake Levis merambah sampai ke orang di pemerintahan sampai penduduk di seluruh dunia, bahkan Indonesia.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Minpow bisa jamin deh kamu juga pasti pernah beli produk jeans Levi’s, kan?

5. Armani

Barangkali karena harganya yang relatif lebih mahal, Armani menempati posisi ke-50 dalam popularitas fashion ritel sedunia.

Dilahirin sama Giorgio Armani, seorang desainer asal Amerika, Armani rajin kerja sama dengan beberapa film box office, mulai dari Pulp Fiction sampai Batman.

Armani ngaku kalau dia tergila-gila banget sama warna-warna netral. Mungkin karena warna netral memungkinkan dia mengeksplorasi banyak hal.

Boleh dibilang, dia tuh penyuka kesederhanaan yang kompleks. Makannya, orang juga jadi tergila-gila sama karyanya.

Karyanya terkenal berhasil bikin mode cowok jadi lebih luwes dan mode cewek jadi lebih kuat. Dia emang sengaja pengen ngedobrak stereotype yang udah lama bilang baju cewek harus gimana dan baju cowok kudu gimana. 

Itu tadi 5 brand baju terkenal yang udah mendunia.

5 Brand Baju Lokal yang Terkenal

Sekarang, Minpow pengen bawa kamu buat jalan-jalan di dalam negeri dan cari tahu kira-kira brand lokal apa aja yang udah mulai dipake sama banyak orang di Indonesia. Simak, yuk!

1. C59

Brand baju terkenal asal Bandung ini sekarang bisa kamu temuin juga di Jerman, Cekoslovakia sama Amerika. Selain menyerap air, material bahannya juga kuat banget.

Kenapa namanya C59? Karena mereka pertama kali beroperasi di Jalan Caladi No.59!

Marius Widyarto, barengan dengan istrinya Maria Goretti memulai usahanya sejak tahun 1980. Keduanya mengaku kalo bisnis merupakan hobi mereka, jadi ngejalaninnya juga enggak beban dan merasa tertekan. 

2. Peter Says Denim 

Anak-anak band biasanya pada pake kaus Peter Says Denim, nih! Mulai dari Superman Is Dead, Saint Loco, sampai Rocket Rockers langganan banget pake kausnya mereka.

Mulai dari kaus polos sampai jaket hoodie, kayanya ada kebanggan sendiri kalau anak band pake brand ini.

Sekarang, kaus Peter Says Denim juga bisa kamu temuin di Amerika, Kanada, Malysia, sampai Australia.

Lagi-lagi berangkat dari Bandung, spesialisasi brand baju terkenal ini emang berbahan jeans dan denim. 

3. Crooz

Menyasar anak band juga, Crooz lebih milih pasar Asia buat jualin produknya. Mulai dari Singapura sampai Jepang dan Filipina, kamu bisa beli produk mereka kalau lagi jalan-jalan ke sana. 

Yang paling ngebedain Crooz dengan brand lokal sebelumnya adalah adanya kesan fun dan vibe humor di setiap desain Crooz.

Makannya, gak heran kalau band yang suka banget sama brand ini salah satunya adalah Pee Wee Gaskins.

4. Ouval Research 

Brand ini berdiri di Bandung tahun 1997. Bukan cuma kualitas bahannya yang emang bagus, tapi desainnya juga unik.

Kualitas bahan dan desainnya berhasil dilirik Singapura sampai Jerman sampai mereka bersedia buat ekspor.

3 pemain skateboard di Taman Lalu Lintas Bandung ketemu dan ngerembukin ide buat bikin Ouval Research.

Mereka juga cukup luwes dalam perpindahan bentuk pemasarannya yang sekarang harus serba digital. 

5. Suicide Glam

Brand lokal kali ini dating dari Bali. Dengan meniupkan nyawa punk rock, musisi yang punya gaya serupa kaya Jerinx ikut masarin brand ini ke masyarakat luas di Indonesia.

Selain spirit punk, desain-desain yang mereka hadirkan juga selalu menarik perhatian, baik dari gambar maupun tulisannya.

Berkat reputasi mereka yang gemilang, mereka berhasil merambah basar Australia, Kolombia, Kanada,  Jepang, sampai Jerman. Kamu sendiri, udah pernah lihat brand Suicide Glam belum di Indonesia?

Iya, deh… Yang udah berasa keren banget pake brand baju terkenal yang udah go internasional. Lengkap dari baju sampe sepatu. Cuma Minpow pengen tanya, deh.

Bagian kepalanya mau dibiarin polos aja? Lengkapin rambut kamu pakai hair ornaments dari DeClip.id kali, biar kerennya kamu bertambah. 

Kalau kamu bingung mau beli apa di DeClip.id, kamu bisa cek catalog Minpow yang ada di website ini. Salah satu produk yang terkenal itu Jedai Haircules, yang kemarin viral gara-gara direview sama Tasya Farasya dan dipost sama Raisa juga.

Udah gak ragu, dong? Selamat belanja, ya! Kabarin Minpow di kolom bantuan kalau kamu punya pertanyaan!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *